Senin, 07 Agustus 2017

Sinopsis Lengkap Film Qayamat Se Qayamat Tak (1988)

Qayamat Se Qayamat Tak (1988)

Rilis
29 April 1988
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Mansoor Khan
Produser
Nasir Hussain
Pemeran
Aamir Khan, Juhi Chawla, Dalip Tahil, Goga Kapoor, Asha Sharma, Rajendranath Zutshi, Ravindra Kapoor, Alok Nath, Beena Banerjee, Nandita Thakur, Ahmed Khan, Shehnaz Kudia, Reema Lagoo, Arjun, Charushila, Viju Khote, Ajit Vachani, Mukesh, Arun Mathur, Babbanlal Yadav, Makrand Deshpande, Seema Vaz, Shehzad Khan, Shiva Rindani, Usha, Imran Khan, Yunus Parvez
Music
Anand-Milind
Sinematografi
Kiran Deohans
Production
Company Nasir Hussain Films.

Sinopsis Qayamat Se Qayamat Tak

Seorang petani desa Dhanakpur, Thakur Jaswant Singh (Alok Nath) dan Dhanraj Singh (Dalip Tahil) adalah kakak beradik. Mereka mempunyai adik perempuan bernama Madhumati yang telah hamil dan dibuang oleh seorang pria bernama Ratan Singh yang merupakan putra dari Thakur Raghuveer Singh dari keluarga kaya di Rajput.




Keluarga tersebut menolak permintaan dari Jaswant Singh agar Madhumati dapat menikah dengan Ratan. Keluarga Ratan menolak untuk karena status mereka. Merasa dihina, Jaswant lalu meninggalkan desa. Madhumati melakukan tindakan bunuh diri karena frustrasi.

Dhanraj lalu membunuh Ratan di pernikahannya dan dia pun dipenjara. Kedua keluarga mereka kini menjadi bermusuhan. Jaswant pindah ke Delhi untuk mengembangkan bisnisnya dimana dia mengangkat anak-anak dari Dhanraj.



Bertahun-tahun telah terlewati, Dhanraj dibebaskan dari penjara. Dhanraj menerima sepucuk surat dari anaknya yaitu Raj (Aamir Khan) yang telah tumbuh dewasa yang merupakan pecinta musik dan dia telah menyelesaikan pendidikannya di Universitas Rajput.

Suatu ketika Dhanraj menyelinap masuk ke dalam pesta perpisahan perguruan tinggi dari Raj dan dia merasa senang melihat anakanya telah memenuhi impiannya. Suatu ketika, Raj dan temannya pergi menuju Dhanakpur untuk membereskan permasalahan kesepakatan tanah keluarganya.



Ketika kembali ke rumah, Raj jatuh hati terhadap Rashmi (Juhi Chawla) yang merupakan keluarga dari Raghuveer Singh. Raj menyelinap ke pesta ulang tahun Rashmi. Setelah itu Raj bertemu kembali saat mereka liburan. Suatu ketika mereka tersesat di hutan dan mereka berdua saling jatuh cinta.

Raj mengetahui konflik antara keluarganya dengan keluarga Rashmi hanya saja dia tidak bisa memberitahunya. Ketika Randhir Singh yang merupakan ayah Rashmi mengetahui hubungan Rashmi dengan Raj, dia segera mengatur pernikahan Rashmi dengan pria lain.



Raj dan Rashmi memutuskan untuk kabur dengan hidup bersama. Randhir pun marah, Randhir menyewa pembunuh bayaran agar dapat membunuh Raj. Pada saat mengetahui keberadaan mereka dan dia pergi ke sana untuk membawa pulang Rashmi dan memastikan bahwa Raj terbunuh.

Ibu Randhir tidak menginginkan hal tersebut sehingga dia pergi ke Dhanraj dan memintanya untuk menyelamatkan keduanya. Raj meninggalkan tempatnya untuk membawa kayu. Saat Raj pergi, Randhir bertemu dengan Rashmi dan memintanya untuk pulang dengan mengatakan bahwa cinta mereka disetujui.



Rashmi merasa gembira namun dia tidak megnetahui bahwa Raj sedang dikejar oleh suruhan ayahnya. terdengar suara tembakan dan Rashmi pergi menemui Raj untuk memastikan bahwa Raj baik-baika saja.

Raj akan segera ditembak namun ketika melihat Rashmi, suruhan ayahnya menembaknya. Rashmi ditembak dua kali dan berguling menuruni bukit. Raj lalu mengalahkan suruhan ayah Rashmi dan menemui Rashmi sambil menangis. Mereka berjanji tidak akan pernah meninggalkan satu sama lain.


Rashmi menghirup udara untuk terakhir kalinya Raj merasa seidh atas meninggalnya Rashmi dan dia pun melakukan bunuh diri dengan belati. mereka pun berdua meninggal dan kedua keluarga berjalan menuju mereka. Raj dan Rashmi meninggal saat matahir terbenam di belakang mereka.




loading...