Senin, 13 November 2017

Sinopsis Lengkap Film Kochadaiiyaan (2013)

Kochaiidayaan (2014) 

Rilis
23 Mei 2014
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Soundarya R. Ashwin
Produser
Sunanda Murali Manohar, Sunil Lulla
Pemeran
Rajinikianth, Jackie Shroff, Shobana, Deepika Padukone, Aadhi
Music
A.R. Rahman
Sinematografi
Padmesh
Distributor
Eros Internasional.

Sinopsis Kochadaiiyaan


Seorang pemuda bernama Rana berasal dari kerajaan Kottaipattnam yang meninggalkan keluarganya walaupun saudara kembarnya yaitu Sena meminta untuk tidak melakukannya. Dia mengalami kecelakaan saat mendayung di sungai dan akhirnya ditemukan oleh nelayan dari kerajaan Kalingapuri saingan dari Kottaipattinam.


Rana (Rajinikanth) tumbuh di daerah tersebut dan menjadi pejuang yang tidak kenal takut. Rana dipromosikan sebagai Panglima Angkatan Darat Kalingapuri yaitu Raja Mahendran (Jackie Shroff). Dia diminta untuk membebaskan pasukan dari kampung halamannya Kottaipattinam yang dijadikan budak. Dia selanjutnya meminta izin Raja Mahendran menyerang Kottaipattinam.

Akan tetapi selama perang Rana bertemu dengan teman masa kecilnya Sengodagan (R. Sarathkumar) putra dari Rishikodagan (Nassar) raja Kottaipattinam. Setelah perang berakhira dia bersama dengan para pasukannya menyangkal Kalingapuri dan kembali ke Kottaipattinam yang membuat kesal Raja Mahendran dan putranya Veera (Aadhi) yang bersumpah membalas dendam terhadap Rana telah menghianati Kalingapuri.


Di Kottaipattinam Rana diperkenalakan ke Rishikodagan oleh Sengodagan yang khawatir melihatnya. Rana bersatu kembali dengan adik perempuannya Yamuna (Rukmini Vijayakumar) yang terakhir dia melihatnya saat bayi dan paman mereka membesarkannya namun segera mengetahui ibunya Yaaghavi (Shobana) sudah meninggal Sena telah menghilang. Rana mengetahui bahwa Yamuna dan Sengodagan saling jatuh hati.

Dia menerima hubungan mereka dan memutuskan membuat mereka menikah. Sementara Rana juga jatuh hati kepada Putri Vadhan Devi (Deepika Padukone) teman masa kecilnya putra dari Rishikodagan. Segera Sengodagan dan Yamuna menikah namun setelah pernikahan Rishikodagan menolak anaknya sebab menikahi Yamuna yang tidak termasuk keluarga kerajaan.


Sengodagan tidak terpengaruh segera meninggalkan istana. Suatu malam seorang pria bertopeng berusaha membunuh Rishikodagan. Vadhana segera mengejarnya dan bertarung sehingga membuatnya tertangkap. Rishikodagan mendapati bahwa dia adalah Rana dan segera memasukkannya ke dalam penjara.

Vadhana segera ke sel tempat Rana dipenjara yang mana Rana menjelaskan alasan dia ingin membunuh Rishikodagan. Bertahun-tahun lalu Rana merupakan anak bungsu Kochadaiiyan. Kochadaiiyan sangat dihormati di Kottaipattinam sebab keberaniannya.


Rishikodagan merasa cemburu terhadapnya hingga suatu malam saat Kochadaiiyaan kembali ke Kottaipatinam bersama pasukannya, mereka diserang tentara Kalingapuri. Kochadaiyaan mengalahkan mereka namun membiarkan mereka kembali ke kerajaan mereka. Akan tetapi tentara Kalingapuri meracuni makanan di kapal sehingga orang-orang Kottaipattinam jatuh sakit.

Dia memerintahkan Raja Mahendran untuk memberikan bantuan medis kepada pasukannya. Raja Mahendran secara cerdik mengusulkan kesepaktan jika dia ingin anak buahnya diselamatkan dia harus meninggalkan semua kuda, amunisi dan juga pasukannya di Kalingapuri sebagai budak. Kochadaiiyaan menerima tawaran Raja Mahendran dan meninggalkan Kalingapuri sendirian.


Kembali ke Kottapattinam, Kochadaiiyan dijatuhi hukuman mati karena dianggap sebagai penghianat oleh Rishikodagan. Kochadaiiyan dieksekusi di hadapan Rana. Masa sekarang, Rana menjelaskan kepada Vadhana bahwa dia melarikan diri menuju kalingapuri dengan maksud membebaskan tentara Kottaipattinam untuk membalas dendam kepada Rishikodagan yang telah membunuh ayahnya yang tidak adil.

Vadhana selanjutnya memohon kepada ayahnya membebaskan Rana namun sia-sia. Sementara Rana lolos dari penjara. Rishikodagan mengetahui Rana kabur dan segera mengatur pernikahan Vadhana dengan pangeran Veera terlepas dari permusuhan Kottaipattinam dan Kalingapuri agar tentara mereka bersatu dapat menghancurkan Rana.


Di hari pernikahan Rana tiba dan bersama orang-orang Kottapattinam mencari Rishikodagan sebab menjadi penghianat dan menyerahkan seluruah Kottapattinam terhadap Raja Mahendran. Setelah perang dimulai Rana dan tentara gabungan Kalingapuri dan Kottaipattinam. Rana menaklukkan tentara gabungan tersebut dan membunuh Rja Mahendran dan membiarkan Veer sebab dia mengingat akan persahabatannya.


Dia selanjutnya melawan Rishikodagan dan membunuhnya. pada akhirnya Rana dan Vadhana bersatu bersatu dan seorang prajurit mdua mendatangi mereka yang mana prajurit tersebut Sena dan kemarahan muncul pada Sena sebab ayah mereka memintanya untuk melindungi raja dan Rana membunuhnya sehingga mereka bersiap bertarung.


loading...