Sabtu, 09 September 2017

Sinopsis Lengkap Film Raju Ban Gaya Gentleman (1992)

Raju Ban Gaya Gentleman (1992)

Rilis
13 November 1992
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Aziz Mirza
Produser
G.P. Sippy
Pemeran
Shahrukh Khan, Juhi Chawla, Amrita Singh, Nana Patekar, Naveen Nischol, Achyut Potdar, Sameer Chitre, Neeraj Vora
Music
Jattin-Lalit
Sinematografi
Binod Pradhan
Distributor
Sippy Films.

Sinopsis Raju Ban Gaya Gentleman

Raju Mathur (Shah Rukh Khan) adalah lulusan engineering yang berasal dari Darjeeling. Raju bericta-cita menjadi insinyur enginering diapun memutuskan untuk pergi ke Bombay untuk mewujudkan impiannya tersebut. di Bombay Raju mencari keberadaan Ram Mohan dengan bertanya kepada penduduk Azad Nagar hanya saja tidak ada yang mengenal Ram Mohan.


Di saat itu Raju bertemu dengan Jai (Nana Patekar) seorang philosophical streetside yang memberikannya tumpangan. Setelah ikut bersama dengan Jai, Raju memutuskan untuk mencari pekerjaan lain. Melalui bantuan dari Renu (Juhi Chawla), Raju mendapatkan pekerjaan sebagai penjaga perpustakaan.

Sejak saat itu Renu menjalin hubungan dengan Raju mereka sering menghabisi waktu bersama. Suatu hari Raju mulai merasa jenuh dengan pekerjaannya dia pun menyarankan untuk bekerja di tempat Renu bekerja di perusahaan milik Chabbria (Navin Nischol). Raj melakukan interview diapun diterima di perusahaan besar tersebut.


Suatu hari ketika dia menghadiri meeting membicarakan proyek, Raju memberikan ide-ide brilian kepada Sapna (Amrita Singh) sehingga membuat Sapna meninggalkan ruang meeting. Raju merasa dia telah melakukan kesalahan dan pergi menuju ruangan Chabbria untuk meminta maaf kepada Sapna anak dari Chabbria.

Namun Sapna justru menyukai ide-ide tersebut sehingga ayahnya yaitu Chabbria menaikkan jabatan Raju dan menjadi pendamping Sapna dalam menjalankan perusahaan. Suatu hari, Raju dan Sapna kembali dari Delhi ke Bombay setelah mereka berhasil mendapatkan proyek untuk pembangunan jembatan.


Renu mulai merasa cemburu terhadap Sapna yang mulai jatuh hati terhadap Raju. Sapna yang sedang jatuh hati terhadap Raju, memberikan Raju sebuah rumah mewah. Suatu hari Deepak Malhotra (Sameer Chitra) merasa kesal terhadap anaknya yang gagal mendekati Sapna.

Mereka berdua pun merencanakan untuk menjauhkan Raju terhadap Sapna dengan bekerja sama dengan ayah Sapna yaitu Chabbria yang tidak suka dengan Raju yang menganggap Raju berusaha mendekati Sapna. Anak Deepak memberikan cara ampuh kepada Chabbria agar Raju dapat berhenti dari pekerjaannya dengan memberikan tugas kepada Raju yang tidak bisa dilakukannya.


Chabbria memaksa Raju untuk melakukan sogokan terhadap bahan-bahan untuk pembangunan proyek jembatan. Raju pun terpaksa menuruti permintaan Chabbria hingga membuat Renu marah terhadap Raju. Renu menemui Sapna meminta agar tidak menjerumuskan hal buruk kepada Raju.

Sapna merasa kesal dia pun memberhentikan Renu dari pekerjaannya. Raju mengetahui hal ini berusaha meminta Renu untuk kembali. Renu lalu menjelaskan kepada Raju untuk tidak menemuinya lagi. Suatu hari pembangunan jembatan runtuh dan memakan banyak korban. Chabbria lalu merencanakan bahwa runtuhnya jembatan adalah ulah dari terrorist bukan berasal dari mereka.


Chabbria memberikan kesaksian di depan para journalist yang disiarkan langsung di TV bahwa kejadian tersebut merupakan ulah terrorist hal ini pun juga diutarakan oleh Raju. Sehingga membuat Sapna dan Jai serta lainnya merasa kecewa terhadap Raju.

Suatu hari Raju ditarik oleh Jai yang merasa kesal dengan memperlihatkan Raju mayat-mayat temannya yang menjadi korban runtuhnya jembatan. Raju terus menangis dan mulai menyadari kesalahan yang telah dia perbuat. Renu menemui Raju untuk memintanya berkata jujur. Raju menemui Deepak dan anaknya untuk melakukan perhitungan atas ulahnya.


Raju lalu mendapatkan bukti tersebut kemudian memberikannya kepada Chabbria hanya saja Chabbria menolak hal itu. Raju berjanji akan membawanya ke pengadilan. Di pengadilan, Raju mendapatkan serangan dari sekelompok orang.

Raju berhasil selamat setelah mendapatkan bantuan dari Jai. Raju menghadiri pengadilan namun Raju justru terpojok menjadi tersangka. Raju memohon kepada Sapna menjadi saksi bahwa dia tidak bersalah. Sapna menjelaskan kepada hakim bahwa Raju tidak bersalah dan ayah serta pemimpin lainnya yang bersalah.



Raju dibebaskan lalu dia menemui Renu dengan maksud meminta izin untuk pergi meninggalkannya kembali ke daerah asalnya Darjeeling sehingga membuat Renu meras sedih. Raju mulai melangkah untuk pergi namun Raju tidak kuat untuk meninggalkan Renu diapun berbalik ke arah Renu dan Renu berlari menghampiri Raju dan memeluknya.  


loading...