Selasa, 14 November 2017

Sinopsis Lengkap Film 3 Idiots (2009)

3 Idiots (2009)

Rilis
25 December 2009
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Rajkumar Hirani
Produser
Vidhu Vinod Chopra
Pemeran
Aamir Khan, Kareena Kapoor Khan, Sharman Joshi, Boman Irani, R. Madhavan
Music
Shantanu Moitra, Atul Raninga, Sanjay Wandrekar
Sinematografi
C.K. Muraleedharan
Distributor
Reliance BIG Pictures.

Sinopsis 3 Idiots

Farhan, Raju, dan Rancho siswa teman sekamar di Imperial College of engineering yang bergengsi. Farhan ingin menjadi seorang fotografer akan tetapi mempelajari teknik karena tuntutan ayahnya. Raju memilih teknik untuk mendukung keluarganya akan tetapi memiliki nilai buruk sebab dia takut akan konsekuensi keluarganya.


Rancho mempelajari teknik sebab hasratnya untuk penemuannya. Rancho terlibat konflik dengan direktur perguruan tinggi Viru yang ketar terhadap pendidikan. Viru sering berusaha memutus hubungan ketiganya akan tetapi tidak berhasil.

Sementara, Chatur seorang pelajar Tamil yang sombong terobsesi untuk mendapatkan perhatian siswa lainnya namun justru dirinya mempermalukan dirinya sendiri di hari Guru. Chatur memasang taruhan kepada Rancho yang sepuluh tahun kemudian mereka akan melihat siapa yang lebih sukses.


Rancho selalu membuat nilai tertinggi sedangkan Raju dan Farhan selalu yang terakhir. Dia segera jatuh hati kepada Pia putri dari Viru seorang mahasiswa kedokteran yang sangat kecewa dengan ayahnya.

Suatu malam ketiga teman tersebut mabuk masuk ke rumah Viru untuk mengizinkan Rancho mengakui cintanya kepada Pia. Setelah membuat kekonyolan Viru mengancam mengusir Raju kecuali dia menulis sebuah surat yang melibatkan Rancho untuk berhenti.


Sebab tidak ingin menghianati Rancho atau mengecewakan keluarganya Raju melakukan tindakan bunuh diri. Melalui perawatan intensif dan dukungan dari sahabatnya Raju pulih tepat pada waktunya melakukan wawancara untuk kerja di sebuah perusahaan.

Sementara Rancho dan Pia memposting surat Farhan terhadap foografer favoritnya yaitu Andre yang memberinya posisi sebagai asisten. Farhan masih takut penolakan ayahnya namun setelah mendapat saran dari Rancho ayahnya pun menerima keputusan Farhan.


Marah atas pengaruh dari Rancho kepada Raju, Viru dengan sengaja memutuskan menyelesaikan ujian akhir dengan sulit. Pia memberi kunci kantor Viru untuk Rancho agar dapat mendapatkan kertas ujian namun Viru menemukan ketiganya dan mengusirnya.

Akan tetapi saat putri pertama Viru hamil dan harus segera melahirkan, Rancho menggunakan pengetahuan tekniknya sehingga bayi itu lahir dengan bantuan Pia. Viru merasa bersyukur yang kemudian mengakui Rancho sebagai siswa yang luar biasa.


Tanpa diduga Rancho menghilang setelah pertemuan kelulusan. Sepuluh tahun kemudian, Farhan menjadi fotografer Raju berada dalam gaya hidup bersama istrinya sementara Chatur menjadi wakil presiden sebuah perusahaan terkenal di Amerika Serikat.

Tidak ada satu pun dari mereka mendengar kabar dari Rancho semenjak lulus. Hingga akhirnya mereka mencari keberadaan Rancho yang mana Chatur menjelaskan bahwa Rancho berada di Shimla. Sampai di Shimla mereka bertemu seorang pria yang ternyata Rancho yang asli.


Dari dia mereka mengetahui bahwa Rancho mereka kenal sebenarnya merupakan Chhote pelayan yatim piatu untuk keluarga Chanchad. Setelah Chhote menunjukkan kecerdasan, ayah Rancho mengatur agar Chhote menghadiri ICE atas nama anaknya sehingga anaknya mengambil keuntungan dari gelar yang diperoleh Chhote.

Rancho menyediakan alamat Chhote di Ladakh dimana dia menjadi seorang guru sekolah. Di jalan, mereka menyelamatkan Pia dari pernikahannya. Setibanya di Ladakh keempatnya menemukan sekolah, menyaksikan penemuan siswa muda yang menyerupai proyek perguruan tinggi Chhote.


Raju, Farhan dan juga Pia selanjutnya senang hati menyatu kembali dnegan Chhote. Chatur menghina Chhote sebagai guru biasa dan memintanya menandatangani sebuah pernyataan bahwa dia orang yang kurang sukses.

Chhote lalu menandatanganinya. Ketika Chatur berjalan pergi atas kemenangannya, Chhote menjelaskan dirinya sebagai Phunsukh Wangdu seorang penemu lebih dari 400 hak paten yang mana Chatur mencari sebuah kontrak dengannya. Chatur kemudian menerima kekalahannya dan memintanya menandatanggani kontrak sementara Pia dan ketiganya tertawa.


loading...