Jumat, 06 Oktober 2017

Sinopsis Lengkap Film Kabhi Khushi Kabhi Gham.. (2001)

Kabhi Khushi Kabhie Gham (2001)

Rilis
2001
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Karan Johar
Produser
Yash Johar
Pemeran
Amitabh Bachchan, Shah Rukh Khan, Hrithik Roshan, Kareena Kapoor Khan, Kajol Devgn, Jaya Bachchan, Rani Mukherjee
Music
Sandesh Shandliya, Jatin Lalit, Aadesh Shrivastava, Babloo Chakravarty
Sinematografi
Kiran Deohans
Distributor
Yash Raj Films

Sinopsis Kabhi Khushi Kabhi Gham

Yashvardhan Raichand (Amitabh Bachchan) merupakan konglomerat yang tingga di Delhi bersama dengan istrinya yaitu Nandini (Jaya Bachchan) dan kedua anak laki-lakinya yaitu Rahul dan Rohan. Rohan merupakan anak pertama yang diadopsi oleh Yash dan Nandini saat dia lahir.


Hal ini diketahui oleh keluarga besar Raichand kecuali Rohan. Suatu ketika Rahul (Shah Rukh Khan) yang tumbuh dewasa bertemu dengan wanita cantik bernama Anjali Sharma (Kajol Devgn) yang ceria. Mereka pada akhirnya saling jatuh cinta akan tetapi cinta mereka tidak direstui sebab Anjali berada dari keluarga yang tidak berada.

Yash mengumumkan keinginannya untuk menikahkan Rahul dengan wanita lain yaitu Naina (Rani Mukherjee) sebab dia percaya bahwa orang tua mempunyai hak untuk memilih pasangan anak mereka. Namun Naina mengetahui bahwa Rahul mencintai Anjali dan meminta Rahul untuk mengejar cintanya.


Ketika Yash mengetahui hal ini membuatnya marah sehingga Rahul berjanji untuk tidak menikahi Anjali sebab dia ingin menyenangkan ayahnya. Namun seiring berjalannya waktu ayah Anjali (Alok Nath) telah meninggal hal ini rupanya membuat Rahul memutuskan untuk menikahi Anjali meskipun harus berhadapan dengan ayahnya.

Yash merasa kesal sehingga Rahul harus meninggalkan keluarganya. Nandini merasa sedih begitu juga dengan Rahul harus berpisah. Nandini lalu mengirim Sayeeda (Farida jalal) untuk mengawasi Rahul. Agar Rahul tidak merasa terpisah dari kasih sayang seorang ibu.


Rahul mengunjungi asrama Rohan dan meminta Rohan untuk tidak bertanya kemana dia akan pergi atau mengapa dia pergi. Rahul meminta agar mengurus Nandini ibu mereka. Sepuluh tahun kemudian, Rohan (Hrithik Roshan) kembali ke rumah dari sekolah asrama dan dia secara tidak sengaja mendengar percakapan neneknya mengenai Rahul yang merupakan diadopsi dan juga alasan mengapa Rahul meninggalkan rumah.

Rohan pun bersumpah untuk menyatukan kembali keluarga mereka. Rohan mengetahui bahwa Rahul, Anjali dan adik perempuan Anjali yaitu Pooja (Kareena Kapoor) pindah ke London. Rohan lalu mengatakan kepada orang tuanya bahwa dia ingin melanjutkan studi di London.


Sementara itu di London, Rahul dan Anjali memiliki putra bernama Krish. Adik Anjali yaitu Pooja sekarang menjadi primadona di Kings College London dan tempat dimana Rohan mendaftarkan study-nya. Rohan dan Pooja bertemu lagi dan dia mengatakan kepadanya bahwa dia datang ke London untuk membawa saudaranya dan kakak iparnya pulang ke rumah.

Pooja mengatakan kepada Rahul bahwa Rohan merupakan saudara temannya yang saat ini tidak mempunyai tempat tinggal. Setelah terjadi diskusi yang panjang, Rahul setuju untuk membiarkan Rohan tinggal bersama mereka.


Dimana  Rohan menggunakan nama "Yash" untuk menyembunyikan identitasnya. Hingga suatu ketika, sebelum menghadiri acara disekolah Krish, Sayeeda dan Anjali mengetahui identitas aslinya. Mereka berjanji untuk tetap diam.

Pada acara sekolah Krish, Krish memimpin kelasnya dimana dia menyanyikan lagu Jana Gana Mana setelah itu dia melafalkan saran yang diberikan Rohan untuk Krish yang merupakan saran yang diberikan oleh Rahul kepada Rohan 10 tahun yang lalu.


Hal ini membuat Rahul menyadari bahwa Yash merupakan Rohan adiknya. Rohan memohon kepada Rahul untuk pulang tetapi Rahul menolak. Pooja meyakinkan Rohan untuk mengundang orang tuanaya ke London. Ketika mereka tiba, Rahul sangat senang bertemu dengan Nandini ibunya namun Rahul masih menolak untuk berbicara dengan ayahnya.

Pada saat Yash pergi ke sebuah toko, Anjali tidak sengaja bertemu dengan Yash dan Rohan menjelaskan kepada ayahnya bahwa mereka telah tinggal di London sepanjang waktu. Yash segera mengetahui ibunya telah meninggal dan pesan ibunya adalah agar Yash, Rahul dan juga Rohan menyalakan api bersama-sama dalam pemakamannya.


Oleh karena itu mereka menghadiri pemakaman dan Nandini mengatakan kepada Yash bahwa dirinya salah karena tidak mengenal Rahul. Rohan dan Pooja lalu meyakinkan Rahul untuk berbicara dengan Yash. Yash meminta maaf dan mengizinkan Rahul serta Anjali masuk ke rumah mereka. Rohan dan Pooja telah menikah dan keluarganya lalu mengadakan perayaan pernikahan Rahul dan Anjali yang terlambat.




loading...