Rabu, 22 November 2017

Sinopsis Lengkap Film Pukar (2000)

Pukar (2000)

Rilis
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Rajkummar Santoshi
Produser
Boney Kapoor, Surinder Kapoor, Bharat Shah
Pemeran
Anil Kapoor, Om Puri, Danny Denzongpa, Madhuri Dixit, Namrata Shirodkar
Music
A.R. Rahman
Sinematografi
Santosh Sivan, Ashok Mehta, Chota K. Naidu, Baba Azmi
Distributor
Shemaroo Entertainment, Eros International.

Sinopsis Pukar


Seorang pria Mayor Jaidev Rajvansh "Jai" (Anil Kapoor) dan rekan kerja Jai berhasil menyelamatkan seorang politisi terkemuka sekaligus mereka menangkap penculiknya bernama Abhrush (Danny Denzongpa). Teroris telah lama dicari dan Abhrush pada akhirnya ditangkap oleh kedua perwira tersebut.


Jai kembali dengan sambutan yang menggembirakan dan dia dinyatakan sebagai pahlawan nasional. Jai beristirahat dari tentara dan kembali ke kampung halaman Jai. Di sana Jai bertemu dengan teman masa kecilnya bernama Anjali (Madhuri Dixit) yang selalu menyimpan rasa suka kepada Jai.

Anjali ingin membuat sebagian liburan dari Jai bersamanya dan berusaha mendekati Jai dan menghabiskan waktu dengan Jai sebanyak yang Anjali bisa. Di sebuah pesta, Jai bertemu dengan Miss India yaitu Pooja Mallapa (Namrata Shirodkar). Pada saat mereka menghabiskan waktu lebih banyak bersama, mereka mulai saling jatuh hati.


Sementara itu orang tua dari Jai telah mengatur pernikahan dirinya dengan Anjali akan tetapi mereka mengetahui mengenia Cinta Jai terhadap Pooja, mereka pun menyadari bahwa mereka harus memberi tahu Anjali mengenai seluruhnya. Anjali merasa patah hati dan cemburu yang menginginkan balas dendam ketika Jai menolaknya.

Menyadari frustrasinya terhadap Jai, Abrush mengambil keuntungan melalui politisi yang bekerja sama dengan Abrush dan mereka bersama-sama merencanakan untuk dapat menghancurkan reputasi dan kehidupan dari Jai. Anjali berhasil mencuri beberapa dokumen rahasia yang sangat penting dimana dokumen tersebut rencana gerakan Abrush.


Peristiwa tersebut menyebabkan Jai diadili di pengadilan dan Jai dinyatakan sebagai seorang penghianat untuk negara itu. Pooja meninggalkan Jai sendirian sebab tekanan keluarga. Jai bertekad untuk dapat membuktikan bahwa dia tidak bersalah dan dia menebus dirinya sendiri dan memutuskan untuk mengejar Abrush.


Pada akhirnya Anjali sadar dan menyadari kesalahannya. Untuk menebusnya, Anjali sendirian berusaha untuk dapat menggagalkan rencana Abhrush dan membantu Jai untuk membuktikan bahwa dia tidak bersalah. Jai sanggup mengalahkan Abhrush. Pada akhirnya Jai mengungkapkan cinta terhadap Anjali dan memaafkan Anjali yang kemudian keduanya bersatu untuk dapat hidup bahagia selamanya.


loading...