Minggu, 06 Agustus 2017

Sinopsis Lengkap Film Shamitabh (2015)

Shamitabh (2015)

Rilis
06 Februari 2015
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
R. Balki
Produser
Sunil Lulla, Gauri Shinde, Rakesh Jhunjhunwala, R. K. Damani,Abhishek Bachchan, Dhanush
Pemeran
Amitabh Bachchan, Akshara Haasan, Dhanush, Abhinaya, Rukmini Vijayakumar, Abhimanyyu, Rajeev Ravindranathan, Rekha
Music
Ilaiyaraaja
Sinematografi
P. C. Sreeram
Distributor
Eros International, MAD Entertainment Ltd.

Sinopsis Shamitabh

Danish (Dhanush) lahir dengan tidak dapat bicara dia tinggal di desa Igapuri dan dia menyukai film. Danish melakukan adegan di depan kelasnya sehingga temannya dan gurunya mengaguminya. Danish menghabiskan waktu di bioskop terdekat. 


Danish yang terobsesi menjadi aktor bahkan pernah berusaha naik bus menuju Mumbai untuk pergi menjadi bintang film namun dia ditarik oleh teman ibunya. Danish tumbuh dewasa Danish membawa Pakodas ke pemilik toko video lokal dan menonton film setiap hari.


Setelah ibunya meninggal, Danish menuju ke Mumbai. Danish masuk ke kota perfilman melewati pengawal yang sedang mengawas dan dia menemukan tempat berlindung di sebuah Van seorang actor dan bersembunyi di bawah sofa.


berkeliaran di van kosong, Danish putus asa berusaha bertemu dengan sutradara namun tidak bisa. Danish bertemu dengan Akshara Pandey (Akshara Haasan) asisten direktur yang terkesan dengan bakatnya. Akshara menunjukkan video Danish dan menghubungi seorang sutradara namun dia menolak sebab dia tidak suka aktor yang tidak dapat berbicara.


Ayah Akshara yang merupakan seorang dokter mengatasi Danish setelah dia berkelahi dengan petugas keamanan. Atas saran ayah Akshara, Danish dan Akshara tiba di Finlandia untuk bertemu dengan temannya yang menunjukkan sebuah teknologi baru berupa transfer suara.

Dimana mereka yang menggunakan micro-recorder yang tertanam memungkinkan orang bisu bisa berkomunikasi melalui suara yang dia pinjam dari suara orang lain. Akshara dan Danish kembali ke Mumbai dengan membawa perlengkapan dan dia bertemu dengan Amitabh Sinha (Amitabh Bachchan) yang merupakan seorang aktor gagal dan dia pemabuk.


Amitabh memiliki suara yang dalam sehingga dia ditolak untuk berperan dalam film. Danish terkesima dengan suara Amitabh memintanya untuk memberikan suara untuk Danish. Amitabh setuju dan menandatangani sebuah kesepaktan untuk tidak mengungkapkan bahwa Danish menggunakan suara Amitabh yang ditransfer melalui alat micro-recorder.


Proyek film pertama mereka menjadi sukses besar dan banyak tawaran film datang untuk Danish dengan menggunakan nama panggung Shamitabh yang diambil dari gabungan nama Danish dan Amitabh. Amitabh secara resmi melayani Danish, dia menginginkan peran yang lebih dalam dan dia terlibat dalam pemilihan naskah.


Hingga suatu ketika gesekan antara mereka tumbuh mereka tidak ingin bertegur sapah. Amitabh demam dan Danish membawanya ke dokter hingga membuat dia disuntik oleh dokter. Sebagai pembalasan, Amitabh membuat Danish menerima tawaran menyanyikan sebuah lagu di filmnya.

Danish tiba di London untuk menyampaikan pidato dengan menggunakan suara Amitabh namun Danish memperlakukannya seperti pelayan. Amitabh kemudian menjadi mabuk dan menyerang seorang perwira polisi sehingga Amitabh ditangkap namun tidak lama dia dibebaskan.


Ketika keduanya kembali Mumbai hingga suatu ketika mereka bertengkar hebat sehingga Danish memutuskan untuk memainkan peran bisu di filmnya sementara Amitabh menjadi dubber untuk aktor lain dalam film lain. Keduanya bersaing namun film tersebut gagal di pasaran.

Semenatara itu Akshara pergi ke Sikkim untuk menulis naskah untuk Danish dan ketika dia kembali dia merasa kesal dengan hubungan Amitabh dan Danish yang tidak ingin berdamai. Dia memaksa Amitabh dan Danish untuk berdamai. Mereka pun akhirnya berdamai.



hingga suatu ketika seorang jurnalis menemukan rahsia bahwa Danish lahir dengan bisu dan dia mengancam akan mengekspos kedunya. Mereka beruda memutuskan untuk mengatakan yang sebenarnya dan mengejutkan dunia. Danish dan Amitabh menerima bekerja di film debut Akshara dan Danish mengatakan kepada Akshara bahwa dia mencintainya.

Sementara Danish dan Amitabh sedang dalam perjalanan untuk premier film Akshara, kecelakaan terjadi dimaan Dnaish terbunuh sementara larang Amitabh rusak yang membuatnya bisu. Beberapa waktu kemudian, Amitabh melangkah di makam Danish dengan Akshara membayangkan bahwa Danish masih hidup.



loading...