Kamis, 26 Oktober 2017

Sinopsis Lengkap Film Awara Paagal Dewana (2002)

Awara Paagal Dewana (2002)

Rilis
21 Juni 2002
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Vikram Bhatt
Produser
Firoz A. Nadiadwala
Pemeran
Akshay Kumar, Aftab Shivdasani, Suniel Shetty, Aarti Chhabria, Paresh Rawal, Amrita Arora, Johny Lever
Music
Anu Malik
Sinematografi
Pravin Bhatt
Distributor
Base Industries Group.

Sinopsis Awara Pagaal Dewana

Baba Baldev Prasad (Om Puri) yang meninggal karena terkena serangan jantung. Baba meninggalkan sebuah berlian seharga 200 juta dollar di New York bank untuk didistribusikan secara merata kepada putranya yaitu Vikrant (Rahul Dev), kemudian putrinya yaitu Preeti (Preeti Jhangiani) dan jgua suami dari Preeti yaitu Guru Gulab Khatri (Akshay Kumar).


Agar mengklaim berlian ketiga penyumbang harus hadir di bank atau jika meninggal sertifikat kematian harus dipresentasikan. Tidak lama setelah kematian Don, Vikrant berusaha menghilangkan Guru dengan membunuh menteri dalam negeri India dengan pandangan penuh terhadap kamera ketika menyamar seperti dirinya.

Guru melarikan diri menuju Amerika dengan menyamar sebagai orang lain agar lolos dari penuntutan. Guru pindah ke jalan yang mana Amnmol (Aftab Shivdasani) dan keluarganya tinggal bersama. Anmol mengenali Guru dari berita. Ibu mertuanya memaksa dirinya pergi ke India bersama dengan mertuanya yaitu Manilal (Paresh Rawal) untuk memberitahu Vikrant mengenai Guru.


Namun semuanya berubah saat Vikrant tidak memberikan hadian justru mengirim Anmol dan Manilal ke Amerika dengan orang-orangnya yaitu Yeda (Suniel Shetty) dan juga Chota (Johnny Lever) untuk membunuh Guru. Selanjutnya mereka menemukan Yeda merupakan agen ganda yang bekerja untuk Guru sepanjang waktu sebab dia menawarkan lebih banyak uang.

Kelompok tersebut menerima vikrant juga Preeti di badna dan pergi menuju hotel. Di hotel Vikrant diculik sekelompok misterius preman China. Yeda menerima telepon dan mengetahui bahwa Vikrant diculik adalah duplikat yang asli dan sebenarnya akan datang kemudian dengan pesawat terbang. Mereka membunuh Vikrant kedua dan meletakkan tubuhnya di dalam sebuah mobil di jembatan Brooklyn.


Dengan kematian dari Vikrant, Guru dan Preeti masing-masing mendapatkan setengah dari berlian. Pada saat mereka berada di luar bank, sekelompok polisi menahan mereka dan membawa mereka ke daerah gurun yang tidak diketahui oleh mereka. Terungkap bahwa Vikrant masih hidup dan Vikrant orang pertama diculik oleh preman China. Vikrant mendapat berlian dan berusaha membunuh Guru.

Pada akhir pertarungan Guru membunuh Vikrant. Suatu ketika semuanya selesai mereka saling bertanya mencari tahu siapa yang mempunyai berlian tersebut. Anmol mempunyainya dan menjelaskan akan memberikannya kepada Guru apabila dia bercerai dengan Preeti. Guru tiba di lokasi dan mendapat permata sambil memberi Anmol surat cerai. Yeda menghianati Guru dan berusaha mencuri berlian.



Guru menang dalam perkelahian dan kemudian memberi berlian kepada Yeda saat menggantungnya ke sebuah bar dan menyuruhnya berdiri di pundak Chota. Pada akhirnya Anmol dan Preeti terlihat berada di India. Mantan mertua Anmol memberi dia beberapa berlian yang diterimanya dari Guru. Preeti berkomentar bahwa dia tahu Guru itu sangatlah baik.


loading...