Sabtu, 30 September 2017

Sinopsis Lengkap Film Wazir (2016)

Wazir (2016)

Rilis
8 Januari 2016
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Bejoy Nambiar
Produser
Vidhu Vinod Chopra
Pemeran
Amitabh Bachchan, Aditi Rao Hydari, Farhan Akhtar, John Abraham, Manav Kaul, Anjum Sharma, Neil Nitin Mukesh, Murali Sharma, Prakash Belawadi, Nassir Quazi, Seema Bhargava, Nishigandha Wad, Mazel Vyas, Avtar Gill, Gargi Patel
Music
Shantanu Moitra, Prashant Pillai, Rochak Kohli, Advaita band, Ankit Tiwari, Gaurav Godkhindi, Rohit Kulkarni
Sinematografi
Sanu Varghese
Distributor
Reliance Entertainment

Sinopsis Wazir

Petugas anti teroris (ATS) yaitu Daanish (Farhan Akhtar) menjalani kehidupan bahagia bersama Ruhana (Aditi Rao Hydari) istrinya dan Noorie anaknya. Suatu ketika, saat Danish mengemudi bersama dengan Noorie, Danish meliaht seorang teroris bernama Farooq dan dia mengejarnya. Noorie tewas dalam baku tembak sementara Rameez lolos.


Ruhana merasa hancur dan menyalahkan Daanish atas kematian anak mereka. Daanish kemudian membunuh Rameez saat operasi penangkapan yang membuat marah atasan ATS yang menginginkan agar Rameez tetap hidup untuk mengetahui informasi penting.

Daanish yang merasa frutrasi akan membunuh dirinya sendiri di kuburan Noorie pada saat van misterius muncul, dia menghentikan niatnya. Daanish menemukan dompet yang tertinggal di tempat Van tersebut setelah van mobil pergi.


Daanish pergi untuk mengembalikannya dan bertemu dengan pemiliknya bernama Pandit Omkar Nath Dhar (Amitabh Bachchan) seorang master catur yang menggunakan kursi roda. Pandit mengatakan kepada Daanish bahwa dia merupakan guru catur Noorie.

Pandit mulai mengajarkan Daanish dan mengatakan kepadanya mengenai putrinya Nina yang biasa mengajar catu ke Ruhi (Mazel Vyas) putri dari menteri kesejahteraan yaitu Yazaad Qureshi (Manav Kaul). Nina secara misterius menuruni tangga di rumah Qureshi dan sekarat. Pandit meyakini hal itu bukan kecelakaan semata.


Penasaran, Daanish berusaha menemui Qureshi namun petugas polisi di kantornya mengancam Daanish. Pandit bertemu Ruhana dan memintanya untuk membantu anak-anaknya menyelesaikan sebuah drama yang ditulis oleh Nina. Daanish bertemu dengan putri Qureshi yaitu Ruhi di sekolahnya dan bertanya mengenai Nina namun Ruhi dibawa pergi.

Qureshi mengancam Ruhi sebab berbicara dengan Daanish. Pandit kemudian diserang secara brutal oleh Wazir (Neil Nitin Mukesh) seorang pembunuh yang dikirim oleh Qureshi dengan memperingatkan Pandit dan Daanish untuk tidak mengejar Qureshi. Pandit pergi menuju Kashmir dimana Qureshi pergi.


Wazir memanggil Daanish dan mengancam untuk membunuh Pandit. Daanish panik mengejar van Pandit namun Wazir meledakannya membunuh Pandit. Bertekad untuk membalas dendam dan menemukan siapa sebenarnya Wazir, Daanish membuat rencana dengan SP (John Abraham).

Selama pidao Qureshi, SP meledakkan bahan peledak yang menyebabkan kepanikan dan menahan polisi yang memberikan waktu kepada Daanish. Daanish masuk ke kamar Qureshi dan menuntut untuk menunjukkan keberadaan Wazir. Qureshi mengklaim bahwa dia tidak mengenal yang disebut Wazir.


Ruhi mengungkapkan kepada Daanish bahwa Qureshi bukan ayahnya dia sebenarnya merupakan salah satu militan yang membantai seluruh desanya dan berpura-pura menjadi ayahnya pada saat Angkatan Darat India tiba. Ruhi pernah memberi tahu Nina mengenai hal ini, jadi Qureshi membunuh Nina.

Daanish menyadari bahwa Rameez dan teroris lainnya telah datang untuk bertemu Qureshi dan menembaknya mati. Beberapa hari kemudian saat menyaksikan Pandit drama yang dilakukan oleh anak-anak, Daanish menyadari kebenarannya bahwa Pandit sebenarnya merupakan pion lemah yang bermain sebagai benteng kuat yaitu Daanish yang akan membunuh raja jahat yaitu Qureshi.


Kaget, Daanish  menemukan pengurus rumah Pandit yang megnatakan bahwa dia sebenarnya tidak melihat Wazir pada malam Wazir menyerang Pandit. Dia lalu memberi Daanish sebuah pen drive USB yang diperintahkan untuk memberikannnya kepada Daanish apabila dia mencari 'Wazir'.

Di pen drive tersebut berisikan video Pandit yang menjelaskan apa yang telah dia lakukan dimana Wazir sebenarnya tidak pernah ada. Wazir hanyalah tokoh yang diciptakan Pandit yang tahu bahwa karena cacatnya dia tidak berdaya untuk melawan Qureshi.


Pandit dengan sengaja menjatuhkan dompetnya pada saat di dekat kuburan Noorie sehingga Daanish bisa menemukannya dan berteman dengan Pandit. Lengan Pandit yang luka akibat serangan Wazir merupakan luka yang dia lakukan sendiri dan Pandit telah menggunakan rekaman suara untuk mengisi suara Wazir di telepon.

Pandit mengetahui bahwa dia harus mengorbankan dirinya agar memastikan bahwa Daanish akan membunuh Qureshi dan membalas dendam untuk mereka berdua. Pada akhirnya, Daanish dan Ruhana bersatu kembali.


loading...