Kamis, 05 Oktober 2017

Sinopsis Lengkap Film Gumrah (1993)

Gumrah (1993)

Rilis
24 September 1993
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Mahesh Bhatt
Produser
Yash Johar
Pemeran
Sanjay Dutt, Rahul Roy, Sridevi, Anupam Kher, Reema Lagoo
Music
Laxmikant-Pyarelal
Sinematografi
Pravin Bhatt
Distributor
Dharma Productions.

Sinopsis Gumrah


seorang wanita bernama Roshni (Sridevi) merupakan anak tunggal dari Sharda Chhadha (Reema Lagoo). Ayahnya bernama Prakash Chhadha (Anupam Kher) pergi sebelum Roshni lahir dan dia tidak tahu ke mana ayahnya pergi. Roshni diperkenalkan oleh seorang pria bernama Rahul Malhotra (Rahul Roy).


Roshni dan Rahul Malhotra memiliki ketertarikan satu sama lain. Suatu ketika Rahul Malhotra mengetahui Roshni adalah seorang penyanyi yang mempunyai cita-cita tinggi dan Rahul Malhotra membantu karis Roshni sehingga dia pun menjadi terkenal.

Roshni memiliki seorang penggemar setia bernama Jaggannath "Jaggu" (Sanjay Dutt) yang merupakan seorang pencuri kecil. Jaggu jatuh hati terhadap Roshni namun Roshni menolak Jaggu. Suatu ketika Roshni dan Rahul melakukan perjalanan menuju Hong Kong.


Di negara tersebut Roshni ditangkap sebab dianggap telah melakukan perdagangan kokain dan Rahul lenyap. Jaggu kemmudian membawa seorang pengacara untuk Roshni akan tetapi Roshni dengan cepat dinyatakan bersalah dan Roshni telah dijatuhi hukuman mati.

Jaggu lalu mengunjungi penjara untuk menemui Roshi dan dia memberi pelajaran kepada dua penjaga. Pengacara bekerja untuk membantu Roshni dan Jaggu untuk dapat melarikan diri. Pertarungan terjadi antara Roshni dengan penjaga wanita yang mana yang terakhir terbunuh. Sipir mengintervensi mereka dan dibunuh oleh Jaggu.


Jaggu dan Roshni melarikan diri dan kembali menuju India. Di bandara Prakash dipertanyakan oleh polisi dan Roshni telah mengetahui bahwa dia merupakan ayahnya dan bahwa dia telah meninggalkan negara tersebut bertahun-tahun sebelumnya pada saat dia telah dituduh melakukan pengkhianatan yang sewenang-wenang.


Kemudian di rumah Rahul Malhotra, Rahul mengakui kepada Roshni bahwa dirinya telah berurusan dengan obat-obatan terlarang yang menjadi penyebab penangkapan terhadap Roshni. Roshni marah dan memukul wajah Rahul karena telah menipunya dan dia mengakhiri hubungan dengan Rahul Malhotra. Dengan berkah Prakash ayahnya sendiri Roshni dan Jaggu pada akhirnya dapat bersatu dengan melakukan pernikahan.  


loading...