Kamis, 09 November 2017

Sinopsis Lengkap Film I (2015)

I (2015)
Rilis
14 January 2015
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Shankar
Produser
D. Ramesh Babu, V Ravichandran
Pemeran
Suresh Gopi, Amy Jackson, Vikram
Music
A. R. Rahman
Sinematografi
P. C. Sreeram
Distributor
Aascar Film.

Sinopsis I

Lingesan (Vikram) merupakan binaragawan dari Chennai yang ambisi utamanya menjadi Mr. India. Lingesan memenangkan gelar Mr. Tamil Nadu yang memberinya kesempatan masuk ke kontes Mr. India. Lingesan tergila-gila Diya (Ami Jackson) seorang supermodel terkemuka.


Diya segera masuk daftar hitam dngan semua kontrak ilm iklannya dibatalkan John (Upen patel) rekan mainnya di semua iklannya setelah Diya terus menolak kemajuannya. Untuk menyelamatkan karirnya, Diya memutuskan untuk mengganti John dengan Lingesan yang sebelumnya dia temui sebagai co-star untuk iklan berikutnya.

Lingesan mendapatkan makeover stylist Diya yaitu Osma (Ojas Rajani). Pemotretan awalnya tidak berjalan dengan baik sebab Lingesan pemalu dan canggung disekitar Diya. Atas saran sutradaranya, Diya berpura-pura jatuh cinta terhadap Lingesan sehingga dia bisa tampil lebih baik ketika syuting.

Rencananya terbukti sukses namun Diya segera memberitahu Lingesan yang sebenarnya. Mereka berdua berangsur-angsur ungguld alam industri pemodelan. Seiring berjalannya waktu, Diya membalas cinta Lingesan dan mereka segera bertunangan.


Dalam perjalanan karirnya, Lingesan membuat banyak musuh termasuk John yang karir modelingnya hancur sebab popularitas Lingesan yang meningkat yang memaksanya untuk tampil di iklan lokal agar tetap bertahan.

Osma yang tergila-gila dengan Lingesan dan mengusulkan kepadanya hanya saja ditolak. Industrialis yaitu Indrakumar (Ramkumar Ganesan) yang perusahannya mengalami kerugian saat Lingesan menolak menyetujui minuman ringan mereka sebab dilaporkan mengandung pestisida dan Ravi (M. Kamaraj) yang juga bersaing memperebutkan gelar tuan Tamil Nadu akan tetapi kalah dari Lingesan.

Keempatnya bersekongkol membalas dendam terhadap Lingesan dan menghancurkan ketenaran dan karir modelingnya. Dua hari sebelum pernikahannya, Lingesan perlahan mulai mengalami kehilangan gigi, rambut dan kelainan kulit.


Lingesan berkonsultasi dengan Vasudevan (Suresh Gopi) seorang dokter yang juga merupakan wali keluarga Diya. Vasudeva mengklaim dia menderita penyakit genetik langka dan tidak dapat disembuhkan yang berakibat pada penuaan dini.

Kondisi Lingesan memburuk, dengan wajah dan tubuhnya mengalami deformasi dan akhirnya menjadi bungkuk. Dalam kondisi sekarang, Lingesan memutuskan untuk menghilang dari publik dan juga kehidupan Diya dengan berpura-pura meninggal dalam kecelakaan mobil.

Hanya temannya Babu (Santhanan) dan Vasudevan yang tahu bahwa Lingesan masih hidup. Lingesan meminta Vasudevan untuk menikahi Diya karena dialah orang yang bisa memahmai situasi masa lalu dan situasi diya sekarang dan Vasudevan setuju.


Pada malam pernikahan Diya, dokter lain menjelaskan kepada Lingesan yang bertentangan dengan klaim Vasudevan yang sebenarnya dia menderita influenza H4N2 yang disebabkan oleh virus 'I' yang hanya dapat ditularkan melalui suntikan.

Dia menemukan fakta bahwa Indrakumar, Omar, Ravi dan John telah merencanakan hal ini bersama Vasudevan yang bertanggung jawab untuk menyuntikkan virus ke tubuhnya. Vasudevan mempunyai nafsu yang tidak terpuaskan kepada Diya sejak usianya sepuluh tahun dan sangat marah setelah Diya memilih Lingesan.

Oleh sebab itu Vasudevan memihak kepada musuh Lingesan dan merencanakan seluruh operasi agar Lingesan disuntik dengan virus tersebut. Marah dan dikhianati Lingesan menculik Diya pada hari pernikahannya dan menjaganya dengan aman di sebuah rumah tua tanpa menjelaskan identitasnya.


Dibantu Babu Lingesan mulai membalas dendam kepada orang-orang yang membencinya. Pertama Ravi dengan menjadikannya mengalami luka bakar parah. Selanjutnya Osman dengan pertumbuhan rambut yang besar. Kemudian dia memperhatikan Indrakumar dengan sengatan lebah  di sekujur tubuhnya.

Dia melawan John melalui kereta yang bergerak dan membuatnya tersengat listrik. Pada akhirnya dia membuat Vasudevan tanpa disadari menyuntikkan virus ke dirinya sendiri yang menyebabkan seluruh tubuhnya membengkak.

Setelah membalas dendam, Lingesan menjelaskan kondisinya kepada Diya yang meski awalnya tercengang masih mencintainya walaupun memiliki kelainan bentuk. Mereka memutuskan menjalani kehidupan yang terpencil bersama. Lingesan mendapatkan ayurvedictratment, yoga dan fisioterapi hingga akhirnya kembali normal.


loading...