Jumat, 22 September 2017

Sinopsis Lengkap Film Ishaqzaade (2012)

Ishaqzaade (2012)

Rilis
11 Mei 2012
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Habib Faisal
Produser
Aditya Chopra
Pemeran
Arjun Kapoor, Parineeti Chopra, Anil Rastogi, Charu Rastogi, Aradhana Dhawan, Abdullah Osman, Gauhar Khan, Ratan Singh Rathore, Natasha Rastogi, Pravin Chandra, Akash Bathija, Ankit Kakkar, Jafarpal Dhillon, Romil Saraswat, Shashank Khaitan, Faisal Husain, Aftab Khan, Meeta Bandhu, Jay Shanker Pandey
Music
Amit Trivedi
Sinematografi
Hemant Chaturvedi
Distributor
Yash Raj Films.

Sinopsis Ishaqzaade


Chauhans dan Qureshis merupakan dua keluarga politikus yang sedang bersaing dan saling membenci satu sama lain. Parman (Arjun Kapoor) merupakan preman lokal dari keluarga Chauhans. Sementra Zoya (Parineeti Chopra) merupakan dari keluarga Qureshi.


Dia ingin masuk ke dunia politik seperti ayahanya namun mimpinya terus ditertawakan oleh keluargannya karena dia seorang wanita. Ketika pemilihan berlangsung, terjadi bentrokan antara Parma dan Zoyaa yang membaut Parma ditampar oleh Zoya.

Seiring berjalannya waktu Zoya tertarik dengan pesona Parma hingga mereka jatuh cinta. Serangkaian insiden membawa mereka bersama dan memutuskan kawin lari. Parma pindah ke agama yang dianut Zoya dan mengubah namanya menjadi Pervez.



Setelah menikah Parma dan Zoya mewujudkan pernikahan mereka dan melakukan hubungan. Setelah itu Parma mengungkapkan kepada Zoya bahwa dia telah menipunya dia sengaja melakukan hubungan seksual sebagai balas dendam terhadapnya setelah insiden tamparan yang dia terima.

Zoya merasa hancur dan Parma bergabung dengan keluarganya dalam sebuah perayaan. Zoya berusaha menyerbu perayaan tersebut untuk menembak Parma namun ditahan oleh Ibu Parma yaitu Parvati.


Parvati mendesak Zoya untuk tenang dan dia mengatakan kepada Parma bahwa dia harus menghormati sumpah pernikahannya dan melakukan hal yang benar dengan Zoya. Keluarga Parma mengetahui kehadiran Zoya di rumah mereka.

Suatu ketika kakek Chauhan berusaha menembak Zoya dan Parma namun Ibu Parma berusaha membela mereka dan akhirnya Ibu Parma tewas. Parma menyadari kesalahannya dan melindungi Zoya. Parma dan Zoya kabur dari keluarga mereka dan berlindung di rumah bordil.



Awalnay Zoya masih marah terhadap Parma sebab telah menipunya dan bahkan percaya bahwa Parma mencoba menjualnya di tempat pelacuran. Namun seiring berjalannya waktu Zoya menyadari Parma kini telah sadar. mereka saling menyayangi. Keduanya memperbarui janji pernikahan mereka dalam upacara pernikahan yang tepat di rumah bordil.

Zoya memutuskan untuk berusaha berdamai dengan keluarganya dan membawa Parma ke rumahnya untuk memenangkan hati ayahnya. Namun mereka disambut permusuhan dan ayah Zoya meletakkan pistol ke kepalanya mengancam akan membunuh putrinya sendiri.



Parma dan Zoya melarikan diri menuju Jaipur namun saat Parma meninggalkan bus untuk mendapatkan air, para pengejar mereka melihat dirinya dan berusaha merebut Zoya. Namun Parma berhasil menyelamatkan Zoya.

Kedua keluarga Parma dan Zoya menyatakan bahwa pernikahan Parma dan Zoya adalah aib bagi karir politik serta perkumpulan agama mereka. Mereka berusaha untuk membunuh keduanya. Parma dan Zoya berlindung di teras dan terjadi baku tembak.



Beberapa peluru tersisa Zoya menyadari kalah jumlah, dia meminta Parma untuk menembaknya sehingga cinta mereka bisa menang dan mereka bisa mati dalam kemenangan cinta mereka. Keduanya saling menembak dan meninggal.

Film pun berakhir dengan tubuh Parma dan Zoya yang terbaring dan sebuah pesan menjelaskan bagamaian ribuan pasangan terbunuh setiap tahun hanya dikarenakan cinta mereka yang berbeda kasta mereka.


loading...