Sabtu, 30 September 2017

Sinopsis Lengkap Film Henna (1991)

Henna (1991)

Rilis
28 Juni 1991
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Randhir Kapoor
Produser
Rajiv Kapoor, Randhir Kapoor
Pemeran
Rishi Kapoor, Ashwini Bhave, Zeba Bakhtiar
Music
Ravindra Jain
Sinematografi
Radhu Karmakar
Distributor
Eros Entertainment H.M.V., R.K. Films Ltd., Digital Entertainment 

Sinopsis Henna

Seorang pria bernama Chander (Rishi Kapoor) yang tinggal di daerah Srinagar. Suatu ketika Chander bertunangan dengan wanita bernama Chand (Ashwini Bhave). Di hari pertunangan Chander dan Chand, Chander mengalami sebuah insiden kecelakaan dan secara keliru yang menyimpang ke sisi daerah Kashmir Pakistan jauh dari rumahnya sendiri yang berada di Srinagar.


Seorang gadis pribumi bernama Henna (Zeba Bakhtiar) telah jatuh hati terhadap Chander di tengah ketegangan antara India dan Pakistan yang terjadi di daerah Kashmir yang membuat Chander dicurigai oleh polisi Pakistan sebab Chander dianggap sebagai mata-mata India.

Henna yang cantik menjalani kehidupan seorang gipsis yang dekat dengan sungai daerah Jhelum di Pakistan bersama dengan ayanya yang bernama Khan Baba dan tiga saudaranya yaitu Ashraf, Zaman, dan Razzak. Suatu ketika dia menemukan tubuh seorang laki-laki yang telah dia tangani saat tiba di daratan.


Khana Baba, Bibi Gul dan juga Henna membawa laki-laki tersebut masuk ke dalam rumahnya dengan merawatnya untuk dapat kembali sehat hanya saja dia telah mengalami kehilangan ingatannya. Pria tersebut dalam tidurnya memanggil manggil dengan nama "Chand" dan semua pun memanggil dirinya dengan nama Chand tersebut.

Segera dia mulai sehat untuk dapat berjalan dan mulai bekerja untuk Bibi Gul dengan membantunya membuat pot tanah liat. Henna mulai jatuh hati kepada Chand dan ingin menikahinya banyak yang kecewa dengan keputusan Henna termasuk pria bernama Daroga Shahbaz Khan (Raza Murad) yang sudah dua kali menikah akan tetapi menurut Shariat Law dia dapat menikah dua kali lagi.


Khan Baba telah mengatur pernikahan antara Henna dengan Chand dan dalam sehari ditetapkan untuk pernikahan. Namun segera mereka mulai mengetahui bahwa Chand bukanlah berasal dari Pakistan. Dimana Chand merupakan berasal dari India dan dia terdampat di Pakistan saat dia mengalami sebuah kecelakaan mobil.


Warga tersebut memutuskan untuk membuat jalan yang aman untuk Chand agar kembali dapat ke India daerah asalnya. Usaha pertama telah gagal karena salah satu saudara Henna telah berkolusi dengan Shahbaaz. Upaya kedua, Chand berhasil namun Henna terbunuh dalam upaya tersebut.


loading...