Sabtu, 30 September 2017

Sinopsis Lengkap Film Tere Bin Laden (2010)

Tere Bin Laden (2010)

Rilis
16 Juli 2010
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Abhishek Sharma Mehta
Produser
Aarti Shetty, Pooja Shetty Deora
Pemeran
Ali Zafar, Sugandha Garg, Pradhuman Singh, Piyush Mishra
Music
Shankar-Ehsaan-Loy
Sinematografi
Santosh Thundiyil
Distributor
ShowMan Pictures.

Sinopsis Tere Bin Laden

Ali Hassan (Ali Zafar) merupakan seorang reporter Danka TV sebuah saluran Tv lokal di Karachi, Pakistan. Ali ingin pindah ke Amerika Serikat untuk kehidupan yang lebih baik dan ingin bekerja di saluran berita Amerika. Ali mendapat kesempatan terbang ke Amerika.


Dia mengucapkan kata-kata "Bom" dan "membajak" berkali-kali alhasil menakut-nakuti sesama penumpang dan awak pesawat. Begitu tiba di Amerika Serikat, Ali di deportasi. Selanjtunya karena kejadian ini pemohoan visa ditolak enam kali dalam kurun waktu 7 tahun.

Suatu ketika meliput acara lokal untuk salurannya bertemu dengan dengan Noora (Pradhuman Singh) yang nampak seperti Osama Bin Laden dan mendapatkan ide untuk membuat rekaman Osama palsu. Ali berhasil meyakinkan asistennya yaitu Gui (Nikhil Ratnaparkhi) mengenai manfaat dari rencananya.


Melalui bantuan asisten agen perjalanannya yaitu Zoya (Sugandha Garg) dan penyiar Qureshi (Rahul Singh) dia dapat membuat rekaman untuk pemilik salurannya dengan harapan dapat mengumpulkan uang untuk identitas palsu yang baru agar bisa mendapatkan visa menuju Amerika Serikat yang sulit dipahami.

Namun tindakan mereka menjadi boomerang sebab pemerintah Amerika Serikat mengambil rekaman tersebut dengan serius  begitu pula dengan badan Intelijen Pakistan. Noora juga mengetahui tentang trik yang dimainkannya dan bersembunyi di rumahnya.


Ali memutuskan meredakan situasi dengan membuat rekaman lain dimana Osama akan mengumumkan gencatan senjata dengan Amerika. Dia berhasil meyakinkan Noora dan Qureshi. selama syuting rekaman di studio Danka TV, Noor tanpa sadar meledakkan sebuah granat.

Tertekan, Noora melarikan diri dari lokasi dengan susunan Osama masih terus berlanjut memaksa Ali dan timnya untuk mengikutinya. Mereka berhasil menguasai Noora dan berusaha meyakinkan Noora untuk menembak lagi.


Sementara tim FBI yang di pimpin Ted (Barry John) dan Usman (Chinmay Mandlekar) kepala badan Intelijen Pakistan melacak lokasi Ali dan timnya. Polisi menahan Noora, Alim maupun timnya. Ted mengigau bisa menangkap Osama. Namun selama interogasi, Kebenaran dilontarkan dan untuk menyelamatkan rasa malu Ted, Ali meyakinkannya mengenai idenya membuat rekaman Osama yang mengumumkan gencatan senjata.

Film berakhir dengan Amerika menerima tawaran gencatan senjata dan Ted terpilih sebagai sekretaris pertahanan. Ali akhirnya bisa ke Amerika dan Noora juga mengubah gaya hidupnya menikahi Zoya dan membantunya menjalani rutinitas sehari-hari di salon kecantikannya. Usman ditunjukkan dirawat di rumah sakit jiwa saat dia berusaha mengatakan yang sebenarnya yang telah terjadi.


loading...