Jumat, 15 September 2017

Sinopsis Lengkap Film Tehzeeb (2003)

Tehzeeb (2003)

Rilis
21 November 2003
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Khalid Mohammed
Produser
Paresh Talpade
Pemeran
Urmila Matondkar, Arjun Rampal, Shabana Azmi, Namrata Shirodkar, Rishi Kapoor, Diya Mirza, Diana Hayden, Satish Kaushik, Rekha Rao
Music
A. R. Rahman
Sinematografi
Santosh Sivan.

Sinopsis Tehzeeb


Rukshana (Shabana Azmi) dan Anwar (Rishi Kapoor) telah lama menikah selama bertahun-tahun lamanya. setelah kelahiran anak mereka yaitu Tehzeeb dan Nazeen, Anwar mengalami masalah depresi dan melakukan tindakan bunuh diri. Rukshana yang merupakan penyanyi yang ambisius dan populer.


Setelah kematian misterius yang dialami oleh Anwar, putri tertuanya yaitu Tehzeeb (Urmila Matondkar) mencurigai ibunya sebagai penyebab kepergian ayahnya. Walaupun pengadilan menyatakan bahwa Rukshana tidak bersaah namun Tehzeeb masih menaruh rasa dendam terhadap ibunya tersebut dan menuduhnya meninggalkannya dan Nazeen (Dia Mirza).

Beberapa tahun kemudian, Tehzeeb telah menikah dengan seorang pria bernama Salim (Arjun rampal) atas permintaan ibunya. Nazeen mengalami masalah mental dan Tehzeeb berada di bawah pengawasannya. Tehzeeb hidup bahagia bersama dengan Salim dan Nazeen hingga Rukshana memutuskan untuk mengunjungi mereka dan memperbarui ikatan setelah lima tahun lamanya.


Baik ibu dan anak senang dengan kunjugan yang akan daang tetapi ketegaan di antara mereka akhirnya tiba. Berbagai argumen dan tentangan muncul sebab perbedaan antara Rukhsana dengan Tehzeeb. Namun Tehzeeb dan ibunya mempunyai banyak momen yang baik dan Rukshana tumbuh dengan kedua putrinya tersebut.

Masalah kemudian menyerang ketika Nazeen menembak dirinya sendiri. Inilah kebenaran yang keluar bahwa Anwar bunuh diri dan Rukshana tidak bertanggung jawab atas hal itu. Rukshana ingin mengajak Nazeen bersamanya namun Tehzeeb tidak setuju. Salim meyakinkannya dan pada akhirnya dia memberikan persetujuannya.


Di hari Rukshana pergi, Tehzeeb duduk di ayunan dengan mata terpejam. Tehzeeb mendekatinya dan meminta maaf menjelaskan bahwa dia masih mencintainya namun Rukhsana justru tidak menjawab. Tehzeeb menjabatnya dan Rukshana terjatuh. Merasa panik, Tehzeeb memanggil salim.


Terungkap bahwa Rukshana telah mengabaikan kesehatannya dan mengalami serangan jantung dan dia meninggal dunia. Di akhir cerita, Tehzeeb menyanyikan salah satu lagu ibunya dalam ingatannya kepada orang banyak sementara itu Salim dan Nazeem mengawasi Tehzeeb.


loading...