Jumat, 04 Agustus 2017

Sinopsis Lengkap Film Mubarakan (2017)

Mubarakan (2017)

Rilis
28 Juli 2017
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Anees Bazmee
Produser
Murad Khetani, Ashwin Varde, Sony Pictures Networks Productions
Pemeran
Anil Kapoor, Ileana D’Cruz, Athiya Shetty, Arjun Kapoor, Rahul Dev, Neha Sharma, Ratna Pathak, Karan Kundra, Pavan Mlahotra, Alexx O’Nell, Sanjay Kapoor, Krishan Tandon
Music
Amaal Mallik, Amar Mohile, Rishi Rich, Amar Mohile
Sinematografi
Himman Dhamija
Distributor
Sony Pictures Networks Productions.

Sinopsis Mubarakan

Film dimulai dengan keluarga yang bepergian dengan anak kembar mereka. Di dalam mobil mengalami kelelahan dan mengantuk. Pada akhirnya sebuah insiden terjadi dan keduanya meninggal namun anak kembar mereka dapat diselamatkan.



Paman dari ayah anak kembar tersebut yaitu Kartar Singh (Anil Kapoor) sama sekali tidak ingin menikah  dan dia menikmati kehidupan yang sepi di London. Kartar memutuskan untuk memberikan satu anak laki-laki kepada Jeeto (Ratna Pathak) adik perempuannya yang tinggal di London.

Lalu anak satu lagi dia berikan kepada Baldev Singh (Pavan Malhotra) saudara laki-lakinya yang menetab di Punjab. Tahun terus berlalu anak kembar tersebut tumbuh dewasa Charan (Arjun Kapoor) tinggal bersama pamannnya di Punjab dimana dia merupakan pria sederhana dan manis mempunyai showroom mobil di Punjab.



Sementra Karan (Arjun Kapoor) yang tinggal bersama dengan bibinya di London orang yang bebas. Karan mempunyai pacar bernama Sweety (Ileana D'Cruz). Suatu ketika, di mall Sweety berbicara melalui telepon Swetty tertawa dan ketika itu dia melewati eskalator yang secara bersamaan bibi Karan yaitu Jeeto terjatuh dan dia salah paham kalau Sweety menertawakannya.

Mereka bertengkar hebat dimana Jeeto menganggap Sweety bersifat buruk dan sejak saat itu dia tidak menyukainya. Sementra di Punjab, Charan mempunyai pacar bernama Nafisa (Neha Sharma). Masalah dimulai ketika Baldev memutuskan untuk menjodohkan Charan dengan gadis pilihannya.



Jeeto lalu menyarankan Baldev agar Charan menikah dengan Binkle (Athiya Shetty) anak dari teman suaminya yaitu Akalpreet Sandhu (Rahul Dev). Jeeto memutuskan untuk mengirim Karan ke Punjab agar Karan dapat mengelola bisnis Baldev selama Baldev di Inggris.

Dimana Baldev membawa Charan ke London dan Kartar menyambut kehadiran mereka. Kartar membawa mereka ke rumah Jeeto. Sementara itu di Punjab, Sweety datang saat ayahnya tinggal di sana. Di London, Charan berkonsultasi dengan Kartar pamannya bahwa dia tidak mau menikahi Binkle sebab dia mencintai Nafisa.



Kartar lalu memutuskan untuk membantu Charan dengan idenya. Kartar menyarankan Charan untuk bertindak sebagai pecandu narkoba di depan Chandus sehingga nantinya mereka menolak menjodohkan mereka.

Keesokan harinya, Charan melakukan hal yang sama namun ketika dia melihat Binkle dia mulai jatuh cinta. Binkle mengajak Charan masuk ke dalam rumah sementara Kartar menjatuhkan kebiasaan konyolnya pada Manpreet (Karan Kundra) yang merupakan saudara laki-laki Binkle.



Charan berusaha mengatakan kepada Kartar tentang perasaannya yang tiba-tiba dia jatuh dari jendela. kejadin ini, Manpreet menegaskan bahwa Charan kecanduan obat yang membuat Baldev tidak terima.

Jeeto dan suaminya bukannya membela Baldev, justru mereka membujuk Baldev untuk meminta maaf kepada Sandhu atas kelakun buruknya namun Baldev menolak sebab menurutnya itu bertentangan dengan egonya.



