Selasa, 19 September 2017

Sinopsis Lengkap Film Manjunath (2014)

Manjunath (2014)

Rilis
9 Mei 2014
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Sandeep A. Varma
Produser
Viacom 18 Motion Pictures
Pemeran
Divya Dutta, Sasho Satiiysh, Yashpal Sharma, Seema Biswas
Music
Parikrama, Sonam-Nitin-Subir
Sinematografi
Prakash Kutty
Distributor
Viacom 18 Motion Pictures. 

Sinopsis Manjunath


Di pedalaman Uttar Pradesh Manjunath Shanmugamis berusia 27 tahun mahasiswa dikampus institut Manajemen India Lucknow yang canggih. Setelah lulus Manjunath bergabung di perusahaan minyak sebagai seorang sales officer. Dia diletakan di Lakhimpur Kheri sebuah distrik terpencil di pedesaan Uttar Pradesh.


Suatu ketika Manjunath menghilang. Teman-temannya panik sebab mereka tahu akhir-akhir ini bersikap aneh. Manjunath menjadi serius dan takut berbeda dengan Manjunath yang mereka kenal saat di perguruan tinggi yang selalu riang, ramah dan menghibur. Salah satu temannya menemukan Manjunath namun Manjunath panik.

Mereka mengirim Manjunath kembali ke kampungnya. Orang tua Manjunath berusaha meyakinkannyna untuk meninggalkan pekerjaannya. Awalnya Manjunath mau namun perlahan dia sadar bahwa tidak mau jadi mudah menyerah. Manjunath menyadari bahwa minyak tanah telah dicampur dengan solar berasal dari toko ransum hal itu adalah minyak tanah rakyat miskin.


Selain itu dia menjadi sadar akan tingkat pencemaran disebabkan oleh pembakaran bahan bakar yang telah dipalsukan. Manjunath menemukan kekuatan dan ada ancaman nyata bagi hidupnya sebab dia bersikeras melakukan tugasnya menghentikan pemalsuan bensin.

Manjunath terus melakukan apa yang dia anggap benar tanpa menghawatirkan konsekuensinya. Akibatnya suatu malam Manjunath terbunuh secara brutal oleh orang-orang yang dirugikan oleh tugasnya. Keluarga dan teman-temannya menderita atas kematiannya. Mereka bertanya-tanya mengapa dia membahayakan hidupnya sendiri.


Perlahan ketakutan terburuk mulai menjadi kenyataan. Di luar kesedihan, tidak ada yang mau maju untuk terus berperang. Manjunath menyaksikan apa yang terjadi setelah dia meninggal. Manjunath merasa bahwa hal itu semua tidak ada gunanya. Manjunath tidak bisa melihat air mata orang tuanya lagi apa yang dia perjuangkan merupakan sesuatu yang sangat besar dan sangat penting.


Tiba-tiba orang -orang yang tidak mempunyai koneksi dengan Manjunath menyadari pentingnya apa dilakukan olehnya dan mulai berusaha melakukan sesuatu. Seperti bagi pemula mereka mencari jalan mereka dengan keinginan yang kuat. Mereka mulai mendapat bantuan lagi dari tempat yang tidak terduga. Ada banyak yang membantu. Manjunath yang telah kehilangan harapannya menyadari bahwa itu tidak akan sia-sia belaka.


loading...