Selasa, 17 Oktober 2017

Sinopsis Lengkap Film Secret Superstar (2017)

Secret Superstar (2017)

Rilis
19 Oktober 2017
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Advait Chandan
Produser
Kiran Rao, Sujay Kutty, Aamir Khan, B. Shrinivas Rao, Akash Chawla
Pemeran
Zaira Wasim, Aamir Khan, Kabir Sajid, Manuj Sharma, Aryan Ashik, Tirth Sharma, Meher Vij
Music
Amit Trivedi
Sinematografi
Anil Mehta
Distributor
Zee Studios. 

Sinopsis Secret Superstar


Insia (Zaira Wasim) tinggal bersama dengan ibunya Najma (Meher Vij), ayahnya Farookh (Raj Arjun) dan adiknya Guddu. Insia ingin menjadi penyanyi tetapi ayahnya menentang mimpinya. Suatu ketika Farookh pergi bekerja ke luar kota dan kembali seminggu sekali. Insia mengikuti kontes musik dengan hadiah laptop dan satu tahun internet gratis.


Namun dia tidak mendapat izin dari ayahnya yang justru memarahi Insia dan ibunya. Najma memberi Insia laptop sehingga Insia menghabiskan waktu dengan laptopnya. Insia mencatat sebuah lagu sementara menyamarkan dirinya dengan niqab sehingga ayahnya tidak mengetahui dirinya dan dia mengupload video di YouTube dengan inisial 'Secret Superstar'.


Insia menjadi sensasi dan meriah perhatian dari Shakti Kumar (Aamir Khan) yang merupakan seorang sutradara musik berbakat dan penyanyi yang sukses. Shakti meminta Insia datang ke Mumbai merekam sebuah lagu akan tetapi Insia menolak sebab dia telah mendengar banyak ulasan negatif mengenai Shakti. 


Suatu ketika Insia melihat suami dari gurunya membaca artikel mengenai Secret Superstar di surat kabar. Takut ayahnya akan membacanya, dia meninggalkan ujian untuk pulang kemudian menyembunyikan korannya. Chintan menyukai Insia dan menjelaskan kepadanya bahwa dia tahu siapa Secret Superstar dia mengenali suaranya.


Ketika dia meninggalkan ujian Insia mendapat nilai buruk. Marah ayahnya mematahkan gitar dan memukul ibunya. Suatu ketika Farookh hendak mengajak istrinya berpesta dan memintanya mengenakan kalung, Najma mencari alasan. 


Najma telah menjual kalung untuk membeli laptop, Insia membawa ibunya ke ruangan lain untuk berbicara dengan ibunya akan tetapi ayahnya mendengar mereka. Marah Farookh memukuli Najma dan meminta melempar laptop Insia. Rasa amarah menghampiri Insia membanting laptopnya.


Di Tv seorang pengacara terkenal menghadapi Shakti Kumar dan menang, Insia kemudian mendekatinya untuk mendapatkan nasehat mengenai perceraian. Tidak ada pilihan lain Insia menerima proposal Shakti dan pergi ke Mumbai melarikan diri dari sekolah melalui bantuan Chintan. 


Di Mumbai Insia awalnya tidak menyanyikan lagu remix sebab lirik dan ketukannya tidak cocok. Dia menjelaskan kepada Shakti bahwa lagunya terasa seperti remix yang tidak pernah dibuat dan Shakti menjelaskan bahwa itu benar. Dia menyanyikan lagu tersebut ketika dia menulisnya dan Insia menyadari bahwa Shakti begitu hebat.


Shakti menjelaskan kepada Insia bahwa lagunya terlalu lambat untuk generasi sekarang sebab mereka menginginkan lagu yang serba cepat. Insia meminta Shakti memberikan lagu asli dan saat dia menyanyikannya semua orang terkejut. 



Lagu tersebut kemudian direkam dan ketenaran Secret Superstar meningkat. Dia dinominasikan penghargaan penyanyi wanita terbaik. Salah satunya Insia meminta Shakti memperbaiki pertemuannya dan pengacaranya. Insia bertemu dengan pengacara yang memberinya saran.


Begitu tiba di rumah, Ibunya menegurnya sebab pergi ke Mumbai tanpa memberitahu siapapun. Ibunya menjelaskan bahwa dia tidak bisa menceraikan ayahnya sebab tidak ada dukungan finansial. Marah pada ibunya Insia mengamuk namun neneknya menjelaskan bagaimana Farooqh ingin membunuhnya sebelum dia lahir dan Najma telah berjuang menjaga Insia tetap hidup. 


Farookh segera menjelaskan bahwa dia mendapat pekerjaan di Arab Saudi.Farookh menjelaskan kepada Insia bahwa dia telah menjodohkan Insia dengan laki-laki Saudi dan akan membawa keluarganya disana. Dia membaut tiket ke Saudi agar berangkat di hari ujian terakhirnya.

Chintan dan Shakti berusaha meyakinkan Insia tetap tinggal, namun belajar dari usaha ibunya untuk membuatnya tetap hidup Insia menjelaskan kepada mereka bahwa dia tidak ada pilihan lain. Di hari terakhir sekolah Insia dan Chintan menghabiskan bahagia mereka bersama.


Chintan  akan menghadiri upacara pemberian penghargaan dana akan terhibur ketika Secret Superstar menang. Namun dia merasa sedih sebab Insia tidak akan datang. Di hari ujian terakhir Insia bersama keluarganya ke Saudi menuju Mumbai terlebih dulu.

Di Mumbai loket bagasi, petugas menjelaskan kepada Farooqh bahwa mereka mempunyai satu barang tambahan. Farookh menegur Najma sebab membawa gitar dan menyuruh Insia membuangnya. Najma melakukan protes ketika melihat Insia menangis.


Saat Farookh mengancam menamparnya di hadapan umum, Najma menandatangani surat cerai menyerahkannya kepada Farookh dan keluar dari bandara. Melalu handphone orang dia menjelaskan kepada Insia menelepon Shakti agar mereka dapat menghadiri upacara penghargaan. Shakti dan Chintan merasa senang, Insia datang dengan menyembunyikan identitasnya.

Penonton tegang ketika dia menjelaskan siapa penyanyi wanita terbaik. Insia tidak mendapatkan dan pemenangnya menjelaskan bahwa dia merasa dia tidak pantas mendapatkan penghargaan tersebut sebab dia yakin Secret Superstar merupakan penyanyi yang lebih baik darinya.


Dia pun mengundang Secret Superstar untuk datang ke panggung dan menerima penghargaan itu. Pada akhirnya dia bebas dari ayahnya, Insia menjelaskan identitas dirinya dan mendedikasikan penghargaan tersebut pada ibunya.


loading...

1 komentar :

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.