Minggu, 01 Oktober 2017

Sinopsis Lengkap Film Raajneeti (2010)

Raajneeti (2010)

Rilis
4 Juni 2010
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Prakash Jha
Produser
Prakash Jha
Pemeran
Ranbir Kapoor, Nana Patekar, Ajay Devgn, Manoj Bajpayee, Arjun Rampal, Naseeruddin Shah, Sarah Thompson
Music
Pritam, Shantanu Moitra, Aadesh Shrivastava, Wayne Sharp
Sinematografi
Sachin Kumar Krishnan
Distributor
UTV Motion Pictures.

Sinopsis Raajneeti


Film dimulai dengan Bharti Rai putri menteri Ramnath Rai. Bharti memberontak melawan ayahnya dan bergabung dengan saingan ayahnya Bhaskar Sanyal (Naseerudin Shah). Bharti mengembangkan hubungan gelap dengan Bhaskar dan sautu ketika Bharti hamil. Setelah kelahira anak tersebut, dia ditingalkan di sebuah kapal oleh Brij Gopal (Nana Patekar) saudara dari Bharti.  Ini membuat Bharti hancur dan kemudian menikah dengan Chandra adik dari Bhanu Pratap.


Bhanu memimpin partai politik Rashtawadi. Bhanu menderita stroke dan di rumah sakit dia menyerahkan kekuasan kepada saudaranya Chandra. Putra Chandara yaitu Prithviraj Pratap (Arjun Rampal) berusaha memanfaatkan kekuatan ayahnya dengan memaksakan keputusannya sendiri di pesta tersebut yang berakibat bentrokan dengan Veerendra (Manoj Bajpayee).

Ketika Prithvi menoak pencalonan pemimpin lokal, Sooraj (Ajay Devgn) dipilih masyarakat umum mendapat dukungan dari Veerendra. Sooraj merupakan anak terlantar Bharti yang ditemukan dan dibesarkan Ram Charittar sopir keluarga Pratap. Putra yang lebih muda dari Chandara yaitu Samar (Ranbir Kapoor) kembali dari Amerika dan bertemu teman masa kecilnya yaitu Indu (Katrina Kaif).


Indu mencintai Samar dan mengira Samar mencintainya. Saat Chandra dan Prithvi berusaha menendang Veerendra dari pesta ayahnya, dia meminta bantuan kepada Sooraj. Sooraj akhirnya membunuh Chandra di dalam mobil. Prithvi ditangkap polisi di bawah pengaruh Veerendra dan diadili sebab atas pemerkosaan seorang pekerja partai.

Samar tiba dalam penyelamatan dan trik Veerendra menjatuhkan semua tuduhan kepada saudaranya berjanji bahwa saudaranya akan melakukan pengunduran diri dan akan pindah bersama keluarganya menuju Amerika. Namun Samar tidak menepati janji dan mulai mengadakan demonstrasi bersama Prithvi. Setelah itu Bhanu mengusir Prithvi.


Sementara Sarah (Sarah Thompson) pacara Samar tiba di India untuk melihat keadaannya. Demi mengumpulkan dana bagi partai baru, Samar dengan cerdiknya memastikan pernikahan Prithvi dan Indu. Meskipun Indu mencintai Samar, Samar hanya menganggap Indu teman dan mencintai Sarah.

Keadaan semakin rumit dengan kedua belah pihak berusaha melakukan trik untuk memastikan kemenangan mereka dalam pemilihan mendatang. Selanjutnya Samar, menjelaskan bahwa pembunuh sebenarnya dari ayahnya yaitu Veerendra dan Sooraj dan memutuskan membalas dendam.


Di sisi lain Prithvi mengeksekusi mantan perwira polisi yang telah menangkapnya. Veerendra kembali mencari bantuan dari Sooraj. Sooraj membuat rencana membunuh Samar sebab sadar bahwa Samar berada dibalik semuanya. Sebuah bom ditanam di mobil Samar yang kemudian Prithvi pergi menyelamatkan Samar dan Sarah yang akan diturunkan di bandara.

Dia berhasil menyelamatkan Samar namun terbunuh saat berusaha menyelamatkan Sarah. kehilangan Prithvi dan Sarah, Samar memutuskan membalas dendam. Samar menyarankan Indu mengambil kendali partai dan mengatur kampanye pemilihan. Sementara Sooraj diturunkan menjadi anak pertama Bharti yang memintanya untuk bergabung dengan Samar.


Sooraj menolak berpisah dengan Veerendra dan meminta ibunya pergi. Keluar jajak pendapat yang memprediksi kemenangan partai Indu. Di hari perhitungan suara, Samar memikat Veerendra dan Sooraj menuju pabrik yang tidak terpakai dengan menyebarkan desas-desus mengenai mesin pemungutan suara elektronik yang diretas.

Mereka masuk dalam perangkap yang kemudian Veerendra ditembak oleh Samar dan pasukannya. Sooraj mempunyai kesempatan terbuka menembak Samar, namun tidak dapat memaksa dirinya melakukannya sebab dia tahu Samar saudaranya. Sooraj meminta Samar meninggalkannya dan Veerendra meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit.


Gopal meminta Samar menembak Sooraj yang mempertanyakan moralitas tindakan tersebut, Samar menembak Sooraj. Hasil pemilihan dinyatakan Indu memenang dan dia menjadi CM. Samar nampak terlihat meminta maaf dan berusaha rekonsiliasi dengan Indu. Indu menerima permintaan maaf Samar.

Samar menjelaskan keputusannya kembali ke Amerika, dia mencerminkan bahwa Samar selalu ingin menjauh dari politik sebab politik permainan yang membawa jiwa iblis. Indu dalam kondisi hamil anak Prithvi sementara Samar meninggalkan India untuk merawat Ibu Sarah dan dia menetap disana.


loading...