Rabu, 08 November 2017

Sinopsis Lengkap Film Dil Chahta Hai (2001)

Dil Chahta Hai (2001)

Rilis
10 Agustus 2001
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Farhan Akhtar
Produser
Ritesh Deshmukh
Pemeran
Aamir Khan, Akshaye Khanna, Sonali Kulkarni, Saif Ali Khan, Preity Zinta, Dimple Kapadia
Music
Shankar-Ehsaan-Loy
Sinematografi
Ravi K. Chandran
Distributor
Excel Entertainment.

Sinopsis dil chahta hai

Akash (Aamir Khan), Sameer (Saif Ali Khan) dan Sid (Akshaye Khanna) adalah berteman baik. Akash tidak percaya dengan konsep cinta dan tidak terlibat dalam hubungan yang berlangsung lebih dari dua minggu. Sameer merupakan orang yang sangat baik romantis namun bingung yang cenderung menyukai cinta romantis dan percaya telah menemukan cinta sejati setiap kali dia tertarik pada seorang wanita.


Sid seorang seniman dan paling matang diantara ketiganya tidak tertarik dengan roman sepele dan dia berdedikasi terhadap pekerjaannya. Akash yang merupakan kader dalam kehidupan pribadinya mendekati seorang gadis bernama Shalini (Preity Zinta) dengan membuat lelucon yang ternyata bahwa dia bertunangan dengan Rohit.

Suatu ketika mereka bertiga pergi ke Goa untuk berlibur. Saamer jatuh cinta terhadap seorang wanita asing dan dia tinggal bersama wanita tersebut sementara Akash dan Sid kembali pulang. Namun ternyata wanita tersebut telah bersama dengan pria lain dan membawa pergi barang-barang berharga milik Sameer sehingga Sameer terpaksa pulang dengan truk.


Akash dan Sid tertawa mendengar cerita Sameer. Suatu ketika Sameer menemukan bahwa orang tuanya telah mengatur hubungan sebuah pertemuan untuk sebuah pernikahan. Awalnya dia menolak sebab dia tidak ingin pernikahan yang diatur namun saat dia melihat gadis tersebut yaitu Pooja (Sonali Kulkarni) dia menyadari bahwa dia merupakan pilihannya.

Akan tetapi Pooja menjalin hubungan sehingga Sameer harus puas menjadi temannya. Sid berteman dengan Tara Jaiswal (Dimple Kapadia) yang telah bercerai dan lebih tua dari Sid. Dimana dia baru pindah daerah lingkungannya dan berbagi cinta terhadap seni. Sid memutuskan untuk menjauhkannya darinya.


Seperti kebanyakan orang lain yang akan menganggap hubungan ini merupakan skandal. Ketika keluarga dan teman-temannya mulai mencari tahu, semuanya berjalan salah. Ibu Sid merasa takut dan salah menuduh Tara telah menyebabkan Sid pergi. Akash mengolok-olok dengan maksud sebenarnya dan kemudian Akash ditampar yang menciptakan keretakan dalam persahabatan mereka. 

Shalini setuju dan segera mendapati dirinya menikmati perusahaannya dan Shalini berusaha untuk mencari tahu bagaimana perasaannya namun dia menahan diri. pada akhirnya dia kemudian pergi ke India untuk menikah dengan Rohit.


Akash berusaha untuk membiarkan Shalini pergi namun kemudian menyadari bahwa dia tidak bisa. Akash kembali ke india dan mengusulkan kepada Shalini pada malam pernikahannya. Akash meneirma berkat keluarganya. Tara dirawat di rumah sakit karena penyakit dan meninggal di tempat tidurnya di samping Sid.

Sid dan Akash pada akhirnya berdamai. Enam bulan kemudian ketiga teman tersebut pergi ke Goa untuk menghidupkan kembali kenangan indah bersama dengan Pooja dan Shalini. Di sana Sid bertemu dengan gadis cantik yang juga sedang berlibur ke Goa.


loading...