Kamis, 28 September 2017

Sinopsis Lengkap Film Rahul (2001)

Rahul (2001)

Rilis
6 April 2001
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Prakash Jha
Produser
Subhash Ghai
Pemeran
Rajeshwary Sachdev, Jati Grewal, Neha, Yash Pathak, Mahesh Thakur, Gulshan Grover, Neena Kulkarni, Manish Wadhwa
Sinematografi
Arvind K.
Music
Anu Malik
Distributor
Mukta Arts.

Sinopsis Rahul


Seorang wanita bernama Mira (Neha) berasal dari keluarga yang sangat kaya akan tetapi Mira ingin menikah dengan seorang pria yang tidak begitu kaya bernama Akash Sharma (Jatin Grewal). Mira pun menikahi Akash. Akash dan Mira memulai hidup mereka dengan penuh cinta. Suatu ketika Rahul (Yash Pathak) lahir di keluarga Mira.

Akash mempunyai usaha kecil yang dimilikinya sendiri dalam perjalanan kehidupan keluarga mereka. Akash berdedikasi terhadap pekerjaan yang digelutinya namun tidak akan mendapatkan uang dengan cara curang. Suatu ketika pada hari ulang tahun Rahul yang pertama, Akash memberi izin Mira untuk mengundang keluarganya.


Di tempat kediaman mereka keluarga dari Mira hadir dan saudar laki-laki Mira (Manish Wadhwa) menghina suami Mira. Hal ini membuat Akash marah dan Akash memukul saudara laki-laki Mira. Mira meminta kepada Akash untuk meminta maaf kepada saudaranya akan tetapi dia menolak.

Keluarga Mira secara paksa membawa Mira pergi dari Akash. Hal ini menjadikan Mira terpaksa meninggalkan anaknya. Bukan hanya itu hubungan Mira dan Akash diambang perceraian di pengadilan dan yang membuat Akash takut tidak bisa menjalani hidup tanpa adanya Rahul.


Mira pun terpaksa memberikan hak asuh anak satu-satunya kepada Akash hingga Anaknya yaitu Rahul berumur minimal 5 tahun. Rahul yang sudah lama tinggal bersama dengan ayahnya merindukan sosok ibu. Rahul diam-diam pergi dan bertemu dengan ibunya di Mahabaleshwar setelah itu dia tahu bahwa ibunya sangat perhatian dan mencintainya.

Rahul dan Mira terus saling bertemu secara diam-diam. Sementara Rahul sering jatuh sakit yang menyebabkan orang lain dan dokter Rahul untuk meminta Akash menikah kedua kalinya bersama Sheila. Sheila sangat peduli dengan Rahul. Akash awalnya menolak namun akhirnya setuju.


Mira mengetahui fakta bahwa Akash akan melakukan pernikahan. Keluarga Mira juga ingin menikahkan Mira dengan Naveen. Suatu ketika Akash mengetahui Mira dan Rahul berhubungan. Dia memaksa Anak tersebut memberitahu Mira bahwa dia membencinya. Hal ini menciptakan tekanan bagi Rahul yang kemudian jatuh sakit.

Hal ini menyebabkan Akash dan Mira menuju ke rumah sakit dan saling bertemu. Mira selanjutnya menyadari bahwa keluarganya egois dan Akash tidak bersalah. Setelah Rahul mendapatkan perawatan keduanya bersatu demi anak mereka yaitu Rahul.


loading...