Minggu, 29 Oktober 2017

Sinopsis Lengkap Film Dum (2003)

Dum (2003)

Rilis
24 Januari 2003
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Eeshwar Nivas
Produser
Karim Morani, Ali Morani
Pemeran
Vivek Oberoi, Atul Kulkarni, Diya Mirza, Govind Namdeo, Sushant Singh, Mukesh Rishi
Music
Sandeep Chowta
Sinematografi
Surinder Rao.

Sinopsis Dum

Uday (Vivek Oberoi) dan Mohan (Sushant Singh) berasal dari keluarga miskin yang mana bertekad bergabung dengan kepolisian. Keduanya bertujuan membuatnya besar atas dasar kemampuan mereka. Walaupun tidak mempunyai rekomendasi untuk membawanya ke akademi polisi.


Namun keburuntungan menghampiri mereka atas petuga pelatihan mereka Raj Dutt Sharma (Mukesh Rishi). Keduanya membalasanya dengan mewujudkan impian mereka. Keduanya segera menjadi polisi yang populer. Suatu ketika Kaveri (Dia Mirza) kebetulan berpacaran dengan Uday yang hampir dianiaya oleh Inspektur Shankar (Atul Kulkarni).

Uday menggagalkan upaya dari Shankar dan mengalahkannya. Shankar bersumpah membalas dendam terhadap Uday, Suatu ketika memahami hal ini, Sharma menjelaskan bahwa Shankar merupakan polisi yang korup dan egois yang memanfaatkaan kekuatannya dalam semua jenis motif yang salah.

Dia menambahkan bahwa atas perintah Menteri Deshmukh, seorang wanita Babu Kasai membunuh saingannya. Istri dari Sharma yaitu Lakshmi satu dari sekian banyak saksi atas pembunuhan tersebut akan tetapi hanya dia yang datang bersaksi.


Shankar menerima uang dari Deshmukh menerobos masuk ke rumah Sharma dan membunuh anak perempuan dari Sharma dihadapan Lakshmi. Lakshmi menjadi shock, Shankar dipromosikan di atas Sharma yang terakhir diturunkan jabatan dan diberi tugas memilih petugas pelatihan.

Uday sekarang memutuskan bahwa dia tidak akan berhenti sampai ancaman Shankar berakhir. Shankar sudah menyerang dengan membunuh Mohan. Setelah menikung Uday, Shankar berfikir bahwa dirinya aman. Namun Uday membalas dengan menyerang Shankar.

Dia membunuh Babu dengan pistol milik Shankar yang dicuri olehnya yang membuat semua orang percaya bahwa Shankar menembaki penjahat itu. Sebagai pembalasan, Shankar membunuh Deshmukh dan membingkai Uday sebagai pembunuh. Sekarang terungkap bahwa kematian Babu dipalsukan dan dia benar-benar berada di penangkaran Uday.


Tanpa menyadari hal ini, Shankar berhasil melancarkan pemburuan terhadap Uday. Ketika mengetahui bahwa Babu masih hidup Shankar mulai beraksi melacak Babu, Uday dan juga Kaveri dan kemudian terjadi baku tembak. Babu mengalami luka parah selama pertempuran tersebut.

Mengambil keuntungan dari situasi itu, Shankar berusaha untuk sudut dan membunuh Uday. Sementara Babu berada diujung kematiannya yang mengakui semua kejahatan kepada Kaveri yang merekamnya. Komisaris sendiri muncul Komisaris sendiri muncul di TKP yang mana Kaveri Menunjukkan pengakuannya yang sekarat terhadapnya.


Dengan wajah Shankar yang nyata komandan memerintahkan Uday dan Shankat untuk segera menyerah. Shankar berusaha melarikan diri namun Uday melacaknya dan membunuhnya sehingga membalas semua kesalahan Shankar. Uday pun menyerah setelah dia diadili di pengadilan dan berdasarkan bukti dia dibebaskan setelah itu dia disambut oleh masyarakat pada akhirnya.


loading...