Sabtu, 23 September 2017

Sinopsis Lengkap Film Patiala House (2011)

Patiala House (2011)

Rilis
11 Februari 2011
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Nikhil Advani
Produser
Mukesh Talreja, Twinkle Khanna, Bhushan Kumar, Zoeb Springwala, Krishan Kumar
Pemeran
Akshay Kumar, Rishi Kapoor, Anushka Sharma, Hard Kaur, Dimple Kapadia
Music
Shankar-Ehsaan-Loy
Sinematografi
Santosh Thundiyil.

Sinopsis Patiala House


Film ini mengenai Parghat Singh Kahlon "Gattu (Akshay Kumar) yang menjalani kehidupan yang dipilih oleh ayahnya yaitu Gurtej Singh Kahlon (Rishi Kapoor). Gattu pandai dalam kriket dan ingin bermain untuk Inggris walaupun ayahnya tidak akan pernah membiarkan dia menjadi anggota tim InggrisAyahnya telah mengatakan kepadanya jika dia bermain untuk tim Inggris dia akan melakukan bunuh diri. Saudara kandungnya membencinya karena dia menjadi teladan di rumah.


Gattu selalu sendiri hingga Zeeshan dan Simran (Anushka Sharma) masuk ke dalam hidupnya. Suatu ketika Gattu mendapat kesempatan lagi untuk memenuhi impiannya. Simran dan kedua saudaranya meyakinkan Gattu untuk mencobanya. Jika Gattu masuk tim, ayah mereka mungkin bisa menyadari bahwa dunai ini tidak rasis seperti dahulu. 


Ketika Gattu masuk tim mereka menyembunyikan fakta bahwa Gattu ada berada dalam tim akan tetapi akhirnya ayah mereka tahu. Melihat Gattu dalam sebuah tim yang dia benci akan memberinya serangan jantung dan akan berakhir di ruang darurat. Gattu juga bermain kriket untuk saudara kandung Gattu. Gattu sangat terluka karena dipermalukan ayahnya namun dia juga mencintai kriket dan berharap dapat mengubah pemikiran ayahnya. 


Orang-orang Southall semua berkumpul dan berusaha meyakinkan Gurtej bahwa tidak apa-apa menjadi pemain kriket untuk tim Inggris. Ayah Guttu mengunci dirinya sendiri di dalam rumah dimana istrinya menjelaskan kepadanya bahwa dia tidak pernah bertindak sebagai seorang ibu, hanya sebagai istri dan sering dilupakan. Ibu Gattu menyalakan TV yang ingin melihat anaknya memenuhi impiannya.


Gurtej memperhatikannya dan menyadari betapa buruk dirinya memperlakukan Gattu. Keluarga kembali ke rumah dan Gurtej meminta salah satu dari mereka untuk mengantarkan dirinya menuju stadiun. Gattu bermain buruk sebab dia sangat kesal karena ayahnya mempermalukan dirinya. Barulah pada pertandingan Gattu berhasil memenangkan kejuaraan untuk tim Inggris. Ayahnnya meminta maaf kepadanya dan saudara Gattu sekarang dapat mengikuti mimpinya.


loading...