Rabu, 11 Oktober 2017

Sinopsis Lengkap Film Mausam (2011)

Mausam (2011)

Rilis
23 September 2011
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Pankaj Kapur
Produser
Sheetal Vinod Talwar, Madhu Mantena
Pemeran
Sonam Kapoor, Shayan Munshi, Shahid Kapoor
Music
Pritam
Sinematografi
Binod Pradhan
Distributor
Eros International Media Ltd.

Sinopsis Mausam


Kisah film ini terbentang selama 10 tahun dari tahun 1992 hingga 2002 dan mencakup kehancuran Masjid Babri, kerusuhan Bombay, bom yang terjadi di Bombay 1993, perang yang terjadi Kargil kemudian serangn 9/11 dan terakhir kerusuhan pasca-Godhara.


Tahun 1992 Harinder Singh (Shahid Kapooor) merupakan orang Punjabi yang bahagia dia tinggal di Malukot, Punjab. Suatu ketika Harry mendatangai kedai roti dia terkejut dengan kecantikan seorang wanita bernama Aayat (Sonam Kapoor) yang baru pindah di daerah tersebut.

Harry jatuh hati kepada Aayat yang membuatnya berusaha mencari perhatian terhadap Aayat agar dapat memikatnya. Hingga pada akhirnya hubungan Harry dan Aayat semakin dekat dan saling jatuh cinta. Namun kebahagiaan mereka berlangsung singkat sebab Aaayat berangkat ke Mumbai bersama dengan paman dan bibinya.


Harry berusaha berlari menuju stasiun untuk bertemu Aayat namun kereta api sudah pergi. Kemudian di tahun 1999 Harry kini sekarang menjadi seorang pemimpin skuadron dan dia bertemu Aayat di Skotlandia. Sekali lagi mereka pun menghabiskan waktu bersama dan saling bertukar pikiran hingga pada akhirnya mereka berencana melangsukan pernikahan.

Di malam pernikahan, Harry tidak kunjung datang di kediaman Aayat sebab Harry mendadak pergi untuk menangani permasalahan yang terjadi di Kargil dan Harry harus kembali  India untuk berperang sehingga mereka sekali lagi harus berpisah. Setelah perpisahan ini mereka mulai merindukan satu sama lain.


Harry mengalami kelumpuhan di lengan kirinya saat melakukan misi khusus. Aayat bersama keluarganya kembali ke Malukot agar dapat bertemu dengan Harry akan tetapi Aaayat tidak menemuinya. Aayat terus mengirimkan surat  tetapi tidak pernah sampai. Hingga akhirnya keluarganya meninggalkan Malukot.

Di tahu 2001, Harry menuju Swiss dan dalam perjalanan kereta dia melihat Aayat. Harry pun berusaha mengejar Aayat berada namun dia tidak menemukannya. Ketika memasuki kereta berikutnya, Harry terkejut melihat Aayat tidur bersama dengan seorang anak kecil dan pria. Harry menganggap Aayat telah menikah dan membuat Harry merasa patah hati.


Tepat di tahun 2002, di Ahmedabad kerusuah pasca-Godhara, terjadi kerusuhan tanpa sengaja Aayat dan harry bertemu. Harry terkejut mendengar bahwa Aayat belum menikah dimana aayat mengatakan bahwa anak yang bersamanya adalah keponakannya dan pria di sebelahnya adalah kakak iparnya.


Mereka bersatu kembali tetapi dalam kekacauan Harry menolong seorang anak kecil. Dalam proses pertolongan tersebut tangan Harry sembuh. Di akhir cerita Harry berjalan bersama anak tersebut dan juga Aayat yang sedang mengandung.


loading...