Sabtu, 09 September 2017

Sinopsis Lengkap Film Dhoom 3 (2013)

Dhoom 3 (2013)

Rilis
20 Desember 2013
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Vijay Krishna Acharya
Produser
Aditya Chopra
Pemeran
Aamir Khan, Jackie Shroff, Abhishek Bachchan, Siddharth Nigam, Uday Chopra, Katrina Kaif
Music
Pritam, Julius Packiam
Sinematografi
Sudeep Chatterjee
Production
Yash Raj Films. 

Sinopsis Dhoom 3 

Di tahun 1990, Iqbal Khan (Jackie Shroff) mengelola The Great Indian Circus yang ada di Chicago yang mengalami masa-masa sulit. Anderson (Andrew Bicknell) telah meminjamkan uang kepada Iqbal memutuskan untuk menutup sirkus ketika Iqbal tidak mampu melunasi pinjaman tersebut.


Sahir yang masih muda putra kecil dari Iqbal memohon kepada Anderson untuk tidak menutup sirkus ayahnya. Namun saat melakukan presentasi sulapnya Iqbal melakukan bunuh diri di hadapan Anderson yang tidak berperasaan yang membiarkan Sahir merasa hancur.

Di tahun 2013, Sahir (Aamir Khan) tumbuh dewasa masih belum melupakan kewaspadaan bank milik Anderson dan bersumpah membalas dendam. Sahir merampok berbagai cabang Western Bank of Chicago dengan meninggalkan pesan dalam bahasa hindi dan topeng badut.



Saat departemen kepolisian ke tempat kejadian, Sahir berhasil meloloskan diri. Sebagai petugas polisi Chicago yaitu Victoria (Tabrett Bethell) yang gagal menangkap Sahir, memanggil ACP Jay Dixit (Abhishek Bachchan) bersama partnernya yaitu Ali (Uday Chopra) untuk mendapatkan bantuan dalam upaya menyelesaikan kasus tersebut.

Jay memberi perangkap kepada Sahir untuk merampok lagi dengan membuatnya tahu bahwa dia terlibat dalam kasus tersebut dan bahwa dia yakin pencuri tersebut seorang yang amatir. Mengumpulkan informasi dari saluran berita mengenai rencan tersebut, Sahir berpura-pura menjadi informan Jay dan berhasil mengumpulkan informasi di bank tersebut sambil memberi Jay sebuah petunjuk untuk diikuti.



Pada akhirnya Sahir merampok bank dan kabru namun Jay dan Ali mengikutinya. Selama proses pengejaran, Sahir melompat ke Wabash Avenue ketika jembatan dalam kondisi naik dan sepedanya berubah menjadi jet ski. Ketika sedang mengejar Jay mengambil sebuah perahu dan mengejar Sahir.

Dalam proses pengejaran, Jay berhasil menembak Sahir di bahu kirinya sebelum Sahir menghilang lagi. Sahir mempunyai pemutaran perdana versi The great Indian Circus dengan akrobat utama seorang wanita yaitu Aaliya (Katrina Kaif) yang melibatkan tipuan dimana Sahir menghilang di satu tempat dan muncul kembali di tempat lain.



Pertunjukan berjalan sukses, namun setelah itu Ajay bersama dengan Ali dan polisi mengepungnya, mengetahui Sahir adalah perampok tersebut. Jai menjelaskan bahwa buktinya adanay luka tembak namun saat Sahir diperiksa tidak ada bukti luka tembak di tubuhnya. Jay dan Ali meninggalkan Sahir sementara Sahir kembali ke kamarnya.

Terungkap bahwa Sahir memiliki saudara kembar bernam Samar ayng mengalami autistik yang membantunya dalam melakukan tipu muslihatnya dan membantunya dalam merencanakan perampokan dan Samar lah yang telah menahan luka tembak senapan tersebut.



Jay dipecat namun atas dorongan Ali untuk membuktikan kesalahan Sahir. Jay akhirnya mengetahui mengenai Samar dan menemukan jalan untuk menyudutkan Sahir. Samar yang secara mental tertantang ditahan oleh Sahir. Namun dia mengizinkan Samar ke luar rumah seminggu sekali dan Jay berhasil mendekati Samar untuk melakukan rencananya.

Samar telah jatuh cinta kepada Aaliya setelah tampil bersama di sirkus namun tidak bisa mengungkapkannya. Hal ini menyebabkan keretakan antara Sahir dan Samar. Jay berusaha memanfaatkan hal ini namun Sahir tahu dan menggagalkan rencana Jay untuk menghentikannya.



Pada saat Sahir datang dalam penyamaran Samar, Jay menjelaskan identitas aslinya dan menganggapnya sebagai Samar, memintanya menyerah sebab dia dapat memberi mereka keadilan. 
Saat Sahir menjelaskan dirinya, dia menghubungkan Jay dengan trek roller coaster dan menjelaskan kepadanya bahwa dia menggunakan Samar untuk keuntungan dirinya sendiri.

Dia mengganti roller coaster namun Ali tiba untuk menyelamatkannya. Jay memutuskan satu-satunya cara menangkap Sahir yaitu dengan tindakan merampok. Sahir dan Samar melakukan pencurian dan melarikan diri. Keesokan harinya Jay dapat menyudutkan mereka ketika mereka berjalan keluar kota.



Samar merasa ragu untuk kabur ketika Aaliya muncul memintanya untuk berhenti. Sahir menyerahkan diri kepada Jay memintanya membebaskan Samar. Jai setuju namun setelah itu Sahir berusaha melompati bendungan. Samar menangkap tangan Sahir menolak untuk membiarkannya pergi.

Sahir meminta Samar melepaskanya dengan mengatakan bahwa dia dapat hidup bebas dengan Aaliya. Namun Samar menjelaskan bahwa mereka berdua dilahirkan bersama dan juga harus mati bersama. Pada akhirnya mereka berdua melompat dari bendungan tersebut. Western Banck of Chicago ditutup sementara Aaliya ditunjuk untuk mengambil alih The Great Indian Circus.


loading...