Sabtu, 23 September 2017

Sinopsis Lengkap Film Aurangzeb (2013)

Aurangzeb (2013)

Rilis
17 Mei 2013
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Atul Sabharwal
Produser
Aditya Chopra
Pemeran
Arjun Kapoor, Sasha Agha, Rishi Kapoor, Jackie Shroff, Prithviraj Sukumaran, Swara Bhaskar, Tanvi Azmi, Anupam Kher
Music
Vipin Mishra, Amartya Rahut
Sinematografi
Karthik Ganesh
Distributor
Yash Raj Films.

Sinopsis Aurangzeb


Di kota Gurgaon, sebuah kota industri di dekat NCT Delhi. Acp Arya (Prithviraj Sukumaran) seorang polisi dibesarkan oleh pamannya DCP Ravikant (Rishi Kapoor). Ayahnya Inspektur polisi Vijaykant (Anupam Kher) telah kehilangan minat dalam kehidupan bertahun-tahun yang lalu setelah mengacaukan sebuah operasi untuk membunuh Yashvardhan (Jackie Shroff) sebab kurangnya bukti terhadapnya.


Veera (Tanvi Azmi) istri dari Yashvardhan telah menjadi informan polisi melawan suaminya sendiri dan harus melarikan diri darinya dengan salah satu anak kembarnya yaitu Vishal (Arjun Kapoor) sementara Ajay (Arjun Kapoor) ditinggalkan bersama dengan Yashvardhan.

Vijaykant menyembunyiak Vishal dan Veera yang telah dia cintai dan meneruskannya sebagai pertemuan yang gagal yang membuatnya disalahkan. Ditangguhkan dari kepolisian, Vijaykant mempunyai masa-masa sulit selama bertahun-tahun terjebak antara cinta keluarga dan putranya yang sebenarnya ACP Arya, istri dan anak angkatnya.


Bertahun-tahun kemudian sesaat sebelum dia meninggal, dia menjelaskan kepada Arya bahwa dia mempunyai istri dan anak lain namun tidak mengungkapkan identitas sebenarnya. Vijaykant meninggal beberapa hari kemudian dan Arya pergi menemui Veera. Disana dia terkejut melihat Vishal, yang merupakan kembar dengan Ajay.

Ravikant yang korup mengekspos kegiatan kriminal Yashvardhan. Dia bergabung dengan pasukan bersama ponakannya Arya dan meyakinkan Vishal untuk memasuki rumah Yashvardhan dengan berpura-pura sebagai Ajay.


Ajay diculik oleh Ravikant dan membuka jalan bagi Vishal untuk mengambil tempat dan informasi bocor mengenai kegiatan ilegal Yashvardhan kepada polisi. Vishal harus bergaya seperti Ajay tidak hanya di depan ayahnya sendiri Yashvardhan tapi juga di hadapan Neena (Amrita Singh) kekasih dan mitra bisnis Yashvardhan. 

Vishal juga harus berpura-pura berselingkuh dengan pacar saudara kembarnya yaitu Ritu (Sashaa Agha). Seiring berjalannya waktu Vishal jatuh hati kepada Ritu. Vishal terus membocorkan informasi mengenai ayahnya kepada Ravikant dan Arya.


di sisi lain Ravikant dan Arya mempersatukan Ajay dengan ibu Veera dan juga berusaha mencuci otak Ajay untuk menumpahkan bisnis ilegal ayahnya di hadapan mereka. Seiring waktu Vishal memberikan sisi yang lembut untuk ayahnya dan memohon keamanannya dari polisi.

Dia juga memenangkan kepercayaan ayahnya yang tidak sadar bahwa Vishal telah menggantikan posisi Ajay. Bencana menimpa Yashvardhan sebab tindakan yang diprakarsai Ravikant dan dia harus dirawat di rumah sakit. Vishal memanipulasi sehingga Neena harus mengundurkan diri dari perusahaan Yashvardhan.


Untuk membuat masalah lebih sulit untuk Ravikant, Vishnu (Sumeet Vyas) meletakkan tangannya pada bukti melawan polisi Ravikant yang sama korup Inspektur Dev (Sikandar Kher). Karena Vishnu satu-satunya polisi jujur dalam keluarga dia mengancam untuk mengekspos mertua Dev dan untuk mencegah Ravikant membunuh Vishnu.

Ravikant juga berencana mengambil alih kekaisaran Yashvardhan dengan bantuan Neena. Ravikant memerintahkan Arya untuk membunuh Veera dan Ajay. Arya kecewa dengan sikap Ravikant yang tidak manusiawi akhirnya mengerti pilihan ayahnya Vijaykant yang dibuat sebelumnya melindungi ibunya dan Vishal.


Sementara Vishal dipanggil untuk bertemu dengan Neena dan rekan barunya yaitu Bilal. Ravikant ingin Vishal menggunakan pertemuan itu untuk memberinya lebih banyak informan mengenai Yashvardhan. Ravikant merencanakan sesuatu sehingga Yashvardhan akan dibunuh pada saat pertemuan antara Vishal dan Neena berakhir.

Arya menyadari bahwa Ravikant ingin menghilangkan Yashvardhan tidak sebanyak untuk menyelesaikan misi saudara Vijaykant mengambil alih kekuasaan bisnis Yashvardhan. Vishal telah balas dendam karena anak Neena yaitu Inder (Kavi Shastri) telah membunuh Ritu.


Ajay akhirnya mengalah dan setuju membantu Arya namun dia juga menginginkan keamanan ayahnya Yashvardhan. Arya meminta Ajay menghadiri pertemuan di tempat Vishal. Ajay membunuh Inder dan ketika geng Inder berusaha membunuh Ajay, tim polisi bertemu mereka.

Sementara Arya telah mengirim Vishal ke rumah sakit untuk menyelamatkan Yashvardhan. Pada saat Dev hendak membunuh mereka, Ajay hadir dan menembaknya. Ajay dan Yashvardhan meyakinkan Vishal untuk melarikan diri. Tepat saat Vishal lolos dan Dev menembak dan membunuh Yashvardhan sebagai pembalasan Ajay membunuh Dev.


Saat tim Dev hendak membunuh Ajay, pasukan polisi Arya menyelamatkannya dan menangkap Ajay. Arya membantu Vishal dan Veera melarikan diri. Ravikant bertemu Arya dan Arya memberi informasi bahwa dia mempunyai rekaman pertemuan Neena yang akan mengekspos Ravikant.

Ravikant menembak Arya dan saat dia hendak membunuhnya, Vishal kembali dan membunuh Ravikant. Arya meski terluka membawa istrinya yang sedang hamil yaitu Suman (Swara Bhaskar). Vishal dan Veera kembali dalam kehidupan mereka sebelumnya sementara Ajay dipenjara. Satu tahun kemudian Ajay telah kembali bersatu dengan Vishal dan Veera.


loading...