Rabu, 11 Oktober 2017

Sinopsis Lengkap Film Baghban (2003)

Baghban (2003)

Rilis
3 Oktober 2003
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Ravi Chopra
Produser
B. R. Chopra
Pemeran
Amitabh Bachchan, Mahima Chaudhry, Salman Khan, Asrani, Rimi Sen, Hema Malini, Samir Soni, Aman Verma, Paresh Rawal, Divya Dutta
Music
Aadesh Shrivastav
Sinematografi
Barun Mukherjee
Distributor
B. R. Films. 

Sinopsis Baghban


Raj Malhotra (Amitabh Bachchan) dan istrinya Pooja (Hema Malini) telah memberikan ke empat anak mereka yaitu Sanjay (Samir Soni), Rohit (Saahil Chadda), Ajay (Aman Verma), dan Karan (Nasir Kazi) segala sesuatunya. Malhotra mmepunyai anak angkat yaitu Alok (Salman Khan) yang mencintai Arpita (Mahima Chaudhary).


Alok merupakan anak yatim piatu dan Raj memberinya uang dan pendidikan yang membawanya sebagai anaknya sendiri. Sekarang Alok sukses dan dia memuja Raj sebab semua bantuannnya dan menganggapnya sebagai ayahnya. Raj mempunyai pekerjaan yang terus berkembang.

Namun begitu dia pensiun, dia tidak dapat mendukung dirinya sendiri dan harus mengosongkan rumahnya. Mereka memutuskan untuk tinggal bersama dengan anak-anaknya untuk menikmati cinta dan kasih sayang dari mereka. Akan tetapi anak-anak mereka justru tidak menginginkan kehadirannya.


Anak-anak mereka memutuskan membagi orang tua mereka dimana masing-masing orang tua mereka tinggal dengan salah satu dari mereka selama enam bulan secara bergantian. Mereka mengira orang tua mereka akan menolak tawaran tersebut dan oleh sebab itu mereka akan tetap berada di rumah mereka.

Akan tetapi orang tua mereka terpaksa menerima tawaran mereka meskipun terasa berat harus berpisah. Raj dan istrinya justru mendapatkan perlakuan buruk dari anak-anak mereka setelah semua selama ini dia korbannkan untuk mereka. Cucu mereka Rahul satu-satunya yang memberi cinta dan kasih sayang terhadap Raj.


Sedih atas perlakuan yang dia terima dari anak-anaknya dan keluarga mereka, Raj menuliskan perasaannya bagaimana dia memenuhi impian anak-anaknya dan sebagai gantinya dia mendapatkan perlakuan yang buruk dari anak-anaknya.

Sementara istrinya Pooja mengalami penganiayaan terhadap anaknya yang lain dan menantunya bahkan cucunya yaitu Payal. Payal mulai menyadari kesalahannya saat Pooja menyelamatkan kehormatannya dari pacarnya dan Payal menyayangi Pooja. Setelah enam bulan, Raj dan Pooja meluangkan waktu bersama di Vijaynagar.


Di sana mereka bertemu dengan Alok yang membawa keduanya ke rumahnya dan memberi mereka perhatian yang selama ini tidak pernah dia rasakan dari anak kandungnya. Raj mengetahui bahwa tulisannya telah menjadi buku berjudul "Baghban".

Buku ini menjadi hit dan Raj mendapatkan uang yang dia butuhkan untuk mendukung kehidupannya bersama dengan Pooja. Kesuksesan ini membuat anak-anaknya berusaha meminta maaf kepada orang tua mereka dengan maksud tujuan lain. Raj dihormati atas karyanya dan keempat putranya hadir bersama istri mereka dalam sebuah acara.



Ketika mereka meminta Raj untuk memafkan mereka, Raj menolak dan bahkan Pooja pun tidak akan memaafkan anak-anaknya sebab rasa sakit yang mereka alami. Raj tinggal bersama dengan Pooja di rumah lama mereka dekat dengan Alok dan Arvita.


loading...