Jumat, 13 Oktober 2017

Sinopsis Lengkap Film Matru Ki Bijlee Ka Mandola (2013)

Matru Ki Bijlee Ka Mandola (2013)

Rilis
11 Januari 2013
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Vishal Bhardwaj
Produser
Fox Star Studios, Vishal Bhardwaj
Pemeran
Imran Khan, Anushka Sharma, Navneet Nishan, Pankaj Kapur, Shabana Azmi, Arya Babbar
Music
Vishal Bhardwaj
Sinematografi
Kartik Vijay
Distributor
ShowMaker Pictures, Fox Star Studios. 

Sinopsis Matru Ki Bijlee Ka Mandola


Harry (Pankaj Kapur) seorang pengusaha kaya bermimpi mengubah desa Mandola menjadi contoh suksesnya yang gemilang yang baru saja tumbuh. Namun ini hanya bisa terwujud apabila warga desa setuju menjual tanah mereka kepada pemerintah dengan harga yang tidak sesuai. Harry orang yang cerdik, canggih namun setiap kali mabuk dia berpikiran aneh.


Ketika dia tidak minum dia berhalusinasi dengan melihat seekor kerbau merah muda yang merupakan maskot merek alkohol yang dia nikmati. Halusinasi ini dimanfaatkan oleh Matru (Imran Khan) untuk membuat Harry mabuk agar dapat melakuan rencananya sendiri. mandola (Anushka Sharma) satu-satunya anak dari Harry.

Dia kehilangan ibunya saat masih muda sekarang dia tinggal desa Mandola bersama ayahnya setelah mendapatkan pendidikan di Oxford, Inggris. Bijlee sekarang jatuh hati kepada Baadal (Arya Babbar) politikus dari Chaudhari (Shabana Azmi) dan siap menikahinya. Chaudhari seorang politisi korup membantu Harry mewujudkan mimpinya.


Baadal dan Bijlee merupakan hubungan yang siap melayani tujuan dari Harry dan Chaudhari. Sementara Chaudhari berkonspirasi mengendalikan kekayaan Harry dengan menikahi anaknya dengan putri Harry. Matru seorang revolusioner memperjuangkan kepentingan warga desa sebab tidak membiarkan tanah mereka diambil. Dia bekerja sebagai sopir dari Harry.

Matru berusaha membuat Harry mabuk sebab menjadikan individu yang sama sekali berbeda yang menginginkan tanah penduduk desa dikembalikan. Penduduk desa dalam perjuangan mereka didukung dan disarankan oleh Mao yang secara teratur mengirim pesan kepada penduduk desa yang ditulis di kain.


Terungkap bahwa Mao merupakan Matru yang menasehati penduduk desa tanpa mengungkapkan dirinya untuk mempertahankan posisinya sebagai asisten Harry. Bijlee kemudian tidak ingin menikahi Baadal yang mendukung ibunya untuk melakukan korup dan membantu Matru dan penduduk desa. hingga akhirnya Bijlee jatuh hati kepada Matru.

Walaupun warga desa dibantu oleh Matru, teman kuliahnya dan Bijlee, penduduk desa kehilangan panen mereka setelah terjadi badai hujan. Panen ini yang akan membuat cukup uang untuk melunasi hutang mereka ke bank pemerintah dan kelangsungan hidup mereka.


Dengan demikian penduduk desa terpaksa menyerahkan tanah mereka kepada pemerintah untuk melunasi hutang mereka. Konflik kehilangan tanah mereka dan pernikahan Bijlee dan Baadal membangun ketegangan. Matru bersama warga melakukan rencana untuk membuat Harry mabuk yang kemudian membatalkan pernikahan Bijlee dan Baadal.


Sekarang saat mabuk Harry memasuki tempat pernikahan dan membatalkan pernikahan dengan mengusir Chaudhari dan Baadal dan memutuskan untuk menikahkan Bijlee dan Matru. Namun Matru menolak sebab dia berdalih bahwa Harry tidak akan mengatakan hal yang sama jika dirinya sadar. Mengejutkan semua orang, Harry mengatakan bahwa dia telah bersumpah pada Bijlee untuk tidak mengkonsumsi alkohol. Kini dia sebenarnya telah sadar. Akhirnya Matru dan Bijlee menikah.


loading...