Sabtu, 23 September 2017

Sinopsis Lengkap Film Pardes (1997)

Pardes (1997)

Rilis
8 Agustus 1997
Negara
India
Bahasa
Hindi, Urdu, Inggris
Sutradara
Subhash Ghai
Produser
Subhash Ghai
Pemeran
Shahrukh Khan, Mahima Chaudhry, Amrish Puri, Alok Nath, Apurva Agnihotri, Dina Pathak, Padmavati Rao, Smita Jaykar, Madhuri Bhatia, Himani Shivpuri, Ajay Nagrath, Prachi Save, Aditya Narayan, Pawan Malhotra, Subhash Ghai, Samtar Sagar, Rakesh Thareja
Penulis
Neeraj Pathak, Subhash Ghai, Javed Siddiqui
Music
Nadeem-Shravan
Sinematografi
Kabir Lal
Distributor
Mukta Arts.

Sinopsis Pardes

Kishorilal Saagar (Amrish Puri) businessmana asal India yang tinggal di America. Kishorilal kembali ke India untuk bertemu dengan teman lamanya Suraj Dev (Alok Nath) yang tinggal di Dehradun. Saagar bertemu dengan anak perempuan Suraj yaitu Ganga (Mahima Chaudhary).


 Kishorilal menjelaskan kepada Suraj bermaksud untuk menikahkan Ganga dengan anaknya Rajiv (Apoorva Agnihotri) karena Ganga dianggap Saagar adalah wanita yang terbaik untuk Rajiv yang kini lebih mengenal culture Amerika dibandingkan culture India.

Suraj menyetujui pinangan Kishorilal dan dia menjelaskan kepada Ganga tentang perjodohan tersebut. Kishorilal kembali ke India menjelaskan kepada ibu dan saudaranya tentang pernikahan tersebut. Arjun (Shahrukh Khan) yang tengah melakukan wawancara dengan seorang journalist. Menerima telepon dari Kishorilal.


Arjun merupakan penyanyi yang tengah naik daun di Amerika yang mana Arjun merupakan anak angkat dari Kishorilal. Kishorilal lalu meminta Arjun untuk membantunya agar mau membujuk Rajiv menuju India untuk dipertemukan dengan Ganga.

Arjun menuruti permintaan Kishorilal. Arjun berangkat menuju India bersama dengan Rajiv dan juga teman dekatnya Paul. Sampai di kediaman Ganga, Arjun mulai menyukai Ganga hanya saja dia menyadari bahwa Ganga adalah tunangan Rajiv.


Arjun berteman baik dengan Ganga. Suatu ketika Ganga merasa Rajiv adalah bukan orang terbaik untuknya setelah dia menemukan rokok di kamarnya. Arjun pun harus berbohong kepada Ganga bahwa Rajiv adalah anak yang baik dia tidak merokok ataupun alcoholic.

Ganga akhirnya bertunangan dengan Rajiv. Ganga pun terbang ke Amerika ditemani oleh bibinya. Hidup di Amerika, Ganga mulai merasa tidak nyaman apalagi ketika dia harus bertemu dengan adik ipar Kishorilal.


Ganga terus merindukan keberadaan Arjun yang selalu ada untuk menenangkan dan membantunya. Suatu malam, di club malam Ganga mulai menyadari Rajiv bukanlah orang yang baika untuknya setelah dia melihat di depan matanya Rajiv mabuk karena banyak minuman beralkohol.

Apalagi setelah Ganga menemukan foto-foto Rajiv dengan pacarnya bernama Kelly. Ganga lalu menanyakan tentang hal tersebut, Rajiv menjelaskan kepada Ganga bahwa Kelly memang pacarnya. Hati Ganga semakin sakit setelah Rajiv bertemu dengan Kelly.


Arjun mengetahui hal ini, meminta Rajiv untuk lebih memperhatikan Ganga hanya saja Rajiv menolaknya dan meminta Arjun untuk tidak ikut campur dalam hubungannya dengan Ganga. Suatu di hari pesta ulang tahun Rajiv, Ganga di ganggu oleh seorang pria ketika sedang berjoget.

Ganga merasa risih, melihat hal ini Arjun merasa kesal dia pun memukuli pria tersebut yang tidak lain adalah teman dekat Rajiv. Rajiv pun mengusir Arjun untuk pergi. Rajiv bersama dengan Ganga pergi ke Las Vegas untuk berlibur.


Ketika mereka menginap di Hotel, Rajiv ingin melakukan hubungan suami istri hanya saja Ganga menolak sebab dia tidak ingin melakukan hal tersebut sebelum menikah sehingga terjadi pertengkaran. Ganga merasa dilecehkan dia pun kabur meninggalkan Rajiv.

Ganga bertemu dengan Arjun dan meminta Arjun untuk membawanya kembali ke India. Arjun pun menemani Ganga kembali ke India ke tempat asalnya. Malam harinya, Suraj menerima telepon dari Kishorilal bahwa Arjun telah membawa kabur Ganga.


Arjun yang sedang tidur di kediaman Suraj, berusaha dibunuh oleh Suraj karena telah membuat malu keluarganya. Ganga berusaha menghentikan ayahnya untuk melukai Arjun. Suraj meminta Arjun untuk pergi.

Arjun pergi sementara Ganga dikurung oleh ayahnya. Adik-adik Ganga membantunya membebaskan Ganga untuk menemui Arjun. Ganga bertemu dengan Arjun tidak lama Rajiv bersama pasukannya datang sehingga terjadi perkelahian antara Arjun dengan Rajiv.


Seketika Kishorilal datang menghentikan Arjun. Arjun menjelaskan kepadanya bahwa dia jatuh hati kepada Ganga. Arjun lalu pamit pergi kepada Kishorilal dan juga Suraj. Ganga menjelaskan kepada Kishorilal bahwa Rajiv berusaha untuk melecehkannya sehingga membuat Kishorilal marah dia pun memukuli Rajiv.

Ganga diizinkan untuk menemui Arjun. Ganga berusaha mencari Arjun, dia pun merasa senang setelah melihat Arjun sedang bersama adi-adiknya yang tengah mengobati luka Arjun. Kishorilal dan Suraj akhirnya menyetujui pernikahan Ganga dengan Arjun.


loading...