Mereka kembali ke rumah dan Baldev disalahkan atas ketidakpedulian mereka di hadapan Sandhu yang kaya dan menyinggung masa lalunya yang malang. Baldev lalu memutuskan untuk kembali ke Punjab dan dia menantang Jeeto bahwa dia akan menikahi Charan dengan wanita yang lebih baik daripada Binkle tepat pada tanggal 25 Desember.

Sementara Charan meminta Karan untuk membawa Nafisa ke bandara sehingga dia bisa membicarakan perasaannya kepada ayah angkatnya. Ketika mendarat di Punjab, Karan melakukan apa yang diminta Charan yang menghadapkan mereka dengan Nafisa namun Charan tidak berani berbicara pada Baldev sehingga Baldev justru salah memahaminya dimana Nafisa dianggap adalah pacar Karan.



Hal ini menimbulkan masalah untuk Karan. Baldev sengaja mendengar ayah Sweety memohon agar pernikahan putrinya segera di gurudwara. Jadi Baldev mengambil ide untuk mendekatkan Charan dengan Sweety yang tidak mengetahui hubungan Sweety dan Karan.

Charan menyadari hal tersebut dan dia marah. Charan membujuk Karan untuk melakukan sesuatu mengenai hal ini. Karan kembali ke London, Jeeto mengusulkan Karan kepada keluarga Sandhu untuk Binkle. Mereka menetapkan tanggal pernikahan tepat tanggal 25 Desember.



Kartara menyarankan Baldev untuk melangsungkan pernikahan di London dan Baldev setuju sehingga semua orang terbang ke London. Kartar mengakomodasi Sweety dan ayahnya ke hotel bintang lima sementara Chara dan Baldev di depan residence Jeeto namun dia menginginkan untuk sendiri.

Persiapan pernikahan dilanjutkan dengan rencana, Sweety, Charan, dan karan untuk menyingkirkan masalah mereka. Charan memutuskan untuk memberitahu Binkle bahwa Charan menikahi dia tanpa sepengetahuannya. Charan yang menolak untuk memperjuangkan haknya, Karan mengundang Nafisa ke London untuk mengatasi masalahnya.



Charan, Karan, Sweety dan Nafisa memmutuskan lari dengan cinta mereka. Namun rencana mereka gagal ketika di pagi harinya Manpreet jatuh hati pada Nafisa dan Sandhu bersikeras kepada Nafisa untuk tetap tinggal di kediamannya. Nafisa dan Manpreet saling jatuh cinta dan Nafisa mulai mengabaikan Charan. 

Sementara itu Charan ingin mengungkapkan perasaannya pada Binkle, Nafisa muncul dan mengaku cintanya terhadap Manpreet dan dia lalu pergi. Sekarang, Charan sepenuhnya untuk Binkle. Pernikahan Charan dan Karan direncanakan di Gurudwara dengan tanggal yang sama. Sebelumnya pertunangan Charan dan Sweety diadakan dimana Jeeto hadir disisinya. 




Kemudian pertunangan Karan dan Binkle diadakan dimana keluarga Baldev yang hadir. Sebelum pertunangan Binkle, Charan mengakui semua kesalapahaman yang terjadi dan menjelaskan bahwa dia juga bukan pecandu narkoba. Charan mengungkapkan perasaannya pada akhirnya.

Setelah pertunangan, semua berkumpul di sebuah tempat dimana Kartar menolak untuk membantu mereka dan mereka harus menikahi orang-orang yang dipilih oleh orang tua mereka bukan melarikan diri. Tepat di tanggal 25 Desember, Karan dan Charan menukar sherwanis mereka dengan maksud bertukar karakter.



Di Gurudwara, Sweety mengungkapkan cintanya kepada Karan di hadapan semua orang yang mana setiap orang orang termasuk Karan dan Charan terguncang karena mereka telah bertukar identitas. Karena tidak menimbulkan lebih banyak masalah atas kebingungan, mereka berdua membawa Kartar dalam pertemuan rahasia yang mengungkapkan identitas mereka.

Kartar memerintahkan mereka memakai identitas asli mereka dan tidak pernah mendiskusikan kejadian ini dengan istri mereka. Jadi, keluarga mereka tidak lagi menentang pilihan mereka dan Karan menikah dengan Sweety sementara itu Charan menikahi Binkle dan mereka pun akhirnya hidup bahagia.




loading...