Sabtu, 07 Oktober 2017

Sinopsis Lengkap Film Company (2002)

Company (2002)

Rilis
12 April 2002
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Ram Gopal Varma
Produser
Boney Kapoor, C. Ashwini Dutt, Ram Gopal Varma
Pemeran
Ajay Devgn, Vivek Oberoi, Mohanlal, Antara Mali, Manisha Koirala, Ashraful Haque, Seema Biswas
Music
Sandeep Chowta
Sinematografi
Hemant Chaturvedi
Distributor
Vyjayanthi Movies, Varma Corporation.

Sinopsis Company

Chandu (Vivek Oberoi) bergabung dengan dunia kejahatan di Mumbai untuk membuantya besar suatu hari nanti. Perlahan dia belajar terik perdagangan dan meningkatkan pendapatan untuk geng. Hal ini menyebabkan Malik (Ajay Devgn) pemimpin geng percaya padanya.


Malik dan Chandu membunuh Saeed dan saudaranya yaitu Anis di kursi belakang mobil. Setelah itu Malik terus mengamuk membunuh semua lawan-lawannya untuk mengambil kendali Mumbai. Pemimpin geng saingan dan koleganya di bawah Aslam Sharma, yang dalam pertemuan dengan Inspektur Rathod terbunuh.

Inspektur Rathod orang yang pernah menyiksa Chandu di dalam penjara dan dibunuh atas izin Malik. Selanjutnya Chandu menghentikan kecelakaan kendaraan yang disengaja. Kontrak tersebut berasal dari politisi yang berusaha menggunakan geng Malik untuk menghilangkan calon terdepan yang menjadi pesaing dalam jabatan menteri dalam negeri.


Pembunuhan terjadi meski ada kesalahan emosional Chandu sejak Malik yang tidak lagi mengandalkan Chandu memberikan perintah langsung. perpecahan antara Malik dan Chandu membesar sebab kesalahpahaman. Komisaris Polisi yaitu Sreenivasan (Mohanlal) mengendalikan mafia. Chandu dan Malik pada akhirnya menjadi musuh.

Setelah pembalasan Chandu terhadap pembunuhan teman hidupnya dari salah satu letnan Warsi, dua faksi dari geng Mumbai yang paling kuat menuju sebuah perang berskala penuh. Malik dan Chandu membunuh sebanyak angota geng lawan sebanyak mungkin. Sreenivasan selaku kepala polisi pembunuhan akibat perang kini menjadi sangat kritis.


Namun dia dan orang-orangnya tahu perang ini tidak ada akhirnya. Sejumlah geng dan letnan dibunuh. Perang tersebut menghasilkan serangkaian percobaan yang sangat ketat di Kenya yang mana Malik menyewa pembunuh bayaran untuk dapat membunuh Chandu.

Chandu bertahana walaupun dia terluka parah. Sreenivasan meyakinkan Chandu untuk kembali ke Mumbai dan berperang melawan Malik dengan membantu polisi untuk mengendalikan mafia. Klimaksnya Chandu membunuh politisi dan di penjara.


Di saat yang sama, salah satu asisten Chandu yaitu Koda Singh yang bersumpah untuk membunuh siapa pun yang melawan temannya dan dia menembak Malik di Hong Kong. Chandu dan Malik mendapatkan gencatan senjata namun Chandu tidak pernah mencabut perintah kepada Koda untuk membunuh Malik.


Namun dipastikan Chandu lupa mencabut perintahnya. Setelah pembunuhan tersebut, Srenivasan memberi tahu Chandu dan Chandu pun terkejut dengan berita kematian Malik. Koda ditangkap atas kecurigaan oleh polisi Hong Kong pada saat itu. Chandu menghabiskan sisa hidupnya di penjara setelah diyakinkan oleh komisaris polisi untuk menyerah.


loading...