Selasa, 08 Agustus 2017

Sinopsis Lengkap Film Rustom (2016)

Rustom (2016)

Rilis
12 Agustus 2016
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Tinu Suresh Desai
Produser
Aruna Bhatia, Nittin Keni, Neeraj Pandey, Suvidesh Shingade, Shital Bhatia, Ishwar Kapoor
Pemeran
Akshay Kumar, Esha Gupta, Ileana D’Cruz, Arjan Bajwa, Kumud Mishra, Pavan Malhotra, Usha Nadkami
Music
Ankit Tiwari, Jeet Ganguly, Surinder Sodhi, Raghav Sachar, Arko Pravo Mukherjee
Sinematografi
Santosh Thundiyil
Distributor
Zee Studios.

Sinopsis Rustom

Tahun 1950an, Rustom Pavri (Akshay Kumar) petugas angkatan laut menikahi Cynthia Pavri (Ileana D'Cruz). Pernikahan mereka mengalami masalah saat Rustom menemukan perselingkuhan Cynthia dengan Vikram Makhija (Arjan Bajwa) temannya.



Setelah pulang lebih awal dalam bertugas, Rustom menemukan surat cinta Vikram di lemari istirnya. Sambil berusaha menemukannya, Rustom melihat mereka sedang bersama. Rustom kembali ke rumah dan menunggu Cynthia kembali yang kemudian menghadapkannya dengan surat cinta lalu Rustom berjalan pergi sebelum Cynthia menjelaskannya.

Rustom mendapatkan pistol dari Armada angkatan laut. Setelah itu, Rustom mencari Vikram dia memasuki kamar Vikram, lalu pelayan Vikram mendengar tiga tembakan senjata dan bergegas ke kamar dan menemukan mayat Vikram dan Rustom berjalan pergi dengan pistol ditangannya.



Rustom menyerahkan diri kepada Inspektur Vincent Lobo (Pawan Malhotra) dan memulai penyelidikan. Makhija (Esha Gupta) saudara perempuan Vikram bertemu dengan jaksa penuntut yaitu Lakshman (Sachin Khedekar).

Sebuah koran lokal menerbitkan berita mengenai hal tersebut yang menciptakan kegemparan di kota. Di satu sisi angkatan laut mendukung petugasnya untuk meminta polisi menyerahkan kepada mereka untuk menangani Rustom sementara di sisi lain komunitas Parsi menawarkan bantuan dengan menyewa pengacara yang baik.



Rustom menolak bantuan dan memutuskan untuk melawan kasusnya sendiri dan lebih menyukai polisi mengatasinya. Sementara itu pemimpin redaksi Eerich Billimoria (Kumud Mishra) menciptakan citra simpatik bagi Rustom di depan umum.

Perwira senior Prashant Kamat (Pameet Sethi) mengirim dua preman ke rumahnya untuk mencari dokumen namun mereka gagal menemukan dokumen penting tersebut. Cynthia yang merasa takut bergegas ke penjara untuk memberitahu Rustom yang belum pernah berbicara dengannya sejak Rustom mendekam di penjara.



Rustom pada akhirnya bertemu dengan Cynthia dan mendengarkan ceritanya tentang bagaimana Cynthia kesepian dan kesal terhadap Rustom pergi ke London berbulan-bulan. Diam-diam, Vikram memanfaatkan kesepian Cynthia dan jatuh cinta padanya.

Namun pada hari pembunuhan Vikram, Cynthia sudah putus hubungan demi pernikahannya. Vikram tidak mau melepaskan Cynthia dan menampar wajahnya dan dia terluka dan keluar dari rumah Vikram. Atas instruksi Rustom, Cynthia memeras Laksamana Prashant sebesar Rs 5 crore sebagai ganti dokumen penting yang dia butuhkan.



Dalam persidangan, Rustom secara tidak terduga mengaku bersalah di depan hakim Patel (Anang Desai) yang mengarah terhadap 9 anggota juri pengadil. Pada puncak persidangan, Rustom ditemukan tidak bersalah oleh dewan juri sejak Rustom menembak Vikram untuk membela diri.

Sementara itu ditemukan Vincent Lobo berada di Delhi dan dia telah bertemu dengan sekretaris kantor kementiran pertahanan dengan maksud mendapatkan rekaman panggilan yang dibuat oleh Rustom dan direkam.



Pada saat kembali ke Bombay panggilan tersebut diputar, meyakinkan hampir semua orang bahwa Rustom bersalah dan proses pengadilan berakhir bagi dewan juri untuk memutuskan hasilnya. Di kantor polisi pada malam pengadilan berlangsung Rustom mengatakan pada Vincent mengenai kebenarannya.

Rustom menjelaskan bahwa dia dikirm ke London selama beberapa bulan untuk memeriksa sebuah kapal induk yang akan dibeli oleh angkatan laut tetapi saat diperiksa Rustom menemukan lambung kapal tersebut sudah berkarat dan harus diperbaiki dan juga dimodifikasi sebelum kapal induk itu untuk bisa dipindahkan ke India.



Vikram berusaha membujuknya dan Rustom lalu memukulnya menunjukkan ketegasannya. Keesokan harinya Rustom terbukti tidak bersalah oleh dewan juri dan Rustom dibebaskan. Kemudian flash back Vikram telah berkencan dengan Cynthia untuk menunjukkan kepada Rustom mengenai kekuatan uang yang dimilikinya dan melakukan balas dendam terhadap Rustom.

Lobo tidak diberitahu Rustom bahwa Rustom tidak mengungkapkan mengenai kapal induk sebab pada saat itu semua orang akan menganggap angkatan laut itu korup dan nantinya tidak mempercayainya. Rustom dan Cynthia berjalan keluar dengan kepala tegak.


Di kredit film ditunjukkan bahwa setelah pengadilan Rustom, sistem juri dihapuskan di India dan menteri pertahanan yaitu K.G. Bakshi bunuh diri dengan menembak dirinya sendiri secara tidak terduga.



loading...