Jumat, 08 September 2017

Sinopsis Lengkap Film Raag Desh (2017)

Raag Desh (2017)

Rilis
28 Juli 2017
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Tigmanshu Dhulia
Produser
Gurdeep Singh Sappal
Penulis
Tigmanshu Dhulia, Pramod Singh
Pemeran
Kunal Kapoor, Mohit Marwah, Keneth Desai, Amit Sadh, Mrudula Murali, Kenny Basumatary, Zakir Hussain, Ali Shah, Anil Rastogi, Rajesh Khera, Hikaru Ito, Jatin Singh Kindra
Music
Dharma Vish, Rana Mazumder, Siddharth Pandit, Revant
Sinematografi
Rishi Punjabi
Editor
Geeta Singh
Distributor
UFO Moviez. 

Sinopsis Raag Desh


Rang Desh merupakan film drama India yang disutradarai oleh Tigmanshu Dhulia dan diproduseri oleh Gurdeep Singh Sappal dan RSTV. Ditulis oleh Tigmanshu Dhulia dan Pramod Singh. Film ini berdasarkan upaya Angkatan Darat Nasional India, pengadilan militer gabungan perwiwa Angkatan Darat Nasional diperankan oleh Amit Sadh, Kunal kapoor, dan Mohit Marwah. Film Raag Desh dirilis pada tanggal 28 Juli 2017.


Film Raag Desh merupakan drama perang yang didasarkan era sebelum kemerdakaan India pada tahun 1941-1945 pada saat India berjuang untuk dapat mencapai kemerdekaan dari pemerintah Inggris dan sementara itu orang-orang India di Angkatan Darat telah terseret ke dalam perang dunia II yang siap mereka hadapi.



Alur cerita film Raag Desh berkutat terhadap upaya Partai Kongres Nasional untuk membebaskan tentara yang tidak bersalah sebab mereka juga telah memberi kontribusi terhadap pejuang kebebasan di tingkat perang.



Selain itu Kisah Raag Desh berkutat terhadap pengadilan dilapangan dan pengadilan di dalam ruang sidang kepada ketiga perwira militer yang berani yaitu antara lain Mayor Shah Nawaz Khan (Kunal Kapoor), Kolonel Prem Sahgal (Mohit Marwah), dan Kolonel Gurbaksh Singh Dhillon (Amit Sadh) yang menyerah terhadap tentara Inggris.



Atas keadaan tertentu terhadap pemerintahan Inggris yang berusaha untuk merebut tentara yang menyerah dan menuduh mereka melakukan tuduhan atas penghianatan, dan berbagai tuduhan lainnya.



Namun agenda sebenarnya dari pemerintah Inggris yaitu untuk menekan pengaruh dari Azaad Hind Sena yang terus meningkat yang telah dibentuk oleh Netaji Subhash Chandra Bose (Kenny Basumatary) yang menjadi ancaman untuk kekuatan Inggris.




loading...