Rabu, 23 Agustus 2017

Sinopsis Lengkap Film Mann (1999)

Mann (1999)

Rilis
25 Juli 1999
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Indra Kumar
Produser
Ashok Thakeria, Indra Kumar
Pemeran
Manisha Koirala, Aamir Khan, Dalip Tahil, Sharmila Tagore, Anil Kapoor, Deepti Bhatnagar, Neeraj Vora, Anant Mahadevan, Satyen Kappu, Shama Sikander, Paresh Ganatra, Rani Mukherjee (cameo).
Music
Sanjeev Darshan
Sinematografi
Basha Lal
Distributor
Maruti International.

Dev Karan Singh (Aamir Khan) merupakan cassanova dan seorang pelukis ambisius setuju untuk menikahi anak perempuan dari Singhania (Dalip Tahil) yaitu Anita (Deepti Bhatnagar). Dimana Singhania merupakan seorang konglomerat.



Priya (Manisha Koirala) merupakan seorang guru musik untuk anak-anak yang bertunangan dengan Raj (Anil Kapoor) yang telah dia setujui untuk menikah. Hal ini disebabkan karena Raj telah banyak membantunya. Priya dan Dev bertemu di kapal pesiar dan mereka saling jatuh cinta.

Akan tetapi mereka sudah bertunangan dengan orang lain sehingga mereka setuju untuk menyelesaikan semuanya dan berjanji bertemu dalam kurun waktu 6 bulan lamanya tepat di hari Valentine untuk menikah. Selama 6 bulan, Dev memutus pertunangannya dengan Anita.


Sehingga membuat Dev harus memulai untuk bekerja keras dalam karirnya. Didorong oleh cintanya pada Priya, Dev mulai membuat lukisan dan melelang lukisan-lukisannya hingga pada akhirnya dia menjadi sangat sukses.

Sementara itu, Priya menyadari bahwa meninggalkan Raj merupakan perbuatan yang salah sehingga dengan sedih dia menulis surat kepada Dev. Lalu suatu ketika Raj menyadari bahwa Priya sangat mencintai Dev sehingga dia meyakinkan Priya untuk pergi menemui Dev.


Pada saat Priya hendak menemui Dev tepat di hari valentine, hal buruk terjadi menimpa Priya. Setelah dia tertabrak mobil dan kakinya harus di amputasi. Dev yang menunggu seharian Priya, meyakini bahwa Priya telah menolak cintanya.

Dev tidak mengetahui bahwa Priya mengalami kecelakaan. Raj ingin memberitahu Dev mengenai kejadian yang menimpa Priya namun Priya tidak ingin menjadi bagi Dev. Meskipun patah hati, Dev melanjutkan karirnya dan kemudian dia menjadi pelukis terkenal.


Suatu ketik Priya menghadiri pameran seninya dan dia ingin membeli lukisannya. Dimana sebuah lukisan yang menggambarkan dirinya sedang berbicara kepada nenek tercinta Dev yang telah diperkenalkan oleh Dev pada saat perjalanan di Kapal pesiar.

Dev mengatakan bahwa dia tidak akan menjual lukisan tersebut kepada asistennya. Namun setelah mendengar bahwa gadis yang menginginkannya adalah wanita cacat, dia pun mengatakan kepada asistennya untuk memberikan lukisan itu tanpa harus membayarnya.


Suatu hari, Dev mengunjungi kediaman Priya untuk memberinya sebuah gelang kaki yang merupakan amanat neneknya yang telah meninggal yang berharap Priya menggunakannya. Awalnya Dev tidak menyadari kondisi Priya.

Namun Dev menyadari kebenarnya saat dia melihat lukisan karyanya di ruangan lain. Dev lalu memeluk Priya sambil menangis dan dia berjanji kepada Priya bahwa dia akan selalu mencintainya. Dev dan Priya kemudian menikah dan hidup bahagia selamanya.



loading...