Minggu, 03 September 2017

Sinopsis Lengkap Film Satyagraha (2013)

Satyagraha (2013)

Rilis
30 Agustus 2013
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Prakash Jha
Produser
Ronnie Screwvala,Siddharth Roy Kapur, Prakash Jha
Pemeran
Ajay Devgn, Amitabh Bachchan, Arjun Rampal, Manoj Bajpayee, Amrita Rao, Kareena Kapoor
Music
Indian Ocena, Meet Bros Anjjan, Aadesh Shrivastava, Salim-Sulaiman
Sinematografi
Ssachin Krishna
Distributor
UTV Motion Pictures.

Sinopsis Satyagraha

Dwarka Anand (Amitabh Bachchan) merupakan pensiunan guru dan mantan kepala sekolah. Anand adalah pria idealis yang tinggal bersama dengan putra insinyurnya yaitu Akhilesh (Indraneil Sengupta) menantunya yaitu Sumitra (Amrita Rao).



Teman Akhilesh bernama Manav (Ajay Devgn) merupakan seorang kapitalis yang ambisius. Manav selalu menghargai temannya yaitu Akhilesh yang tiba-tiba meninggal dalam sebuah kecelakaan lalu lintas yang dilakukan oleh Sangram Singh yang merupakan saudara menteri India yaitu menteri Balram Singh (Manoj Bajpayee). yang tidak dikenal oleh seluruh India yang merupakan dalang pembunuhan terhadap AKhilesh.


Balram Singh mengumumkan kompensasi, yang mana istri dari Akhilesh yaitu Sumitra tidak pernah mendapatkan permohonan yang dilakukannya di kantor pemerintah. Kuatnya Dwarka Anand memukul DM dan Dwarka pun dipenjara. Manav memulai melakukan sebuah kampanye untuk membebaskan Dwarka menggunakan media sosial, mengikat Arjun Sungh (Arjun Rampal) dan wartawan bernama Yasmin (Kareena Kapoor).


Politik mulai panik setelah siswa yang penuh harapan, para pekerja yang lapar dan warga kelas menengah yang marah ikut bergabung. Pada akhirnya Dwarka Anand mendapatkan kebebasannya setelah DM menanggapi keluhan dari tekanan Balram Singh. Dwarka Anand mengumumkan pemberitahuan untuk pemerintah agar menghapus semua klaim yang tertunda di seluruh distrik.


Setelah berbagai kejadian yang dramatis, Dwarka Anand duduk dalam mogok makan dan meminta pemerintah untuk membawa peraturan di distrik tersebut. Sementara itu seorang pemuda Lal Bahadur  melakukan tindakan bunuh diri untuk mendukung agitasi tersebut. Selama pemogokan tersebut, empat polisi secara brutal dibunuh oleh massa. Setelah kejadian ini, kerusuhan pun pecah yang memaksa Balram Singh mengirimkan pasukan militer untuk situasi tersebut. 


Gerombolannya menembak Dwarka Anand yang meninggal di pangkuan Manav sehingga meminta masyarakat untuk menghentikan kerusuhan yang terjadi. Balram Singh lalu kemudian ditangkap polisi. Manav dan Arjun lalu memutuskan untuk membangun sebuah partai regional agar dapat menghapuskan korupsi dan merekonstruksi sistem kesejahteraan bersama.


loading...