Senin, 30 Oktober 2017

Sinopsis Lengkap Film Ram Jaane (1995)

Ram Jaane (1995)

Rilis
30 November 1995
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Rajiv Mehra
Produser
Parvesh C. Mehra
Pemeran
Shah Rukh Khan, Juhi Chawla, Vivek Mushran, Tinnu Anand, Puneet Issar, Pankaj Kapoor, Deven Verma, Gulshan Grover
Music
Anu Malik
Sinematografi
S. Pappu
Distributor
Eagle Films

Sinopsis Ram Jaane


Seorang anak laki-laki ditinggalkan di usia muda yang mendapatkan ejekan dari teman-temannya di desanya. Anak tersebut bertanya kepada seseorang siapa namanya orang tersebut menjawab Ram Jaane dan dia menerima nama tersebut. Ram Jaane bersama temannya yaitu Murli mencuri ditangkap oleh petugas polisi yang korup bernama Inspektur Chewte (Puneet Issar) setelah mencuri.


Tidak lama Ram Jaane dibebaskan dari penjara tanpa biaya. Bertahun-tahun berlalu, Ram Jaane (Shah Rukh Khan) tumbuh dewasa dan dia bekerja di bawah pimpinan Sameer Sanvla (Tinnu Anand). Sanvla dibunuh oleh Inspektur Chewte dan pada saat Ram Jaane berusaha membunuh Inspektur Chewte, dia kembali masuk penjara.

Ketika dibebaskan dari penjara, Ram Jaane dibawah oleh Murli (Vivek Mushran) teman masa kecilnya ke Apna Ghar sebuah rumah yang didirikan untuk para tuna wisma. Murli percaya bahwa dia mempunyai cara terbaik untuk merubah Ram Jaane. Di tempat tersebut Ram jaane dipertemukan dengan teman masa kecil yang dia cintia yaitu Bela (Juhi Chawla).


Meskipun berada di Apna Ghar, Ram Raane tetap menjadi penjahat dan bahkan dia berhasil mempengaruhi anak-anak di rumah tersebut untuk mengikuti jejaknya. Apna Ghar segera menjadi target dari Baweja (G.P Singh) yang mendorong geng-nya untuk menyerang Apna Ghar beserta penghuninya. Ram Jaane menembak kepala Baweja dan meninggal.

Chewte mengetahui kematian Baweja dan bertekad untuk membunuh seseorang yang telah membunuh Baweja. Chewte mendekati Apna Ghar dan mulai memukuli salah seorang anak sehingga membuat Murli dan anak lainnya menyerang Chewte bersama rekan-rekannya. Dalam kerusuhan tersebut, salah satu anak terbunuh.


Murli pun menyalahkan Ram Jaane atas insiden tersebut dan Ram Jaane lalu melarikan diri dimana dia berusaha membujuk Bela untuk melarikan diri bersama dengannya namun Bela menolak. Dimana Bela sebenarnya jatuh hati terhadap Murli dan Murli menyadari hal itu tetapi dia tidak menunjukkannya saat dia menyadari bahwa Ram Jaane jatuh hati terhadap Bela.

Murli lalu meminta Bela untuk berusaha mengubah Ram Jaane. Namun saat berusaha untuk mengubahnya, Bela mulai membenci Ram jaane karena cara kriminalnya. Bhah (Gulshan Grover) yang merupakan saingan dari Ram Jaane dan technicolour (Pankaj Kapur) yang merupakan mantan rekan Ram Jaane dalam kejahatan.


Mereka berdua berencana untuk membunuh Ram Jaane. Ketika Ram Jaane mendengar rencana mereka, Ram Jaane membunuh mereka berdua dan kemudian bergegas menuju Apna Ghar untuk menghentikan antek dari keduanya. Hingga akhirnya Inspektur Chewte datang dan Ram Jaane menembaknya hingga tewas.

Ram Jaane lalu dibawa ke pengadilan dimana dia mengaku sebuah perbuatannya sehingga hakm memutuskan Ram Jaane dihukum mati. Anak laki-laki di Apna Ghar sangat kagum terhadap Ram Jaane, saat Ram Jaane ingin mati dengan senyuman. Mereka pun menganggap Ram jaane sebagai pemberani dan berencana mengikuti jejaknya.


Murli lalu memohon agar Ram Jaane tidak mati dengan berani agar anak laki-laki tidak mau mengikuti jejaknya sebagai kriminal namun Ram Jaane menolak. Ketika di hari kematiannya, Murli bersama dengan anak laki-laki menyaksikannya dan Ram Jaane pura-pura takut, menangis dan memohon untuk hidupnya.

Satu demi satu anak laki-laki melepaskan ikat kepala mereka sebagai simbol menjadi anggota geng Ram Jaane. Setelah kematiannya Bela dan Murli membaca surat dari Ram Jaane untuk Bela yang menyatakan bahwa dia merasa bersalah atas semua yang telah dia lakukan.


loading...