Selasa, 19 September 2017

Sinopsis Lengkap Film Jaan (1996)

Jaan (1996)

Rilis
17 Mei 1996
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Raj Kanwar
Produser
Ashok Ghai
Pemeran
Ajay Devgn, Twinkle Khanna, Amrish Puri, Suresh Oberoi, Shakti Kapoor
Music
Anand Milind
Sinematografi
Harmeet Singh
Distributor
Suneha Arts.

Sinopsis Jaan 


Inspektur Suryadev (Amrish Puri) polisi yang jujur dan efisien. Suryadev mempunyai cucu bernama Kajal (Twinkle Khanna) yang telah dibesarkan setelah orang tuanya diracuni oleh musuh mereka.

Vishambar (Suresh Oberoi) sepupunya sedang merencanakan kehancuran Suryadev bersama dengan istrinya dan saudara iparnya yaitu Bhanwari (Shakti Kapoor) sebab ayah almarhum Vishambar memberikan seluruh propertinya termasuk desa Sundermagar  ke Suryadev.


Vishambar berencana membunuh Kajal sebab saat itu pembalasannya akan berakhir dan properti tersebut akan jatuh kepadanya sebab tidak akan ada orang yang mewarisinya dari Suryadev. Untuk tujuan ini Vishambar menyewa Karan (Ajay Devgn).

Karan merupakan pria muda dan efisien yang membutuhkan banyak uang untuk dapat merawat ibunya yang sedang sakit yang berada di rumah sakit dan dengan menyelamatkan Kajal dalam penculikan palsu dengan memanfaatkan preman Vishambar dia kemudian memenangkan kepercayaan Suryadev.


Suryadev selanjutnya memutuskan untuk mengirim Kajal ke desanya untuk tinggal dengan kerabatnya bersama dengan Karan yang menjadi pengawalnya dan yakin bahwa dia akan melindungi kajal dari bahaya. Di desa, Kajal jatuh hati terhadap Karan namun dia tidak membalasnya.

Karan bahkan berusaha membunuhnya dalam banyak kesemptan namun untuk beberapa alasan dia ragu untuk menghabisi Kajal. Akhirnya dia memutuskan untuk menceritakan semuanya namun Kajal menolak untuk mendengarkannya. Akhirnya Karan jatuh cinta kepada Kajal.


Sementara Vishambar mengetahui Karan telah jatuh cinta kepada Kajal sehingga dia menyewa pemunuh lain bernama Dilavara untuk melenyapkan keduanya. Mereka menyerang saat pesta dan membawa Kajal dan Karan mengejarnya.

Karan menyelamatkan Kajal namun diserang lagi oleh Dilavar dan pasukannya namun dia berhasil membunuh mereka semua termasuk Dilavar. Suryadeev tiba di desa ketika mendengar lenyapnya Kajal dan Karan dia mengetahui motif sebenarnya Karan sebab sebuah catatan yang ditulis Karan dimaksudkan agar Kajal dapat membaca sebelum dia jatuh hati kepadanya yang tertinggal dikamarnya.


Suryadev memerintahkan penangkapan terhadap Karan. Saat pencarian, Suryadev menemukan Kajal bersama Karan namun Kajal menolak untuk membiarkannya menyakiti Karan dan keduanya kabur. Sementara Vishambar menculik Ibu Karan dan menyampaikan kabar kepadanya melalui Nagendra.

Karan dan Kajal akhirnya ditangkap oleh Suryadev. Karan ditangkap dan disiksa namun Karan tidak mengungkapkan siapa yang telah memberinya kontrak untuk membunuh Kajal sebab takut berpengaruh pada ibunya. Suryadev selanjutnya mengatur agar cucunya menikah dengan Rohit.


Atas penolakan Kajal, dia menceritakan kepadanya bagaimana orang tuanya diracuni. Kajal dengan penuh air mata setuju menikah namun dengan syarat Karan akan dibebaskan dari penjara. Ketika Karan dilepaskan dia memahami mengenai rencana pernikahan Kajal dan membuatnya marah untuk menyelamatkan ibunya.

Rohit diculik oleh Bhanwari dan Karan dipanggil untuk membunuh Rohit di tempat persembunyian mereka jika dia menginginkan ibunya kembali. Karan pergi dan menyelamatkan Rohit dan menghabisi semua pasukan Vishambar. Namun Suryadev berfikir bahwa Karan berada di balik penculikan tersebut dan memberi perintah untuk menembak Karan. Karan tiba dipernikahan bersama Rohit dan menjelaskannya.


Karan selanjutnya menegaskan bahwa Rohit menikah dengan Kajal. Vishambar yang hadir di tempat kejadian mengetahui apa yang telah terjadi pada keluarganya saat menerima telepon dari Bhanwari dan dengan marah terhadap Karan merampas senapan mesin dan menembak tanpa pandang bulu ketika Rohit sedang menikahi Kajal.

Namun Karan menyelamatkan Rohit dan Kajal melawan Vishambar dan dengan senapan membunuhnya. Ketika polisi membawa karan pergi, Suryadev memberinya tangan Kajal dengan mengatakan bahwa dia telah membunuh seorang penjahat dan Karan orang yang nyata untuk Kajal dan dia akan menjaga Kajal hingga dia kembali. Karan kembali dan menikah dengan Kajal.


loading...