Sabtu, 09 September 2017

Sinopsis Lengkap Film Don (2006)

Don (2006)

Rilis
20 Oktober 2006
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Farhan Akhtar
Produser
Farhan Akhtar, Ritesh Sidhwani
Pemeran
Shah Rukh Khan, Arjun Rampal, Priyanka Chopra, Boman Irani, Isha Koppikar, Pawan Malhotra, Om Puri, Rajesh Khattar, Satyajit Sharma, Tanay Ccheda, Chunky Pandey, Diwakar Pundir, Kareena Kapoor (cameo), Sushma Reddy
Music
Shankar-Ehsaan Loy
Sinematografi
K.U. Mohanan
Distributor
Eros Internasional.

Sinopsis Don

Perdagangan narkoba yang berbasis di Kuala Lumpur sedang menggila. Sebuah tim yang dipimpin oleh De Silva (Boman irani) seorang komisaris polisi dikirim ke Kuala Lumpur untuk menargetkan operasi Singhania (Rajesh Khattar) dan berusaha menangkap Don (Shah Rukh Khan). Singhania merupakan salah satu gembong narkoba dan satu lagi adalah Vardhan yang keberadaannya tidak diketahui.


Suatu ketika Don membunuh Ramesh (Diwakar Pundir) dan tunangan Ramesh Kamini (Kareena Kapoor) memutuskan untuk membantu polisi agar dapat menangkap Don. Namun dia juga dibunuh oleh Don. Roma (Priyanka Chopra) merasa terpukul telah kehilangan kakak dan tunangannya, dia menyusup masuk ke dalam geng Don.

Suatu ketika Don terluka dan terjatuh setelah dia berusaha untuk melarikan diri dari kejaran polisi. Don di rumah sakit dalam kondisi koma. De Silva membuat rencana baru dengan menemukan seorang yang mirip dengan Don yaitu Vijay (Shah Rukh Khan) dengan maksud memintanya untuk berpua-pura menjadi Don dengan maksud tertentu.



Vijay pun menyetujuinya setelah De Silva berjanji kepadanya untuk mengakui Deepu (Tanay Chheda) dan merawatnya untuk disekolahkan di Kuala Lumpur. Deepu merupakan anak laki-laki yang selama ini dirawat oleh Vijay. Sementara itu Jasjit (Arjun Rampal) ayah kandung Deepu dibebaskan dari penjara dan dia berencana untuk membunuh De Silva.

Vijay dibawa ke rumah sakit untuk diberikan bekas luka oleh Dr. Ashok Gilwani yang identik seperti Don. Saat Don tiba-tiba meninggal, Permainan pun dimulai. Vijay yang kini dianggap sebagai Don bergabung bersama dengan Geng di Kuala Lumpur. De Silva lalu meminta Vijay untuk menemukan sebuah disk komputer yang berisikan rincian mengenai sebuah kartel.



Vijay lalu menemukannya dan Roma berusaha membunuh Vijay yang dikira olehnya Don. Namun De Silva menceritakan mengenai semua rencananya dan Roma setuju untuk membantu De Silva. Ketika De Silva membunuh Singhania, polisi tiba menangkap Vijay.

De Silva terbunuh dalam pertempuran yang membuat Vijay kecewa sebab De Silva merupakan orang satu-satunya yang dapat membuktikan bahwa dia bukanlah Don. Suatu ketika reka dari Don mengetahui bahwa Vijay bukanlah Don. Vijay berusaha kabur dan berusaha membuktikan bahwa dia tidak bersalah dia berusaha mengembalikan disc tersebut.



Jasjit memasuki apartemen De Silva untuk menunggunya dan dia menemukan Disc tersebut. Jasjit menerima telepon yang mengatakan bahwa jika dia ingin bertemu dengan anaknya lagi, Jasjit harus membawa disk tersebut kepada orang-orang yang menyandera Deepu anaknya. Ketika bertemu dengan mereka, Jasjit menyadari bahwa De Silva masih hidup dimana dia merupakan adalah sosok Vardhan yang selama ini dicari. 

Vardhan telah memanfaatkan Vijay untuk mendekati pesaingnya yaitu Don. Setelah Jasjit kabur bersama dengan Deepu, dia bertemu dengan Vijay dan Roma. Jasjit membagi informasi tentang Vardhan. Mereka lalu membuat sebuah rencana. Jasjit lalu mengatur pertemuan dengan Vardhan dimana mereka sudah menghubungi polisi untuk menjebaknya. 



Vardhan pun akhirnya ditangkap sementara Vijay dibebaskan dan Roma mengakui cintanya terhadap Vijay. Di akhir cerita, terungkap bahwa Don sebenarnya masih hidup dimana dia berpura-pura menjadi Vijay. Flash back, pada saat Don dilarikan ke rumah sakit, Don pulih dengan cepat, mendengar percakapan yang dilakukan oleh Vardhan dengan Vijay. 

Seteah Vijay melakukan operasi, Don keluar dari ruangan pada Vardhan dan Dr. Ashok tidak hadir. Dia pergi ke ruangan Vijay terbaring. Don mengganti posisi dengan Vijay dengan membunuh Vijay lebih dulu. Selain itu Disk yang diberikan Don kepada polisi saat detik-detik penangkapan Vardhan merupakan disk palsu. Sekarang Don kini menjadi pengusa seluruh rangkaian transaksi narkoba di Asia.


loading...