Jumat, 04 Agustus 2017

Sinopsis Lengkap Film Sachin: A Billion Dreams (2017)

Sachin: A Billion Dreams (2017)

Rilis 
26 Mei 2017
Negara
India
Bahasa
Hindi, English, Marathi
Sutradara
James Erskine
Produser
Carnival Motion Pictures, Ravi Bhagchandka
Pemeran
Sachin Tendulkar
Music
A.R. Rahman
Production Company
200 Not Out Productions.

Sinopsis Sachin

Mumbai, 1979 Sachin semasa kecil merupakan anak yang jahil dia seringkali menjahili temannya dan bahkan orang dewasa. Suatu ketika Savita kakak perempuannya datang dari Kashmir dan dia membawakan Sachin sebuah batch yang membuatnya mulai bermain kriket.



Tahun 1983, Sachin berusia 10 tahun dan dia menyaksikan tim India menjuarai piala dunia kriket sejak sat itu Sachin bermimpi untuk menjadi pemain India. Acit kakak Sachin membawa Sachin menemui Ramakant Achrekar yang melatihnya bermain kriket. Sachin mulai membagi rutinitas sekolah dengan berlatih kriket.



Tahun 1989, Sachin berusia 16 tahun dan dia menjadi bagian pemain kriket India dan dia menjalani debutnya menghadapi Pakistan.  Perrtandingan awal, Sachin gagal memukul bola dan merasa terpukul. Setelah itu pertandingan berikutnya, Sachin mengalami cedera pada hidungnya namun dia tetap memutuskan untuk bermain dan dia menunjukkan kehebatannya.



Tahun 1990 hingga tahun berikutnya grafik permainannya meningkat dan dia mulai dikenal dunia pemain muda berbakat. Di tahun 1995, Sachin menikah dengan Anjali gadis yang dicnintainya. Selang setahun kemudian tahun 1996, Piala dunia kriket berlangsung di India dan Tim India gagal melaju ke babak final setelah kalah dari Sri Lanka. Setelah kejuaraan tersebut Sachin ditunjuk untuk menjadi captain yang ternyata menjadikan beban untuknya yang mempengaruhi permainannya. 



Tahun 1998, Sachin bersaing  pemain kriket Australia yaitu Shane Warne yang memiliki lemparan yang dapat melayangkan bola. Sejak saat itu mereka menjadi teman baik Shane sering mengunjungi kediaman Sachin. Piala dunia Kriket di London tahun 1999, di saat pertandingan kedua Sachin mendapatkan kabar dari istrinya bahwa ayahnya telah meninggal yang membuatnya merasa terpukul. Namun setelah itu dia kembali ke London melanjutkan kompetisi.



Di tahun yang sama, anak laki-lakinya yaitu Arjun lahir dan dia kembali ditunjuk untuk menjadi kapten. Namun tidak lama dia mengundurkan diri menjadi kapten sebab dia tidak sanggup. Tahun 2000, terjadi match fixing (pengaturan permainan) dimana membuat kriket India mengalami penurunan.



Tahun 2003, piala dunia kriket berlangsung di Africa dan Tim India kembali ke penampilan terbaiknya dan melaju ke babak final namun sayang kalah dengan Australia. Di kejuaraan tersebut Sachin dinobatkan menjadi pemain terbaik. Di tahun yang sama Sachin mulai didekap cedera. Tepat di tahun 2007 piala dunia, tim India memiliki pelatih baru Greg Chappell. Dimana system kepelatihannya tidak disukai oleh para pemain dampaknya mereka mengalami kekalahan berturut-turut. 



Kekalahan itu justru membuat Sachin mendapatkan pengawalan militer dari ancaman masyarakat India yang kesal dengan hasil piala dunia. Sachin mulai berfikir untuk pensiun tetapi berkat desakan temannya Sir Viv Richards, Sachin melanjutkan karirnya. Tahun 2008, Kriket mulai dilirik pihak investor  dan Sachin mulai mendapatkan iklan besar dan juga dia melakukan berbagai acara amal. Tahun 2011, kejuaraan piala dunia Kriket dan Tim India memiliki pemain bagus. Mereka berhasil melaju ke babak final dan bertemu dengan Sri Lanka.


Pertandingan berlangsung di Mumbai. Namun berjalannya pertandingan, Sachin keluar lapangan yang membuat penonton terdiam. Sachin yang berada di bench tegang menyaksikan pertandingan rekannya. Keajaiban menghampiri Tim India dengan memenangkan pertandingan yang membuat Sachin merasa bahagia setelah penantian lamanya. Di tahun 2013 Sachin memutuskan untuk pensiun dari dunia kriket.


loading...