Rabu, 18 Oktober 2017

Sinopsis Lengkap Film Tezz (2012)

Tezz (2012)

Rilis
27 April 2012
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Priyadarshan
Produser
Ratain Jain, Bharat Shah
Pemeran
Ajay Devgn, Mohanlal, Boman Irani, Anil Kapoor, Sameera Reddy, Zayed Khan, Kangana Ranaut
Music
Sajid-Wajid, Sandeep Chowta
Sinematografi
Tirru
Distributor
Eros Entertainment, Venus Worldwide Entertainment

Sinopsis Tezz

Aakash (Ajay Devgn) seorang imigran gelap yang menikah dengan warga Inggris yaitu Nikita (Kangana Ranaut) yang hidup sebagai insinyur sukses. Aakash akhirnya tertangkap dan dideportasi sehingga menghancurkan mimpinya mengenai kehidupan yang ideal.


4 tahun kemudian Aakash kembali dengan sepenuh hati dalam pikirannya dan bekerja sama dengan mantan karyawannya yaitu Aadil Khan (Zayed Khan) dan Megha (Sameera Reddy) untuk menimbulkan malapetaka. Ancaman bom di kereta api dan petugas control bernama Sanjay (Boman Irani) dan petugas anti terorisme yaitu Arjun (Anil Kapoor) berusaha untuk mengakhiri bencana tersebut.

Sanjay berusaha yang terbak utnuk menyelamatkan putrinya yaitu Piya (Avika Gor) dan penumpang di kereta yang tergabung dengan petugas polisi shivan Menon (Mohanlal) dan tim polisinya yang mengawal seorang narapidana di kereta. Aakash menuntut 10 juta euro untuk memberitahu mereka bagaimana melucuti bom tersebut.


Kementrian tidak ingin memberikan uang namun Khanna meyakinkan mereka bahwa uang tersebut akan diberikan dan ini merupakan cara untuk memancing para teroris. Setelah mengikuti instruksi Aakash dan menjatuhkan uang di sungai dia pun berjalan pergi.

Meghna mendapat uangnya dan berusaha untuk pergi dia menghindari polisi namun sayangnya dia dibunuh oleh sebuah van di sebuah persimpangan. Khanna tahu bahwa Aadil Khan adalah salah satu pembom dan mengejarnya. Khan ditembak di kaki namun dia lolos setelah melompat dari jembatan dan mendarat di jet ski yang digerakkan Aakash.


Aakash sekali lagi menuntut uang dan meminta agar diletakkan di kotak sampah. Aakash sekali lagi mengambil uang tersebut di kotak sampah dan polisi berusaha mengejarnya. Khanna dan timnya mencari tahu dimana Khan berada dan pergi untuk menangkapnya. Aadil melakukan bunuh diri dengan bom yang hampir membunuh Khanna.

Aakash memanggil Raina dan menjelaskan kepadanya bahwa sebuah catatan telah ditinggalkan di sebuah restauran yang menceritakan bagaimana meredakan bom tersebut. Namun restauran itu terbakar dan begitu pula dengan suratnya. Aakash mengunjungi Nikita dan anaknya dan mereka mengatur penerbangan dari Inggris malam itu.


Khanna mengunjungi Nikita dan menceritakan siapa suaminya. Setelah mengubah rencana tersebut dia pergi ke stasiun kereta. Di sana dia melihat video Raina meminta pembom tersebut menelepon lagi saat surat itu terbakar. Aakash menghubungi Raina dan menjelaskan bahwa bom tersebut tidak terhubung dengan roda dan kereta api tidak akan meledak jika dihentikan.

Raina menghentikan kereta dan semua orang aman. Nikita yang sedang membantu Khanna sekarang pergi ke stasiun kereta api dan melihat Aakash dan berita bom tersebut hanyalah bohong. Dia membiarkan Aakash pergi namun Khanna tahu anak Aakash memanggilnya ayah. Khanna mengejarnya dan mereka bertarung.


Permintaan Aakash kepada Khanna untuk membiarkan dia pergi dan menjelaskan mengapa dia melakukan tindakand tersebut. Menyadair bahwa Aakash adalah korban deportasi dan ingin tinggal bersama keluarganya lagi dengan damai. Polisi datang setelah melihat bahwa Aakash memiliki pistol dan mereka menembaknya.


Pada akhirnya NIkita mnerima surat yang ditulis Aakash. Dikatakan bahwa uang (yang diminta Aaksh dalam meredakan bom) berada di loker bank. Dia juga menyatakan bahwa dia harus memberikan setengah uangnya kepada saudara Megha dan juga ibu dari Adil Khan. Akhirnya Aakash memberitahu Nikita bahwa jika mereka bertemu di kehidupan berikutnya kisah cinta mereka akan jauh lebih baik.  


loading...