Kamis, 14 September 2017

Sinopsis Lengkap Film Dil Se... (1998)

Dil Se... (1999)

Rilis
3 September 1999
Negara
India
Bahasa
India
Sutradara
Tanuja Chandra
Produser
Mukesh Bhatt
Pemeran
Shahrukh Khan, Manisha Koirala, Arundhati Rao, Mita Vasisht, Zohra Sehgal, Sabyasachi Chakrabarty, Raghuvir Yadav, Preity Zinta, Gautam Bora, Piyush Mishra, Anupam Shyam, Shabbir Masani, Aditya Srivastava, Krisn Kant, Raza Murad, Deepak Shirke, Manjit Bawa, Mohan Joshi, Sanjai Mishra, Sheeba Chaddha, Vikram Gokhale, Lakshmi Rattan, Rajeev Gupta, Alka, R. K. Nair, Avtar Sahani
Music
Jatin-Lalit
Sinematografi
Dharma Teja
Distributor
Vishesh Films.

Sinopsis Dil Se


Amarkant Varma (Shah Rukh Khan) merupakan seorang penyiar untuk All Indian Radio. Amar dikirim ke New Delhi untuk meliput perayaan Assam. Dalam perjalanan, Amar bertemu dengan seorang wanita misterius bernama Meghna (Manisha Koirala) yang kecantikannya membuatnya tertarik.


Meghna mengabaikan usahanya untuk berbicara dan dia melihat Meghna naik kereta bersama dengan tiga orang pria yang kemudian Amar bertemu kembali dengan Meghna di Haflong. Amar berusaha untuk berbicara dengan Meghna namun Meghna mengatakan dia tidak ingat bertemu dengan Amar sebelumnya.

Amar menjalani tugasnya untuk tugas pemberitaannya mengenai 50 tahun kemerdekaan India. Dimana Amar mewawancarai seorang pemimpin ekstrimis yang mengklaim alasan di balik pelanggaran HAM dan kemiskinan di wilayah tersebut yang disebabkan pemerintah India.


Beberap minggu kemudian Amar menceritakan pertemuannya dengan Meghna melalui siaran radio. Hingga suatu ketika, Amar kembali bertemu dengan Meghna di kantor pos. Amar mengikuti Meghna dan mengatakan kepadanya bahwa dirinya jatuh cinta padanya. Meghna mengatakan kepada Amar bahwa dia sudah menikah.

Amar lalu meminta maaf namun Meghna datang bersama dengan dua orang pria yang membuat Amar tidak sadarkan diri setelah dipukuli. Amar mulai menyadari bahwa Meghna telah berbohong bahwa dia telah menikah. Amar kembali ke rumahnya setelah mendapatkan perawatan.


Amar menyiapkan pemilik PCO di kantor pos untuk memberikannya informasi kontak Meghna dan dia mengetahui bahwa Meghna menelepon ke Ladakh. Amar melakukan perjalanan menuju Leh dan ketika merekam festival Sindhu Darshan, dimana seorang bomber (peledak bom) dikejar sampati mati oleh anggota militer.

Amar melihat Meghna naik bus sementara dia mengatakan kepada anggota militer bahwa dia sedang melaporkan festival, dan Meghna menggunakan Amar untuk keuntungannya dengan mengatakan kepada anggota militer bahwa Amar suaminya. Bus mengalami masalah dan penumpang diminta untuk berjalan ke desa terdekat.


Amar memaksa Meghna untuk mengungkap namanya dan dia menyebutkan namanya. Mereka melakukan perjalanan bersama namun keesokan harinya Amar terbangun dan berusaha menemukan Meghna yang telah pergi. Amar pulang ke Delhi setelah bertugas, dimana keluarganya telah menemukan caloh untuk Amar yaitu Preeti Nair (Preity Zinta).

Amar menyetujui menikah dengan Preeti sebab dia tidak berharap bertemu Meghna lagi. Namun pada saat berkencan, Amar melihat rekan Meghna yaitu Kim. Amar berusaha mengejar Kim hingga ke Connaught Place yang merupakan tempat dimana Kim bertemu dengan polisi dan dia melakukan bunuh diri dengan menelan sianida.


Polisi lalu menyerahkan kasus tersebut kepada CBI. Meghna yang ternyata ada di Delhi meminta Amar untuk memberikan dia pekerjaan di kantor Amar. Hingga akhirnya Meghna yang ternyata anggota terorist melarikan diri dari operasi CBI. berdasarkan saksi mata, Amar sedang bersama dengan Meghna sehingga Amar menjadi tersangka CBI.

Amar lalu mempertanyakan motif Meghna dan dia menjelaskan kepada Amar bahwa nama dia sebenarnya adalah Moina. Dia merupakan seorang anak yang telah menjadi korban pemerkosaan tentara dan mencari pembebasan melalui serangan bunuh diri terhadap para tentara. Amar lalu kembali diserang oleh rekan Moina dan para teroris.


Saat Amar berkelahi, para teoris menerima telepon dari Moina. Amar merah telepon tersebut dan memohon kepada Moina untuk menghentikan niatnya dan memintanya untuk menikah dengannya. Moina mengatakan sudah terlambat. Sementara CBI menganggap Amar adalah bagian dari kelompok teroris dan menangkap Aman saat dia pulang.

Mereka menolak klaim Amar yang menjelaskan bahwa dia tidak bersalah dan anggota CBI menenangkannya. keesokan harinya Moina bersiap menghadapi serangan bunuh diri. Amar melarikan diri dari CBI dan berusaha menahan Moina dan meminta Moina untuk tinggal bersamanya. Saat mereka berangkulan, rompi peledak Moina meledak dan membunuh mereka berdua.


loading...