Sabtu, 19 Agustus 2017

Sinopsis Lengkap Film Teri Meri Kahaani (2012)

Teri Meri Kahaani (2012)

Rilis
22 Juni 2012
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Kunal Kohli
Produser
Vicky Bahri, Kunal Kohli, Sunil Laila
Pemeran
Shahid Kapoor, Neha Sharma, Priyanka Chopra, Shankar Sachdev, Vrajesh Hirjee, Raj Singh Arora, Tarun Sharma, Prachi Desai, Aman Nagpal, Chand Mishra
Music
Sajid-Wajid, Sandeep Shirodkar
Sinematografi
Sunil Patel
Distributor
Eros International, Nadiadwala Grandson Entertainment.

Sinopsis Teri Meri Kahaani

Tahun 1960, calon musisi bernama Govind (Shahid Kapoor) dan Ruksar (Priyanka Chopra) bollywood superstar terkenal bertemu di sebuah kereta yang menuju Bombay. Ruksar telah melarikan diri dari rumahnya di Lucknow bersama dengan temannya untuk menjadi bintang film.



Tiba di Bombay, Govind berteman dengan seorang gadis bernama Radhika (Prachi Desai) yang terpesona degan kesederhanaan Govind. Ruksar dan Govin kembali bertemu di sebuah pesta di saat itu Govind melihat seorang journalist foto yang sedang mengikuti mereka. Govind lalu memegang tangan Radhika hanya untuk menyesatkan wartawan tersebut sebab dia menyadari bahwa Radhika telah jatuh cinta kepadanya.



Radhika merupakan sahabat Ruksar yang kabur bersama dengannya dan keduanya saling bercerita mengenai pria yang mereka cintai. Dimana keduanya tanpa menyadari bahwa orang yang mereka cintai adalah orang yang sama. Suatu ketika Govind, Ruksar dan Radhika bertemu dan ketiganya menyadari apa yang terjadi mereka pun berpisah.



Di London tahun 2012, mahasiswa bernama Krish (Shahid Kapoor) dan Radha (Priyanka Chopra) bertemu setelah Krish berpisah dengan pacarnya yaitu Meera (Neha Sharma) di hari ulang tahunnya. Setelah kesalahpahaman antara Krish dan Radha setelah itu mereka menjadi teman dan menghabiskan waktu untuk mengenal satu sama lain. Pada saat Meera mengetahui bahwa Krish sedang bersama dengan Radha.



Meera marah dan dia mengunggah foto dirinya yang memalukan ke facebook yang menyebabkan kehebohan. Radha mulai menyadari bahwa Krish telah menghabiskan malam bersama dengan Meera di hari ulang tahunnya hanya dua jam setelah krish putus dengan Meera. Namun saat Radha berusaha untuk berbicara dengan Krish, Krish justru terlalu sibuk melakukan pembalasan terhadap Meera. Frustrasi dan merasa patah hati, Radha pergi meninggalkannya.



Film bergerak mundur tahun 1910 di Sargodha pada masa penjajahan Inggris. Javed (Shahid Kapoor) merupakan pria punjabi memiliki bakat membaca puisi. Dia bertemu dengan seorang wanita muda yaitu Aradhana (Priyanka Chopra) pada saat Javed dikejar oleh polisi. Mereka lalu berkenalan namun sifat genit Javed mengganggu Aradhana. Javed menegaskan bahwa Aradhana spesial dan memusatkan perhatian Javed kepada Aradhana. Javed bergabung bersama dengan ayah Aradhana dalam sebuah demonstrasi untuk kebebasan dai jajahan Inggris.



Suatu ketika petugas mulai melakukan tindakan fisik kepada mereka. Javed bersembunyi sementara itu ayah Aradhana dipukuli. Aradhana merasa tidak suka kepada Javed. Agar dapat memenangkan hati ayah Aradhana, Javed membiarkan dirinya dipukuli dan ditangkap oleh petugas di depan Aradhana. Aradhana mengunjungi Javed di penjara dan mengatakan kepadanya bahwa cintanya tidak akan pernah terjadi namun Javed meminta Aradhana untuk menunggu.



Tiga bulan kemudian, Javed dibebaskan namun dia mengetahui bahwa Aradhana sudah menikah sebulan sebelumnya. Aradhana mengatakan kepada Javed bahwa dirinya baru saja menikah untuk membuat ayahnya bahagia. Setelah itu, Javed juga harus menikah untuk kebahagiaan ayahnya. Aradhana lalu datang ke pesta pernikahan Javed untuk bertemu yang terakhir kalinya. Javed menyadari bahwa Aradhana mengenakan pakaian seorang janda dan dia memutuskan menghentikan pernikahannya bersikeras menikahi Aradhana.


Ketiga pasangan tersebut ditinjau kembali. Di tahun 1960, Govind mengemasi barangnya dan naik kereta api namun diikuti oleh Ruksar dan keduanya pun bersatu. Di tahun 2012, Krish berbicara kepada Meera dan Radha dimana Krish memutus hubungan dengan Meera dan mengakui cintanya kepada Radha. Di tahun 1910 Javed dan Aradhana bersumpah bahwa cinta mereka tidak hanya akan bertahan seumur hidp namun juga untuk semua masa yang akan datang.



loading...