Selasa, 14 November 2017

Sinopsis Lengkap Film Raja Hindustani (1996)

Raja Hindustani (1996)

Rilis
15 November 1996
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Dharmesh Darshan
Produser
Karim Morani, Ali Morani, Bunty Soorma
Pemeran
Aamir Khan, Karisma Kapoor, Navneet Nishan, Johnny Lever, Kunal Khemu, Suresh Oberoi, Mohnish Bahl, Farida Jalal, Tiku Talsania, Archana Puran Singh
Music
Surinder Sodhi, Nadeem-Shravan
Sinematografi
W.B. Rao
Distributor
Tips Films.

Sinopsis Raja Hindustani 


Sehgal (Suresh Oberoi) yang tinggal bersama dengan putrinya yaitu Aarti (Karisma Kapoor) dan ibu tirinya yaitu Shalini (Archana Puran Singh) di sebuah rumah megah. Aarti memutuskan untuk pergi berlibur di Palankhet untuk menemukan kenangan mengenai almarhum ibunya.


Sampai disana, Aarti tidak mempunyai transportasi dari bandara ke Palankhet sehingga dia menyewa satu-satunya sopir yang tersedia yaitu Raja (Aamir Khan). Selama tinggal di Palankhet, Aarti dan Raj saling jatuh cinta. Suatu ketika Arti dikejutkan dengan kehadiran ayahnya yang tiba di Palankhet dan berniat membawa Aarti pulang bersamanya.

Aarthi menjelaskan kepada ayahnya mengenai Raj.namun Sehgal menjelaskan kepadanya bahwa dia akan menerima pernikahan dengan syarat bahwa Raja pergi ke Mumbai dan belajar untuk menjadi anggota masyarakat yang terhormat.


Raja pun menolak dan memaksa Aarti untuk membuat keputusan dan Aarti memilih Raja dengan memohon berkat kepada ayahnya. Seghal menolak untuk memberikan berkat dan pergi menuju Mumbai. Setelah beberapa waktu, Sehgal memaafkan putrinya dan mengunjungi putrinya menuju Palankhet.

Sampai disana, Sehgal memberikan anak perempuannya dan menantunya sebuah rumah baru. Raja menolak tinggal di rumah baru tersebut karena dia tidak ingin melihatnya sebagai hadiah namun lebih sebagai amal sebab dia miskin sementara Seghal kaya.


Saudara laki-laki Shalini Swaraj (Pramod Moutho) dan keponakannya yaitu Jai (Mohnish Behl) berusaha untuk mengeksploitasi konflik tersebut dalam upaya mendapatkan kontrol penuh atas aset dari Sehgal. Dengan dalih pesta ulang tahun, mereka membawa Raj dan Aarti menuju Mumbai dan mengadakan acara yang menyebabkan Aarti dan Raja terpisah.

Aarti menyadari bahwa dia sedang hamil namun karena masalah kesehatan dokter menyarankan agar dia tidak melakukan perjalanan. Sebagai gantinya ibu tirinya diminta untuk pergi ke Palankhet memberitahu Raja mengenai bayinya dan meminta Raj untuk datang ke Mumbai. Akan tetapi Ibu tiri Aarti mengatakan kepada raja bahwa Aarti ingin menceraikannya.


Hal ini membuat Raja menolak setelah beberapa lama, Raja mengetahui bahwa Aarti mempunyai anak dan mendapat kesan bahwa Ibu tiri Aarti berusaha menjauhkannya dari Aarti. Khawatir bahwa dia tidak akan pernah diizinkan untuk melihat bayinya dia memutuskan menculik anak tersebut.


Aarthi bingung pergi menemui Raja dan memintanya membiarkan anaknya kembali. Pada akhirnya kebohongan dan penipuan yang dilakukan oleh Ibu tiri Aarthi terungkap dan Aarthi bersatu kembali dengan Raja.


loading...