Kamis, 07 September 2017

Sinopsis Lengkap Film Veer (2010)

Veer (2010)

Rilis
22 Januari 2010
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Anil Sharma
Produser
Vijay Galani
Pemeran
Salman Khan, Mithun Chakraborty, Zarine Khan, Sohail Khan, Jackie Shroff, Lisa Lazarus, Puru Raajkumar, Neena Gupta, Aryan Vaid, Shahbaz Khan
Music
Sajid-Wajid
Distributor
Eros Entertainment.

Sinopsis Veer

Veer Pratap Singh (Salman Khan) merupakan pangeran Pindari. Dia anak dari pejuang Pindari yang hebat yaitu Prithvi Singh (Mithun Chakraborty) yang dikenal karena pertempuran hebatnya dalam membebaskan India dari pemerintahan Inggris.


Veer ingin melanjutkan perjuangan Ayahnya memimpin gerakan Pindaris melawan Inggris dalam membebaskan kerajaan Aliyah dan Madhavghar dan India lainnya dari kekuatan kolonial. Veer mendapatkan bantuan dari adiknya Punya Singh (Sohail Khan) dalam mengumpulkan pasukan.



Namun Veer mendapat tentangan dari Raja Madhavghar yaitu Gyanendra Singh (Jackie Shroff) yang melihat Veer adalah ancaman bagi Madhavghar dan peraturannya dan memberikan perintah untuk membunuh Veer. Veer dan bersama pasukannya bersembunyi di dalam Gurun Tharajasthan sementara Singh bersekutu dengan James Fraser (Tim James Lawrence).



Dia dengan mengatakan bahwa Madhavgar akan mendukung Inggris dalam menghancurkan gerakan Pindari dan membunuh Veer. Pindaris menculik putri Singh yaitu Yashodhara (Zarine Khan). Pindaris selanjutnya membuat usaha yang gagal dalam menurunkan istana Singh. Karena mata-mata Singh yang menemukan rencana mereka dan ribuan pejuang Pindaris tewas.



Veer gagal membalas dendam terhadap Raja yang korup namun tahu bahwa Punya telah ditangkap oleh saudara laki-laki Yashodhara yaitu Gajendra (Puru Raajkumar) saat Veer melarikan diri dalam menyelamatkan saudaranya dan membunuh orang-orang Gajendra dan Gajendra terbunuh pada saat berhadapan dengan Veer dan Gyanendra berusaha membalas dendam.



Sementara Lady Angela Fraser (Lisa Lazarus) istri dari James, mulai mempertanyakan tindakan suaminya ketika dia mendukung raja jahat tersebut dalam membantai anggota Pindaris. Fraser menolak mundur dari kampanyenya dalam upaya menghancurkan gerakan tersebut. Setelah Veer menjanjikan ayahnya bahwa dia akan mengakhiri Singh, dia akan mengganti Swayamvara Yashodhara.



Ketika dia membawa sang putri menjauh dari benteng, Gyanendra Singh melihat pasukan Pindaris yang begitu banyak yang telah mengelilingi bentengnya. Dia meminta bantuan kepada Inggris tetapi mereka menolak dan membaut Pindaris menjadi sekutu mereka dalam upaya melarikan diri dari Madhavghar.


Sebelum Inggris meninggalkan pertempuran berikutyna dimana gubernur James dan Gyanendra Singh tewas terbunuh. Veer terluka karena terkena tembakan dan dia jatuh pingsan di pelukan ayahnya. Bertahun-tahun kemudian terlihat bahwa anak lak-laki Veer dan Prithvi bertengkar dengan baik.


loading...