Kamis, 14 September 2017

Sinopsis Lengkap Film Saawariya (2007)

Saawariya (2007)

Rilis
9 November 2007
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Sanjay Leela Bhansali
Produser
Sanjay Leela Bhansali
Pemeran
Ranbir Kapoor, Salman Khan, Sonam Kapoor, Rani Mukherji, Begum Para, Atheya Chaudhri, Zohra Sehgal, Kenny Desai, Vibha Chibber
Music
Monty Sharma
Sinematografi
Ravi K. Chandran
Distributor
Sony Pictures.

Sinopsis Saawariya

Gulabji (Rani Mukherjee) seorang pekerja seksual yang sering mengunjungi RK Bar. Penyanyi utama Bar tersebut yaitu Raj (Ranbir Kapoor) dipanggil dengan sebutan 'Saawariya' orang yang berjiwa bebas dan baik hati walaupun tahun apa yang Gulabji kerjakan, Ram tetap ramah kepada Gulabji.


Suatu ketika Raj memberitahu Gulabjji bahwa dia membutuhkan pekerjaan dan tempat tinggal, Gulabji mengatakan kepada Raj bahwa hanya ada satu wanita yang dapat memberinya tempat tingal yaitu Lilian (Zohra Sehgal) namun Lilian hanya mengizinkan orang yang dia suka.

Raj menemui Lilian dan mereka memiliki percakapan emosional dimana Lilian mengungkapkan bahwa dirinya mempunyai seorang putra yang telah meninggalkannya bertahun-tahun yang lalu dan dia tidak pernah kembali. Lilian membiarkan Raj tinggal bersamanya sebab Raj mengingatkannya akan putranya yang telah lama hilang. Malam itu, Raj bertemu dengan seorang gadis misterius. 


Raj berusaha untuk berbicara dengannya namun dengan kesannya yang salah membaut wanita tersebut berteriak padanya untuk pergi. Raj mulai mengikutinya dan Raj menyelamatkannya dari niat jahat orang lain. Setelah itu, wanita tersebut mengizinkan Raj mengantarnya pulang dan Raj mendapatkan nama wanita tersebut yaitu Sakina (Sonam Kapoor) dan jatuh cinta kepadanya. 

Raj memutuskan untuk mengkaui perasaannya kepada Sakina. Raj mengundurkan diri dari pekerjaannya untuk menemui Sakina dan memanggilnya namun Sakina mengabaikan Raj. Raj marah kepadanya namun segera mereka berdamai. Raj membawa Sakina ke tempat favoritnya di puncak menara jam. Di sana, Sakina menjelaskan bahwa dia telah jatuh cinta dengan seorang pria bernama Imaan (Salman Khan).


Dimana Imaan telah pergi namun dia berjanji akan kembali ke hadapan Sakina saat Idul Fitri. Sudah lama namun Sakina masih menungguh Imaan dengan setia. mendegar hal ini, Raj menjadi patah hati dan tidak mengakui Sakina. Akan tetapi, Raj menolak untuk percaya bahwa adanya Imaan.

Raj meminta saran dari Gulabji yang menasihati Raj untuk memberitahu Sakina bagaimana perasaannya. Seluruh lingkungannya menghibur Raj yang kemudian memutuskan untuk melamar Sakina pada malam Idul Fitri. Raj membawa Sakina ke Bar RK dan menyanyikan lagu favorit Raj untuknya.


Sakina teringat bahwa sudah waktunya dia bertemu dengan Imaan dan pergi. Setelah itu, Raj mengatakan kepada Sakina bahwa tidak adanya Imaan. Sakina menyuruh Raj untuk melepaskannya. sakit hati, Raj pergi menemui Gulabji yang mengatakan bahwa dia ingin bersama Gulabji.

Gulabji yang mencintai Raj sangat terluka dan membuat Raj dilempar ke jalan dimaan Raj dipukuli oleh beberapa kaki tangan Gulabji. Raj kembali ke tempat Sakina yang sedang menunggu. Imaan maish belum tiba dari perjalanannya.


Sakina merasa patah hati dia menjadi yakin bahwa Imaan tidak akan kembali sehingga dia memutuskan untuk tinggal bersama dengan Raj. Raj berusaha membuat Sakina bahagia dan berhasil. Ketika mereka kembali ke rumah, keduanya melewati jembatan tempat mereka pertama kali bertemu dan melihat Imaan yang menunggu Sakina.

Sakina ragu saat dia melangkah menuju Raj. Raj pun menuruh Sakina pergi dan Sakina bersatu kembali dengan Imaan. Film berakhir sebagai penghragaan kepada Raj Kapoor yang mana Raj berjalan dan bernyanyi dengan gaya yang mirip dengan Kapoor di film Shree 420 mengingat masa-masa indah saat bersama dengan Sakina.


loading...