Senin, 18 September 2017

Sinopsis Lengkap Film Student Of The Year (2012)

Student of The Year (2012)

Rilis
19 Oktober 2012
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Karan Johar
Produser
Gauri Khan, Hiroo Yash Johar
Pemeran
Sidharth Malhotra, Alia Bhatt, Varun Dhawan, Ronit Roy, Rishi Kapoor, Sana Saeed, Arabi Bashar Taj, Ram Kapoor
Music
Vishal-Shehkhar
Sinematografi
Ayananka Bose
Distributor
Dharma Productions, Eros International.

Sinopsis Student Of The year


Mantan ketua dekan bernama Yogendra (Rishi Kapoor) jatuh sakit. Yogendra menginginkan untuk melihat siswa dari kelompok terakhirnya yang merupakan bagian dari kompetisi "Student of The Year”.


Beberapa mantan siswa datang ke rumah sakit menemui Dekan dan membicarakan penyesalan mereka atas kejadian sepuluh tahun yang lalu di perguruan tinggi. Mereka bertanggung jawab atas Dekan yang jatuh sakit. Flash back  yang sepuluh tahun yang lalu di perguruan tinggi.

Rohan Nanda (Varun Dhawan) orang terkaya dan paling populer di perguruan tinggi anak dari Ashok (Ram Kapoor) konglomerat besar. Ayahnya ingin Rohan menjadi pengusaha seperti dia dan tidak setuju terhadap hasrat Rohan untuk bermusik. Shanya (Alia Bhatt) gadis paling populer di kampus yang merupakan pacar Rohan.


Dia tidak merasa nyaman terhadap keluarganya sebab ibunya terus-menerus menceraikan dan menikahi lelaki kaya. Shanaya marah terhadap rutinitas Rohan dengan siswa lain yaitu Tanya (Sana Saeed). Abhimanyu (Sidharth Malhotra) tiba di perguruan tinggi tersebut dan menjadi idola baru yang berkelas.

Abhi adalah anak yatim piatu dari keluarga kelas menengah dan tinggal bersama bibi, paman dan kakeknya. Abhi memiliki impian menjadi konglomerat bisnis seperti ayah Rohan. Rohan dan Abhi berdebat pada awalnya namun segera menjadi teman yang baik.


Rohan memperkenalkan Shanaya terhadap Abhi yang memperingatkan Abhi tidak terlibat dengannya secara romantis. Abhi di undang pernikahan saudara laki-laki Rohan di Thailand yang juga dihadiri keluarga Shanaya dan teman keluarga kaya lainnya.

Di Thailand, Shanaya melihat Tanya dan Rohan saling menggoda dan menjadi semakin kesal ketika Rohan bersikap kasar terhadapnya dan berpihak pada Tanya. Abhi menjelaskan kepadanya bahwa mereka bisa mengajari Rohan untuk menghormati kekasihnya.


Di sebuah pesta, Shanya secara terbuka menggoda Abhi berusaha membuat Rohan cemburu. Rencananya bekerja namun ROhan menemukan bahwa dia melakukan hal tersebut untuk membuat hubungan mereka seperti biasanya.

Pada hari pernikahan, Rohan meminta maaf kepadanya dan mudah dimaafkan sementara Abhi menyadari bahwa dia telah jatuh hati kepada Shanaya. Mereka kembali ke India, di mana kompetisi "Student Of The Year" yang menentukan siswa terbaik dengan pemikiran yang logis dan merupakan olahragawan terbaik.

Kompetisi dimulai dimana babak pertama berburu harta karun. Tim Abhi dan Shanaya menang dalam tim walaupun tim Rohan juga lolos. Nenek Abhi jatuh sakit dan dia pun akhirnya meninggal. Shanya menemani Abhi selama masa sulit tersebut.


Kesal, Abhi mengirim Shanaya pergi namun sekarang Shanaya juga tertarik kepada Abhi. Rohan mengetahui hal ini dan patah hati mereka menjadi musuh dan berkelahi. Di babak kedua yaitu Prom, Shanaya yang bingung memilih teman dan dia pun memilih Jeet sebagai pasangannya sebab dia tidak dapat memilih antara Rohan dan Abhi.


Rohan bersama dengan Tanya dan Abhi dengan mantan sahabat Shanaya yaitu Shruti. Shanaya didiskualifikasi sebab meninggalkan tarian sebelum berakhir. Di putaran terakhir kompetisi adalah balapan lari. Abhi memimpin namun melihat bagaimana ayah Rohan tidak ingin Rohan menang.

Abhi sengaja melambat dan membiarkan Rohan menang. Kembali masa sekarang, Rohan kini menjadi penyanyi terkenal. Abhi dan Shanya sekarang sudah menikah dan Abhi menjadi konglomerat yang sukses. Mereka semua saling bertemu setelah datang menemui kepala sekolah mereka.


Abhi dan Rohan bertengkar melepaskan semua kekesalan yang mereka pendam sepuluh tahun yang lalu. Mereka kemudian bersatu setelah Rohan menemukan kebenaran mengapa Abhi sengaja mengalah dalam kompetisi terkahir. Mereka menyadari betapa pentingnya persahabatan.


loading...