Jumat, 18 Agustus 2017

Sinopsis Lengkap Film Omkara (2006)

Omkara (2006)

Rilis
28 Juli 2006
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Vishal Bhardwaj
Produser
Kumar Mangat Pathak
Pemeran
Ajay Devgn, Kareena Kapoor, Saif Ali Khan, Vivek Oberoi, Naseeruddin Shah, Konkona Sen Sharma, Bipasha Basu
Music
Vishal Bhardwaj
Sinematografi
Tassaduq Hussain
Distributor
Eros Entertainment, Big Screen Entertainer, Shemaroo Entertainment.

Sinopsis Omkara

Omkara Shukla 'Omi' (Ajay Devgn) merupakan seorang bahubali semacam penegak politik. Omi pemimpin sebuah geng yang melakukan kejahatan politik untuk politisi lokal bernama Tiwari Bhaisaab (Naseeruddin Shah). Langda (Saif Ali Khan) dan Kesu Firangi (Vivek Oberoi) merupakan letnan terdekatnya.



Film Omkara dimulai dengan Langda menerjang gerbang baraat dan menantang Rajju (Deepak Dobriyal) yang merupakan mempelai laki-laki mencoba dan menghentikan Omkar dari upaya menculik pengantin yaitu Dolly Mishra (Kareena Kapoor).

Namun Rajju gagal dan pernikahan tidak pernah terjadi. Ayah Dolly yaitu advocate Raghunath Mishra (Kamal Tiwari) sangat marah dan menghadapkan Omi. Mishra meletakkan pistol ke kepala Omi dan menuntut untuk mengembalikan putrinya.


Bhaisaab mengitervensi dan menyelesaikan konflik dengan menyebutkan kondisi politik yang terjadi saat ini dan mencegah adanya pertumpahan darah. Raghunath yang belum yakin mendatangi Bhaisaab keesokan harinya.

Untuk dapat mengakhiri masalah yang terjadi, Dolly dihadapkan di depan ayahnya dan menjelaskan bahwa Dolly kawin lari dengan Omi dan bukan diculik. Dia juga menceritakan kejadian bagaimana Dolly jatuh cinta pada Omi. Raghunath ayah Dolly merasa dikhianati dan malu.


Setelah beberapa gerakan politik yang licik yang melibatkan skandal seks MMS, Omi menghilangkan saingannya yang kuat. Bhaisaab terpilih untuk parlemen dan Omi dipromosikan sebagai kandidat untuk pemilihan negara yang akan datang. Omi lalu menunjuk Kesu di atasnya sebagai penggantinya saat Omi memasuki dunia politik.

Langda merasa kecewa dengan penilaian buruk Omi padanya dan dia cemburu kepada Kesu dan berencana untuk membalas dendam. Langda memulai dengan menyebabkan perkelahian kekerasan antara Kesu dan Rajju dengan memanfaatkan Kesu.


Perilaku yang tidak bertanggung jawab yang dilakukan Kesu membuat Omi marah dan sekarang mulai meragukan keputusannya. Di satu sisi, Langda memainkan peran sebagai teman Kesu dengan meyakinkan Kesu untuk menarik Dolly istri Omi. Di sisi lainnya, Langda mulai membenci Dolly dengan melibatkan kunjungan Kesu padanya sebagai hubungan gelap di antara keduanya.

Sebuah perangkap dimulai dimana tali pinggang perhiasan Dolly berada di tangan Langda yang kemudian jatuh ke tangan pada Billo Chamanbahar (Bipasha Basu) sebagai hadiah dari Kesu. Dimana benda tersebut Kesu dapatkan dari Langda yang memberinya. Benda tersebut menjadikan Senjata Langda kepada Omi bahwa Dolly telah berselingkuh dengan Kesu.


Klimaks-nya, pada malam hari, Omi meyakini bahwa Dolly dan Kesu telah berselingkuh di belakangnya. Omi marah dan membunuh Dolly. Langda menembaki Kesu dengan persetujuan secara diam-diam dari Omi. Kesu terkena tembakan di lengannya.

Mendegar suara tembakan dan shock, Indu ( Konkona Sen Sharma) istri dari Langda memasuki ruangan tempat dimana Omi duduk di samping mayat dolly atas penyesalannya. Keduanya mengerti kesalahpahaman fatal dimana Langda sebagai penyebab utama hal ini terjadi.


Sebagai balasan, Indu menebas leher Langda saat berkunjung ke kediaman Omi. Sementara itu Omi melakukan tindakan bunuh diri dengan menembak dirinya sendiri dihadapan Kesu yang datang menemui Omi. Hal ini membuat Kesu dilemma. Film berakhir, dimana Omi tewas terbaring di lantai dan mayat Dolly berada di ayaunan di atas mayat Omi.




loading...