Jumat, 08 September 2017

Sinopsis Lengkap Film Nayak : The Real Hero (2001)

Nayak: The Real Hero (2001)

Rilis
7 September 2001
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
S. Shankar
Produser
A.M. Rathnam
Pemeran
Anil Kapoor, Amrish Puri, Johny Lever, Paresh Rawal, Rani Mukherjee, Saurabh Shukla
Music
A.R. Rahman
Sinematografi
K.V. Anand
Production
Sri Surya Movies.

Sinopsis Nayak

Shivaji Rao (Anil Kapoor) reporter TV yang ambisius bekerja untuk Q TV bersama dengan Topi (Johny Lever). Sementara di tempat kerja, Shivaji mencatat percakapan kepala Menteri Balraj Chauhan (Amrish Puri) bersikap acuh tak acuh selama kerusuhan yang dipicu perkelahian antara beberapa mahasiswa dengan sopir bus, agar dia tidak kehilangan basis pemilihnya.


Kelambatan polisi banyak memakan korban dan kerusakan properti. Untuk menjelaskan tindakannya, Chauhan kemudian setuju melakukan wawancara langsung dengan Shivaji. Shivaji mengangkat isu-isu tersebut dan mengudarakan posisi Kepala Menteri yang dia tangkap dalam sebuah rekaman.

Menanggapi tuduhan Shivaji mengenai permasalahan kepemimpinannya, Chauhan mengalihkan pertanyaan dengan cara berbicara mengenai betapa sulitnya pekerjaannya sebab birokrasi dan menentang Shivaji untuk menjadi CM selam sehari dan mengalami masalah itu sendiri. Shivaji menyetujuinya dan melakukannya.



Berpengetahuan dan waspada, Shivaji menangani masalah yang mempengaruhi masyarakat setiap hari dengan memberi apartemen kumuh itu dengan apartement mereka yang baik, mendapatkan pekerjaan bagi pengangguran, dan menangguhkan pejabat pemerintah yang tidak efisien dan korup. Dia dibantu Sekretaris Bansal (Paresh Rawal).

Sebagai tindakan terakhirnya, Shivaji mendapat Chauhan ditangkap sebab dia merupakan akar penyebab semua korupsi. kemudian Chauhan mundur dan melewati sebuah peraturan untuk membatalakn semua perintah yang dikirimkan oleh Shivaji ketika dia menjadi anggota CM. Mengambil sukses Shivaji sebagai sebuah penghinaan, Chauhan lalu mengirim pembunuh bayaran untuk membunuh Shivaji dan menghancurkan rumahnya.



Sementara itu Shivaji jatuh cinta terhadap Manjari (Rani Mukherjee) seorang penduduk desa. Ketika Shivaji meminta ayahnya untuk menikah, Manjari menolak dengan alasan bahwa Shivaji tidak dipekerjakan oleh pemerintah. Setelah masa jabatannya sebagai CM yang cuma satu hari, dia mulai mempersiapkan ujian PNS India guna memenangkan pernikahan dengan Manjari.

Akan tetapi, Bansal muncul dan menjelaskan kepadanya bahwa popularitas Shivaji telah meroket dan orang-orang menginginkannya untuk menjadi CM negara bagian berikutnya. Awalnya Shivaji enggan namun ketika anak buah Chauhan mengacaukan tempat Q TV untuk mengintimidasi dan orang-orang menunjukkan dukungan mereka ke tempatnya, dia setuju ikut dalam pemilihan.



Dalam pemilihan, dia menang namun ayah Manjari marah dengan keputusan Shivaji dan menolak putrinya menikah dengan Shivaji. Ketika menjadi menteri utama, Shivaji menghasilkan banyak perbaikan dan dengan cepat diidolai masyarakat.

Namun popularitas Shivaji yang terus bertambah mendapat ancaman dari Chauhan dengan anak buahnya untuk membunuhnya. Namun Shivaji segera menjawab dengan menggali semua tuduhan terhadap Chauhan. Setelah usaha yang gagal sebuah bom diledakkan di rumahnya membunuh orang tua Shivaji.



Usaha terakhir Chauhan memerintahkan pendukungnya untuk menghancurkan hukum dan ketertiban dan yang menyebabkan ledakan bom di berbagai belahan kota. Namun hal diketahui oleh seseorang dan segera memberitahu kantor Shivaji melalu departemen 'Complaint Box'. Alhasil Shivaji menangkap anak buah Chauhan dan mendapatkan lokasi dari 4 bom tersebut.

Skuad bom mampu mematikan 3 bom namun yang terakhir meledak sebelum mereka mencapainya. Chauhan memanfaatkan hal ini melawan Shivaji dengan menyalahkannya. melihat tidak ada jalan keluar, Shivaji memanggil Chauhan ke sekretariat dan menciptakan situasi sehingga Chauhan ada di sana untuk menembak Shivaji tetapi gagal.



Shivaji mengambil pistol namun mengarahkannya ke lengannya untuk menembak dirinya sendiri, lalu menyerahkan pistol tersebut kepda Chauhan. Sekarang mengetahui bahwa Shivaji telah memasang jebakan sebuah usaha Chauhan yang marah untuk menembak Shivaji akan tetapi meleset.

Penjaga keamanan kemudian menembak jatuh Chauhan hinga tewas. Ayah Manjari menyadri bahwa Shivaji sebenarnya merupakan orang yang hebat saat dia melihat kinerjanya dan dia membiarkan Manjari menikah dengan Shivaji. Pada akhirnya kota berkembang di bawah pemerintahan Shivaji dan rekan-rekannya.




loading...