Selasa, 15 Agustus 2017

Sinopsis Lengkap Film Vikram Vedha (2017)

Vikram Vedha (2017)

Rilis
21 Juli 2017
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Pushkar-Gayathri
Produser
S. Sashinikanth
Pemeran
R.Madhavan, Kathir, Vijay Sethupathi, Shraddha Srinath, Varalaxmi Sarathkumar, Rajkumar, Prem, Achyuth Kumar, R. Amarendran, Sugunthan, Vivek Prasanna
Music
Sam C.S
Sinematografi
P.S. Vinod
Distributor
Trident Arts.

Sinopsis Vikram Vedha

Film ini mengisahkan cerita klasik perseteruan Vikram dan Vedha. Inspektur Vikram (R. Mahadavan) yang berani jujur, berani dan kejam. Vikram bersama dengan rekannya Simon (Prem) merupakan bagian unit kesatuan yang dibentuk untuk menghancurkan gangster Vedha (Vijay Sethupathi) yang ditakuti.



Mendapatkan informan, mereka menyerbu sebuah rumah yang ditinggalkan para gangster dan seorang pria bersenjata bernama Pulli (Kathir) yang merupakan adik Vedha. Unit ini membuat rencana untuk serangan lainnya, Vedha masuk ke dalam kantor polisi untuk menyerahkan diri.

Vedha benar-benar merasa takut akan intimidasi. Vedha tidak mengakui petugas polisi hingga akhirnya Vikram masuk ke ruang interogasi. Vedha yang licik menawarkan sebuah kisah namun Vikram tidak tertarik. Vikram percaya bahwa semua kejahatan harus dihukum dan Vedha merupakan lambang dari kejahatan.



Vedha meminta Vikram untuk mendengarkan dan kemudian memutuskan mengenai apa yang benar dan mana yang tidak. Kisah pertama Vedha mengenai bagaimana Vedha yang merupakan seorang antek geng penyelundupan kokain menyenangi dirinya terhadap bossnya yaitu Cheta (Hareesh Peradi) dan pada akhirnya menjadi gangster.

Terlepas dari kriminalnya, Vedha secara aktif membujuk saudaranya yaitu Pulli yang cerdas dan peka untuk menjauh dari kejahatan. Saingan dari Vedha yaitu seorang gangster bernama Ravi memaksa Pulli untuk membawa narkoba. Pulli tertangkap dan dia mengaku saat Ravi menyerang Pulli.



Vedha marah dia pergi setelah Ravi dan Vedha bertanya kepada Vikram apakah Vedha harus membunuh Ravi atau atasannya yang memberi perintah. Vikram lalu menjawab bahwa Ravi hanyalah pion dan bos adalah pelaku sebenarnya.

Vedha lalu menjawab bahwa dia membunuh bosnya. Pada titik ini pengacara Vedha menyela dan Vedha di bailed out. Vikram pun tertegun karena pengacara Vedha tidak lain adalah istrinya (Shraddha Srinath).



Dalam sebuah penyergapan, Simon ditembak dan dibunuh dan Chandra (Varalaxmi Sarathkumar) yang merupakan pacar Pulli tewas. seorang superintendents police (Achyuth Kumar) menempatkannya pada sebuah pertemuan dan menutup kasus tersebut.

Kaget dan marah Vikram lalu menyerang rumah-rumah petak milik Vedha dan menangkap Vedha dan membawanya ke area hutan untuk menembaknya ketika Vedha memohon kepada Vikram untuk mendengarkan sebuah cerita yang dapat mengungkapkan sesuatu mengenai kematian Simon.



Cerita kedua mengenai bagaimana Pulli yang sekarang dewasa menawarkan untuk menginvestasikan uang yang di dapat Vedha di pasar saham dan mencuci uang tersebut. Bos Vedha yaitu Cheta menginvestasikan lima juta ke usaha ini.

Suatu ketika Chandra diduga diculik dan uangnya hilang. Chandra kemudian kembali dan menjelaskan bahwa dia telah mencuri uang tersebut untuk memulai kehidupan baru jauh dari rumah-rumah petak maupun kejahatan akan tetapi cintanya kepada Pulli membawanya kembali kepadanya.



Uang tersebut dikembalikan ke Cheta namun Cheta memerintahkan Vedha untuk membunuh Chandra. Vedha sekarang meminta Vikram apakah dirinya harus melaksanakan perintah tersebut atau harus menentang Cheta.

Vikram menjawab bahwa Vedha harus mendukung Pulli yang tidak bersalah dan menentang Cheta. Vedha menyerang dan melumpuhkan Vikram lalu melarikan diri. Vikram mulai meragukan tindakannya kini, sebab Vikram tahu bahwa Pulli tidak bersalah selama ini.



Vikram lalu menyelidiki kematian Pulli. Namun semua petunjuk, informan, para saksi, dan pembunuh bayaran telah dibersihkan secara sistematis. Vikram pada akhirnya menemukan bahwa Ravi yang pernah menjadi bawahan dari Vedha berada di balik baku tembak di awal untuk keuntungan Ravi yang akan menghancurkan benteng Vedha.

Vikram menginformasikan kepada Vedha dan Vedha melacak Ravi yang membawanya ke pabrik. Vikram tiba untuk menemui Ravi lalu dipukuli. Vedha lalu melanjutkan untuk cerita ketiganya kepada Vikram. Vedha mengirim Pulli dan Chandra ke Mumbai jauh dari Cheta.



Vedha mulai memberikan pola yang mengejutkan dimana orang-orangnya sendiri ditargetkan secara sistematis. Vedha ditandai untuk kematiannya tetapi dia berhasil melarikan diri ketika temannya mengorbankan hidupnya untuk melindungi Vedha.

Bersembunyi di semak-semak Vedha melihat Simon-lah yang dibayar oleh Ravi untuk membunuh temannya. Vedha menjelaskan Simon mengambil uang untuk mendapatkan prosedur medis yang mahal untuk anaknya dan orang-orang dari Vedha merupakan gangster yang pantas mati juga namun Pulli tidak bersalah.



Vedha membunuh Ravi dan kabur sebelum Vikram bisa menjawabnya. Dalam unit pertemuan Vikram dihukum sebab membiarkan Vedha melarikan diri lagi. Seluruh unit kesatuan tiba-tiba menghasilkan uang yang hanya bisa dilacak ke Ravi.

SP menjelaskan bahwa Ravi telah membayar mereka untuk membunuh Vedha dan penculikan Chandra dimaksudkan untuk memancing Vedha menuju Pabrik. Simon yang bersalah tiba di menjelang malam yang menentukan untuk menyelamatkan Chandra dan dia tidak membunuh Chandra. SP membunuh Chandra dan Simon dan menutupi semuanya.



Pada titik ini pada saat unit kesatuan bersiap untuk menyelesaikan Vikram, Vedha muncul lagi dan menyelamatkan Vikram. Sebuah tembak menembak pun terjadi. Vikram menembak dan melumpuhkan rekan-rekannya yang hanya pion belaka dan kemudian membunuh SP sebagai penghasutnya.

Vedha yang memiliki senjata api dan mengarah ke Vikram.  Begitu pula Vikram mengarahkan pistol ke hadapan Vedha. Vikram bertanya pada Vedha apakah dia membiarkan dirinya pergi menyelamatkan nyawanya atau membunuhnya sebab dirinya merupakan pembunuh mematikan. Film berakhir Vikram dan Vedha yang saling berhadapan. 



loading...