Minggu, 01 Oktober 2017

Sinopsis Lengkap Film Main Hoon Na (2004)

Main Hoon Na (2004)

Rilis
30 April 2004
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Farah Khan
Produser
Red Chillies Entertainment
Pemeran
Shah Rukh Khan, Naseeruddin Shah, Kirron Kher, Suniel Shetty, Kabir Bedi, Sushmita Sen, Amrita Rao, Zayed Khan, Boman Irani, Bindu, Murali Sharma, Rakhi Sawant, Satish Shah
Music
Anu Malik
Sinematografi
V. Manikandan
Distributor
Eros International, Red Chillies Entertainment. 

Sinopsis Main Hoon Na

Pemerintah negara India dan Pakistan telah meluncurkan 'project Milap' dimana kedua pemerintah akan membebaskan POW dari perang sebelumnya. Mayor Raghavan (Suniel Shetty) seorang mantan komandan yang nakal tidak menginginkan operasi damai untuk beralih ke kenyataan dan mengancap kematian Jendral Amarjeet Bakshi (Kabir Bedi).


Saat berusaha menyelematkan Jendral Bakshi, Brigadir Shehkhar (Naseerudin Shah) menjadi mangsa dari peluru nyasar. Sebelum menghembuskan nafas terakhir, Shehkhar mengaku kepada anaknya yaitu Major Ram Prasad Sharma (Shah Rukh Khan) bahwa Ram merupakan anak dari hubungannya dengan wania lain.

Dimana istri dan anaknya telah meninggalkannya bertahun-tahun yang lalu sebab perselingkuhannya. Shekhar mengatakan kepada Ram bahwa keinginan terakhirnya yaitu melihat keluarganya bersatu kembali di bawah satu atap dan akhirnya Shehkhar meninggal dunia.


Jendral Bakshi menjelaskan kepada Ram bahwa kehidupan putrinya yaitu Sanjana (Amrita Rao) dalam bahaya dan meminta Ram untuk menyamar dan berpose sebagai siswa di kelas Sanjana untuk memastikan keselamatannya.

Ram pada awalnya enggan namun kemudian dia memahami bahwa adik laki-lakinya yaitu Laxman 'Lucky (Zayed Khan) sedang belajar di perguruan tinggi yang sama. Ram setuju dan memulai misinya. Ram bertemu dengan Sanjana teman Lucky yang diam-diam menyukai Lucky.


Lucky merupakan murid populer yang tidak tertarik dengan studi dan telah berada di perguruan tinggi untuk beberapa waktu dia tidak mampu dan tidak ingin lulus tahun terakhirnya. Sanjana terus menerus kesal terhadap Ram sebab usaha persahabatan dan menyuruhnya menjauh dari Sanjana.

Hingga suatu ketika Vivek mengambil sebuah keputusan mengadakan kompetisi yang melibatkan medan atap gedung sekolah. Lucky tergelincir namun tertangkap tepat pada waktuya oleh Ram dan ini menyebabkan keduanya menjadi teman dekat.


Segera setelah itu Ibu Sharma (Kirron Kher) Ibu Lucky mengundang Ram untuk tinggal di rumah mereka. Ram pada akhirnya mulai menikmati kehidupan kampus dengan membangun hubungan baik anatara siswa lain dan dirinya sendiri.

Ram berhasil merayu dosen bernama Ibu Chandini (Sushmita Sen) sementara Lucky dan Sanjana terlibat dalam hubungan yang romantis. Pada saat bersamaan Mayor Raghavan tiba di kampus dengan menyamar sebagai anggota staf. Ibu Sharma menemukan fakta bahwa Ram sebenarnya merupakan anak Shehkar dan memintanya keluar dari rumah mereka.


Ram selanjutnya menjelaskan alasan dia memasuki kehidupan mereka mengungkapkan keinginan terakhir ayahnya. Hal ini menyebabkan Ibu Sharma mulai perasaannya berubah dan menyadari kesalahannya sebab tidak bersatu kembali dengan Shekhar, Major Raghavan menculik Sanjana dan menampung sejumlah sandera mahasiswa dan anggota staff kampus.

Sebagai imbalan atas keselamatan mereka, dia menginginkan Ram membatalkan program pertukaran tahanan. Raghavan dan Ram terlibat dalam pertempuran berbahaya dan Ram muncul sebagai pemenangnya. Film berakhir dengan catatan positif menunjukkan keberhasilan proyek Milap.




loading...