Minggu, 19 November 2017

Sinopsis Lengkap Film Koyla (1997)

Koyla (1997)

Rilis
18 April 1997
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Rakesh Roshan
Produser
Rakesh Roshan
Pemeran
Shah Rukh Khan, Amrish Puri, Mohnish Bahl, Madhuri Dixit
Music
Rajesh Roshan
Sinematografi
Sameer Arya
Distributor
Filmkraft Productions Pvt. Ltd.

Sinopsis Koyla

Shankar (Shah Rukh Khan) merupakan pria bisu yang diangkat oleh Raja (Amrish Puri) dimana Shankar diperlakukan seperti budak. Raja pria yang kejam dengan nafsu kepada wanita muda dan membunuh orang yang menentangnya. Sekretaris Raja yaitu Bindiya bernafsu mengejar Shankar.


Suatu ketika Raja melihat Gauri (Madhuri Dixit) gadis muda dan mulai bermimpi ingin menikahi Gauri namun bibi dan pamannya yang tamak menginginkan Gauri menikahi Raja. Gauri pun ingin melihat foto calon suaminya. Sadar bahwa Gauri akan menolak, dia mengirimkan foto Shankar. Gauri pun jatuh hati dan menyetujuinya.

Namun ketika upacara selesai dia mendapatkan bahwa bukan Shankar yang dinikahinya dan dia pingsan Raja pun memerintahkan pendeta melanjutkan upacara pernikahan walaupun pernikahaannya tidak sah. Saat Gauri mendapatkan kembali kesadarannya dia mendapatkan Raja berusaha mendekatinya. Gauri berusaha untuk melakukan bunuh diri jadi Raja memenjarakan dan menyiksanya.


Suatu malam Gauri berusaha bunuh diri namun Shankar bersama temannya menyelamatkannya. Gauri memukul Shankar dan menuduhnya telah merusakan hidupnya akan tetapi teman Shankar menjelaskan tipu daya Raja dan bahwa Shankar tidak bersalah. Suatu malam Bindiya merasa frustrasi kepada Raja dan pergi ke Shankar akan tetapi ternyata adik Raja menunggunya.

Dia berusaha melakukan pelecehan namun Shankar menghentikannya. Bindya mengaku bahwa dia pergi ke Shankar dan selanjutnya dikirim ke rumah bordil oleh Raja yang dikendalikan Chandi (Himani Shivpuri). Saat saudara laki-laki Gauri yaitu Ashok (Mohnish Behl) datang menemuinya Raja memaksanya berbohong kepadanya yang dia lakukan dan menjelaskan bahwa dia bahagia sebab Raja mengancam akan membunuhnya jika dia menolak.


Shankar mengungkapkan kebenaran kepada Ashok dan Raja membunuh Ashok ketika dia datang untuk membebaskan adiknya. Sebelum Ashok meninggal, Ashok membuat Shankar berjanji kepadanya untuk menyelamatkan adiknya. Kemudian Shankar dan Gauri melarikan diri. Raja marah dan mulai mencari Gauri dan Shankar.

Selama berusaha kabur Gauri dan Shankar mulai saling jatuh cinta. Namun tidak terduga Raja yang telah kembali melalui bala bantuan berhasil menangkap mereka dengan menembak lengan Gauri. Shankar dipukuli secara brutal oleh Brijwa dan DIG lalu Raja dibiarkan mati dipegunungan. Sementara itu Gauri dijual ke rumah bordil.


Disana Bindya menyelamatkan Gauri dari apa yang telah dilakukan kepadanya dan dalam proses pada akhirnya Bindya dibunuh oleh Brijwa. Shankar ditemukan dan diselamatkan oleh seseorang yang menyelamatkan nyawanya ketika dia masih belum sadarkan diri.

Pria tersebut menemukan bahwa Shankar tidak bisu sejak lahir dan mampu memperbaiki beberapa syaraf yang rusak di tenggorokannya yang memungkinkan Shankar untuk berbicara. Shankar mengingat bahwa saat dia masih kecil ayahnya mendapatkan berlian di tambang batu bara akan tetapi ayah dan ibunya dibunuh di depan Shankar oleh dua orang asistennya.


Saat Shankar muda mengancam memberitahu semua orang mengenai apa yang mereka lakukan seseorang bangkit dari belakannya dan memasukkan bara api panas ke tenggorokannya yang membuatnnya dia bisu. Shankar kembali pulih pertama dia membunuh Brijwa dan bersatu kembali bersama Gauri setelah menyelamatkannya dari orang yang telah membunuh orang tuanya.


Shankar mulai mengetahui Raja adalah orang yang membuatnya bisu dan yang memerintahkan membunuh orang tuanya. Shankar membunuh kedua asisten Raja dan pada akhirnya berhasil menyudutkan Raja yang pada akhirnya meminta maaf kepada Shankar sebab kesalahannya akan tetapi Shankar mengabaikan dan membunuhnya dengan membuat Raja terbakar. Pada akhirnya Shankar dan Gauri kembali bersatu dan hidup tenang.


loading...